Prediksi Sporting Lisbon vs Santa Clara, Liga Portugal 2 April 2023

Prediksi Sporting Lisbon vs Santa Clara, Liga Portugal 2 April 2023

POSMETROMEDAN.Co.iD – Prediksi Sporting Lisbon vs Santa Clara, Sporting Lisbon kembali beraksi di Liga Primeira ketika mereka berhadapan langsung dengan tim terbawah Santa Clara di Estadio Jose Alvalade pada hari Sabtu.

Sisi Ruben Amorim mengalahkan Arsenal untuk mencapai perempat final Liga Europa terakhir kali dan akan mencari untuk mengambil di mana mereka turun sebelum jeda internasional.

Sporting Lisbon menampilkan performa tim yang tangguh saat mereka mengalahkan pemimpin Liga Premier Arsenal melalui adu penalti di leg kedua pertandingan babak 16 besar Liga Europa tepat sebelum jeda internasional.

Menyusul hasil imbang 2-2 di Estadio Jose Alvalade pada 9 Maret, Granit Xhaka membuat The Gunners unggul pada menit ke-19, tetapi Pedro Goncalves mengembalikan keseimbangan dengan tembakan jarak jauh yang menakjubkan di babak kedua sebelum tim Portugal itu menyamakan kedudukan menjadi 5. -3 menang adu penalti.

Sporting Lisbon, yang bermain imbang melawan Juventus di perempat final Liga Europa, sekarang mengalihkan pandangan mereka ke Liga Primeira, di mana mereka meraih kemenangan telak 3-0 atas Boavista pada 12 Maret.

BACA JUGA:   Prediksi Millwall vs Stoke, 30 Juli 2022

Pasukan Amorim kini telah memenangkan empat pertandingan liga berturut-turut, mengalahkan Chaves, Estoril Praia, Portimonense dan Boavista sambil mencetak sembilan gol dan mempertahankan tiga clean sheet sejak kekalahan 2-1 Februari melawan rival Porto.

Kecuali kekalahan mereka melawan Porto, Leoes kini telah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan liga terakhir mereka di kandang sendiri, di mana mereka telah mengumpulkan 30 poin dari 12 pertandingan sejauh ini.

Dengan 50 poin dari 24 pertandingan, Sporting Lisbon saat ini berada di urutan keempat klasemen Liga Primeira, terpaut enam poin dari peringkat ketiga Braga di tempat playoff kualifikasi Liga Champions.

Santa Clara, di sisi lain, mengalami pukulan lain dalam sisa degradasi mereka saat mereka kalah 2-0 di tangan Rio Ave ketika kedua tim bertanding pada 17 Maret.

Dalam pertandingan berat sebelah di Estadio de Sao Miguel, gol bunuh diri dari Italo dan gol Leonardo Ruiz pada menit ke-73 membantu Vilacondenses meraih kemenangan kedua beruntun untuk pertama kalinya sejak November.

BACA JUGA:   Prediksi Huddersfield vs Burnley, 30 Juli 2022

Sejak menyelamatkan hasil imbang 2-2 dengan Boavista pada 4 Februari, pasukan Danildo Accioly kini telah kalah dalam enam pertandingan berturut-turut sambil mencetak tiga gol dan mengirim 12 gol pada waktu itu.

Santa Clara juga kini menjalani 16 pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan di semua kompetisi, kalah 13 kali dan mengklaim tiga hasil imbang sejak kemenangan 3-1 November atas Estoril Praia.

Dengan 15 poin dari 25 pertandingan, Os Acoreanos saat ini berada di dasar klasemen Liga Primeira, tetapi dapat melompati Maritimo dan Pacos de Ferreira ke posisi playoff degradasi dengan tiga poin akhir pekan ini.

Namun, mereka menghadapi tantangan berat untuk menghadapi tim Sporting Lisbon yang berada dalam tiga kemenangan beruntun antara kedua tim dan telah memenangkan sembilan dari 10 pertemuan terakhir mereka sejak November 2018.

Sporting Lisbon tetap tanpa gelandang Portugal Daniel Braganca, yang melanjutkan rehabilitasinya setelah menderita cedera ligamen pecah Mei lalu.

BACA JUGA:   Prediksi Slovan vs Basel, Conference League 17 Maret 2023

Dia bergabung di tabel cedera Leoes dengan mantan bek sayap Arsenal dan Barcelona Hector Bellerin, yang absen dalam tiga pertandingan terakhir karena masalah lutut.

Goncalves telah menjadi salah satu pemain menonjol untuk Sporting musim ini dan pemain internasional Portugal, yang mencetak 12 gol dan enam assist di liga saja, akan menjadi salah satu yang harus diwaspadai.

Sementara itu, Santa Clara akan turun ke lapangan tanpa jasa penyerang berusia 24 tahun Ricardinho, yang mengalami cedera otot dalam pertandingan bulan Januari melawan Benfica.

Duo Portugal Marco Rocha dan Tomas Domingos masing-masing juga sedang memulihkan diri dari cedera hamstring dan lutut dan tidak akan bermain dalam pertandingan hari Sabtu.(*)

Prediksi Pemain Sporting Lisbon vs Santa Clara

Sporting Lisbon : Adan; Juste, Diomande, Inacio; Esgaio, Ugarte; ReisGoncalves; Edwards, Paulinho, Trincao

Santa Clara : Batista; Calila, Nogueira, Italo, Fagundes; Jordao, Firmino, Misao; Rildo, Gonzalez, Allano

Prediksi Skor Sporting Lisbon vs Santa Clara: 2-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole