Prediksi Sevilla vs Manchester City, UCL 07 September 2022

Prediksi Sevilla vs Manchester City, Upaya terbaru Manchester City untuk meraih kejayaan Liga Champions dimulai pada hari Rabu dinihari

POSMETROMEDAN.CO.ID – Prediksi Sevilla vs Manchester City, Upaya terbaru Manchester City untuk meraih kejayaan Liga Champions dimulai pada hari Rabu dinihari Pukul 02:00 wib, saat raksasa La Liga Sevilla menyambut juara Liga Premier ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan di Grup G.

The Citizens tersingkir di semifinal oleh Real Madrid tahun lalu, sementara Los Palanganas tersingkir dari kejayaan penyisihan grup sebelum berhasil menantang Europa.

Sebelum musim 2021-22, Sevilla tidak pernah gagal untuk keluar dari grup Liga Champions mereka – meskipun dengan keberhasilan terbatas di babak sistem gugur – tetapi tim Julen Lopetegui hanya bisa finis ketiga di belakang Lille dan Red Bull Salzburg musim lalu.

Keberhasilan sebelumnya di turnamen sekunder Eropa juga tidak berarti apa-apa karena Sevilla kalah dari West Ham United di babak 16 besar Liga Europa, tetapi finis di urutan keempat di La Liga memberi Los Palanganas kesempatan lain untuk menguji keberanian mereka di tingkat teratas.

Putusnya kemitraan pertahanan Jules Kounde-Diego Carlos telah memiliki efek mendalam pada tim Sevilla, dan Lopetegui telah mengarahkan timnya ke hanya satu poin dari empat pertandingan pembukaan La Liga untuk membuat mereka berada di urutan ke-17 dalam klasemen embrio.

Kunjungan Barcelona yang merajalela hanya akan berakhir dengan satu cara, ketika Eric Garcia, Raphinha dan Robert Lewandowski mendorong La Blaugrana meraih sukses 3-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan untuk meninggalkan Sevilla yang masih menunggu kemenangan pertama mereka di turnamen baru. ketentuan.

BACA JUGA:   Prediksi Slovenia vs Swedia 3 Juni 2022

Pendukung tuan rumah dapat terhibur dengan fakta bahwa tim mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan fase grup hari pembukaan Liga Champions – mereka masing-masing memiliki empat pertandingan terakhir, meskipun seri – dan satu poin Man City dapat dirayakan seperti ketiganya minggu ini .

Tidak ada hat-trick ketiga berturut-turut untuk Erling Braut Haaland pada akhir pekan, dan meskipun pemain Norwegia yang menjulang tinggi itu membuat 10 gol Liga Premier untuk musim ini di Villa Park, Man City kehilangan dua poin lebih awal.

Haaland berada di tangan untuk memenuhi umpan silang Kevin De Bruyne di tongkat belakang untuk memanfaatkan gol pembuka di babak kedua, tetapi petir Leon Bailey mengembalikan keseimbangan untuk Villa, yang secara keliru ditolak gol kedua karena offside ketika Philippe Coutinho mencetak gol.

Arsenal sekarang memiliki peluang untuk unggul empat poin dari Man City di puncak klasemen Liga Premier dengan kemenangan atas Manchester United, tetapi masih banyak sepak bola domestik yang akan dimainkan dalam beberapa bulan mendatang, dan penggemar City juga bertambah. tidak sabar untuk kehormatan kontinental.

BACA JUGA:   Prediksi Bodo Glimt vs Tromso, Liga Norwegia 16 Mei 2022

Kecemerlangan Karim Benzema, kepiawaian Vinicius Junior dan dampak super-sub dari Rodrygo semuanya berkontribusi pada kemenangan agregat 6-5 yang mengejutkan atas City di semifinal Liga Champions tahun lalu, tetapi klub Manchester tidak pernah tersingkir dari grup panggung di bawah Guardiola.

Man City menang 5-2 dalam dua pertandingan ketika mereka pertama kali bertemu Sevilla secara kompetitif di babak penyisihan grup 2015-16, dan jika tim tuan rumah tidak cukup takut dengan Haaland yang sedang dalam performa terbaik, pemain berusia 22 tahun itu mencetak empat gol. dalam dua laga Borussia Dortmund melawan Los Palanganas pada 2020-21.

Seolah-olah kepergian Carlos dan Kounde tidak cukup menyakitkan, pertahanan Sevilla tetap terkuras karena cederanya Marco dan Karim Rekik, dan yang pertama masih absen selama beberapa minggu karena cedera hamstring kecil.

Jesus Corona juga diperkirakan akan tetap absen hingga 2023 karena patah tulang fibula, sementara mantan pemain Manchester United Adnan Januzaj tidak masuk skuad untuk menghadapi Barcelona karena kekhawatiran akan kebugarannya.

Kedatangan baru Kasper Dolberg mendapatkan menit pertamanya dari bangku cadangan untuk Sevilla pada akhir pekan setelah bergabung dengan status pinjaman dari Nice untuk bersaing dengan Youssef En-Nesyri, dan Lopetegui harus mempertimbangkan penarikan kembali untuk Jesus Navas, Thomas Delaney dan Papu Gomez setelah kekecewaan hari Sabtu.

BACA JUGA:   Prediksi Bangladesh vs Turkmenistan, Kualifikasi Piala Asia 2023

Sementara itu, Man City sudah memiliki Aymeric Laporte (lutut) yang absen untuk pertandingan Rabu dinihari Pukul 02:00 wib, dan Guardiola juga mengkhawatirkan Kyle Walker, yang cedera di akhir pertandingan dengan Villa.

Cedera Walker bisa membuat Joao Cancelo pindah kembali ke sisi kanan saat Sergio Gomez atau Nathan Ake mengambil peran bek kiri, meskipun yang terakhir baru saja kembali dari ruang perawatan, dan para pengunjung juga akan berharap untuk memilikinya. Kalvin Phillips kembali dari masalah bahu.

Julian Alvarez mungkin dicoret dari starting XI setelah dua golnya melawan Nottingham Forest, tetapi Riyad Mahrez – yang suka mencetak gol di Liga Champions – bisa dibilang memiliki peluang lebih kuat untuk masuk ke starting XI minggu ini.(red)

Prediksi Pemain Sevilla vs Manchester City

Sevilla : Bono; Navas, Nianzou, Fernando, Acuna; Jordan, Rakitic, Delaney; Lamela, Gomez; En-Nesyri

Manchester City : Ederson; Cancelo, Dias, Stones, Ake; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Haaland, Grealish

Prediksi Skor Sevilla vs Manchester City: 1-2

editor : aidil ilhamsyah
sumber : Berbagai sumber