Prediksi Turki vs Luksemburg, UEFA Nations 23 September 2022

Turki vs Luksemburg, UEFA Nations

POSMETROMEDAN.CO.ID – Prediksi Turki vs Luksemburg, Turki akan bertujuan untuk melanjutkan rekor 100% mereka di musim UEFA Nations League saat ini ketika mereka menjamu Luksemburg pada Jumat dini hari 23 September 2022 pukul 01:45 WIB.

Tamu harus menang untuk memiliki peluang melompati lawan mereka yang akan datang ke posisi teratas.

Setelah terdegradasi ke Liga C di Liga Bangsa-Bangsa, Turki diharapkan untuk bangkit langsung kembali ke tingkat kedua Eropa sebagai negara dengan peringkat tertinggi dalam tingkat ketiga kali ini.

Sejauh ini, tim asuhan Stefan Kuntz tidak pernah gagal mencetak gol, mencetak 14 gol tanpa respon, karena mereka telah meraih empat kemenangan dari empat pertandingan melawan Luksemburg, Kepulauan Faroe dan Lithuania (dua kali).

Kuntz, yang menyamakan kedudukan melawan Inggris di Euro 1996 yang membantu The Three Lions tersingkir di babak semifinal, memiliki rekor impresif sejak mengambil alih Crescent-Stars September lalu, memenangkan tujuh dari 10 pertandingannya sebagai pelatih.

Satu-satunya noda nyata pada buku salinan pelatih berusia 59 tahun itu adalah kekalahan 3-1 dari Portugal pada Maret, yang mengakhiri harapan Turki untuk lolos ke Piala Dunia ketiga dalam sejarah negara itu.

BACA JUGA:   Prediksi Khimki vs Krylya, Liga Rusia 24 April 2022

Kemenangan kedelapan melawan Luksemburg pada hari Kamis setidaknya akan mengkonfirmasi promosi mereka kembali ke Liga B Eropa di Liga Bangsa-Bangsa, sehingga berpotensi meningkatkan peluang mereka untuk mengamankan tempat playoff untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Luksemburg, sementara itu, berada dalam perjalanan yang mengesankan di bawah Luc Holtz sejak mantan gelandang mereka mengambil alih tim senior pada 2010, mencapai rekor tertinggi bersejarah di peringkat 82 dalam Peringkat Dunia FIFA di bawah asuhannya pada September 2018.

Dalam hal Liga Bangsa-Bangsa, Luksemburg dipromosikan ke Liga C pada upaya pertama, sebelum finis kedua di belakang Montenegro dalam angsuran terakhir kompetisi. Sejarah sepertinya akan terulang kali ini kecuali mereka dapat mengamankan kemenangan yang tak terlupakan di Stadion Basaksehir Fatih Terim pada hari Kamis.

The Red Lions tidak pernah lolos ke turnamen besar dalam sejarah mereka, tetapi di bawah Holtz mereka mungkin merasa memiliki peluang yang lebih baik untuk melakukannya daripada sebelumnya, terutama dengan Nations League yang memberikan jalan potensial melalui pintu belakang.

BACA JUGA:   Prediksi Liverpool vs Tottenham , Liga Inggris 08 Mei 2022

Karena itu, penting bagi mereka untuk mengklaim setidaknya posisi kedua dalam grup dengan poin sebanyak mungkin yang bisa mereka ambil. Setelah mengalahkan Republik Irlandia jauh dari rumah pada Maret 2021, ada sedikit alasan mengapa mereka tidak bisa melakukan hal yang sama ke Turki minggu ini.

Gelandang Borussia Dortmund Salih Ozcan, yang telah membuat lima penampilan untuk Turki sejak beralih kesetiaan dari Jerman awal tahun ini, tidak akan tersedia setelah mengundurkan diri dari skuad karena bengkak di kakinya.

Dengan kapten reguler Hakan Calhanoglu tidak dipanggil karena masalah hamstring, ada kekosongan yang jelas untuk mengisi lini tengah, dengan Irfan Kahveci dan Orkun Kokcu berpotensi mengisinya.

Secara total, Kuntz telah memanggil sembilan pemain berbeda dari skuad sebelumnya, meskipun hanya Onur Bulut dan Ismail Yuksek yang menunggu debut internasional mereka.

Ozan Kabak, yang tampil sangat baik untuk Hoffenheim musim ini, bisa diunggulkan ke Caglar Soyuncu sebagai bek tengah mengingat kurangnya waktu bermain pemain berusia 26 tahun itu dengan Leicester City.

BACA JUGA:   Prediksi Latvia vs Moldova, UEFA Nations 22 September 2022

Luksemburg, sementara itu, telah membawa enam pemain berbeda ke dalam skuad mereka jika dibandingkan dengan pilihan mereka sebelumnya, termasuk bek veteran Lars Krogh Gerson.

Fabio Lohei dan Alessio Curci akan membuat debut internasional mereka jika mereka terlibat melawan Turki, meskipun Holtz mungkin lebih memilih untuk menggunakannya melawan Lithuania pada hari Minggu mengingat jumlah perjalanan timnya ke Turki.

Prediksi Turki 2-0 Luksemburg

Bahkan dengan beberapa absen karena cedera di lini tengah, Turki seharusnya memiliki terlalu banyak kualitas untuk lawan mereka.

Luksemburg telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir tetapi kualitas mereka masih kurang di area tertentu, dan tuan rumah akan termotivasi untuk mempertahankan rekor 100% mereka dan mengamankan promosi ke Liga B.

Prakiraan susunan pemain Turki vs Luksemburg

Turki: Bayindir; Celik, Kabak, Ayhan, Kadioglu; Kahveci, Kokcu; Under, Dervisoglu, Akturkoglu; Dursun

Luxembourg : Moris; Da Graca, Chanot, Carlson, Pinto; Barreiro, Gerson, Thill; Bohnert, Sinani, Rodrigues

editor : sormin
sumber : Berbagai sumber