Prediksi Zurich vs Arsenal, Liga Europa 08 September 2022

Prediksi Zurich vs Arsenal, Pencarian Arsenal berikutnya untuk kejayaan Liga Europa dimulai pada hari Kamis, saat The Gunners

POSMETROMEDAN.CO.ID – Prediksi Zurich vs Arsenal, Pencarian Arsenal berikutnya untuk kejayaan Liga Europa dimulai pada hari Kamis, saat The Gunners melakukan perjalanan untuk bertemu juara Swiss FC Zurich di Grup A di Kybunpark.

Pasukan Mikel Arteta mendapatkan rute langsung ke babak penyisihan grup berkat finis kelima di Liga Premier, sementara tuan rumah mereka gagal lolos dari kualifikasi Liga Champions.

Tidak seperti lawan mereka yang lebih disegani, Zurich telah merasakan sepak bola Liga Champions di musim 2022-23, tetapi Franco Foda tidak dapat membimbing timnya melewati Qarabag dari Azerbaijan di babak kualifikasi kedua karena mereka kalah agregat 5-4.

Turun ke tingkat kedua kompetisi kontinental, Zurich pulih untuk menempatkan lima melewati Linfield dalam dua leg sebelum mengalahkan Hearts 3-1 secara agregat untuk memesan tempat mereka di babak penyisihan grup Liga Europa untuk kelima kalinya dalam 11 tahun.

Juara Swiss 13 kali itu tersingkir di babak penyisihan grup di masing-masing edisi 2011-12, 2014-15 dan 2016-17, tetapi mereka mengakhiri sial itu selama pertandingan terakhir mereka di kompetisi sekunder, melangkah sejauh yang terakhir. 32 pada 2018-19 sebelum tersingkir oleh Napoli.

Pada catatan yang lebih buruk, FCZ telah mengalami awal yang mengecewakan untuk mempertahankan gelar mereka di Liga Super Swiss, karena mereka tanpa kemenangan dari tujuh pertandingan di musim domestik yang baru dan telah menderita tiga kekalahan kandang berturut-turut dari Sion, Basel. dan Lugano.

BACA JUGA:   Prediksi Slovakia vs Azerbaijan, UEFA Nations 23 September 2022

Kehilangan Wilfried Gnonto yang berperingkat tinggi ke Leeds United tidak membantu Zurich dalam hal itu, tetapi pemain berusia 18 tahun itu gagal menembak di Liga Super Swiss 2022-23, dan mencatat kemenangan Liga Europa kelima berturut-turut tidak akan menjadi cakewalk bagi tuan rumah.

Dari dianggap sebagai favorit untuk tempat keempat dan terakhir Liga Champions – bahkan disebut-sebut sebagai kuda hitam untuk ketiga oleh beberapa – untuk tugas lain di Liga Europa, Arsenal benar-benar dihadapkan pada kenyataan pahit di akhir musim 2021-22 .

Kampanye kelima di kasta kedua sepak bola Eropa kini menanti klub London Utara, yang kalah sebagai finalis pada 2019, kalah semifinalis pada 2018 dan 2021, dan semakin sedikit yang dikatakan tentang tersingkirnya mereka di babak 32 besar ke Olympiakos pada 2020, semakin baik.

Namun, Mikel Arteta telah membayar dividen untuk The Gunners selama beberapa minggu terakhir, dengan filosofi penandatanganan Arsenal yang cerdik berkontribusi pada status baru mereka sebagai mesin penekan, tetapi Manchester United membawa mereka kembali ke bumi pada akhir pekan.

BACA JUGA:   Prediksi Krylya vs Torpedo, 31 Juli 2022

Marcus Rashford dan pemain £85m Antony mengakhiri awal sempurna Arsenal untuk musim baru Liga Premier, tetapi mereka masih memimpin setelah enam pertandingan, dan raksasa Inggris menuju ke kontes hari Kamis dengan memegang tingkat kemenangan 75% dari pertandingan penyisihan grup Liga Europa – untuk tim yang telah berpartisipasi dalam setidaknya tiga edisi turnamen, hanya Zenit St Petersburg (79%) yang bernasib lebih baik dalam hal itu.

Kontes hari Kamis akan menandai pertemuan kompetitif perdana antara Arsenal dan Zurich, tetapi The Gunners melakukan perjalanan dengan membanggakan tingkat keberhasilan 100% dari pertandingan sebelumnya melawan tim Swiss – enam kemenangan dari enam – ketika pria yang terlupakan Lucas Perez mencetak hat-trick dalam Menang 4-1 atas Basel di Liga Champions 2016-17.

FC Zurich harus memiliki persediaan yang baik untuk pertandingan ini kecuali absennya bek tengah Ilan Sauter dan striker Bogdan Viunnyk, yang terakhir dipinjamkan dari Shakhtar Donetsk.

Oleh karena itu, tanggung jawab akan berada pada Aiyegun Tosin untuk memberikan ancaman serangan setelah ia membuka rekeningnya untuk musim ini dalam kekalahan terakhir dari Lugano, dan ia dapat didukung di sepertiga akhir oleh Fabian Rohner.

Karol Mets dari Estonia hanya bertahan selama 45 menit di akhir pekan setelah mendapat kartu kuning lebih awal, dan tempatnya bisa mendapat ancaman dari Fidan Aliti atau Nikola Katic, yang mengakhiri tugasnya selama empat tahun di Rangers untuk bergabung dengan FCZ.

BACA JUGA:   Prediksi Saint Gilloise vs Charleroi, 30 Juli 2022

Adapun Arsenal, trio Reiss Nelson, Thomas Partey dan Mohamed Elneny dikurung di ruang perawatan untuk jangka panjang, dan Arteta kini telah menyerahkan kekhawatiran baru atas Emile Smith Rowe, yang tampaknya cedera dalam pemanasan. -turun di Old Trafford.

Pemain berusia 22 tahun itu diharapkan untuk memulai yang satu ini tetapi sekarang perlu dinilai, meskipun banyak perubahan dapat diharapkan seperti Matt Turner, Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, Eddie Nketiah dan Fabio Vieira bertujuan untuk memaksa jalan mereka. ke dalam XI pertama.

Marquinhos dan Matt Smith juga bisa membuat debut mereka untuk klub setelah dimasukkan dalam skuad senior Liga Europa The Gunners, dan jika Nketiah menggantikan Gabriel Jesus minggu ini, ia akan berusaha untuk mencetak gol di awal Liga Europa ketiganya di suksesi.(red)

Prediksi Pemain Zurich vs Arsenal

Zurich : Brecher; Kryeziu, Omeragic, Aliti; Boranijasevic, Dzemaili, Selnaes, Conde, Guerrero; Tosin, Rohner

Arsenal : Turner; Tomiyasu, Holding, Gabriel, Tierney; Xhaka, Lokonga; Saka, Vieira, Martinelli; Nketiah

Prediksi Skor Zurich vs Arsenal: 1-2

editor : aidil ilhamsyah
sumber : Berbagai sumber