Prediksi Real Madrid vs Liverpool, Champions League 16 Meret 2023

Prediksi Real Madrid vs Liverpool, Champions League 16 Meret 2023

POSMETROMEDAN.CO.ID – Prediksi Real Madrid vs Liverpool, Perlu membangkitkan keajaiban Bernabeu untuk memperpanjang perjalanan Eropa mereka, Liverpool melakukan perjalanan ke ibukota Spanyol untuk menghadapi Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu malam.

Veteran kontinental Carlo Ancelotti bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk mencatat kemenangan fenomenal 5-2 di leg pertama di Anfield tiga minggu lalu, dan hanya bencana yang paling malapetaka yang akan membuat tiket ke perempat final berpindah tangan.

Bahkan ketika Darwin Nunez dan Mohamed Salah – yang terakhir menerima uluran tangan, atau lutut, dari Thibaut Courtois – membuat penonton Anfield terpesona, tidak ada sedikit pun ketakutan yang terlihat pada Carlo Ancelotti yang berwajah kaku, yang timnya kecelakaan awal hanya membuat kemenangan tujuh gol mereka semakin mencengangkan.

Menyaingi Courtois karena blunder malam itu dengan operan langsung ke kaki Vinicius Junior, Alisson Becker kebobolan dua kali oleh bintang muda Brasil itu di menit-menit sisa babak pertama, sebelum sundulan Eder Militao dan dua gol Karim Benzema membuat tim Merseyside yang terkenal itu menjadi ceri. menganiaya.

Tampaknya melelahkan semua energi kemenangan pertandingan mereka di Anfield, juara bertahan La Liga gagal menang dalam tiga pertarungan domestik berikutnya – termasuk kekalahan 1-0 dari Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey mereka – tetapi mereka kembali mengetik dengan kemenangan nyaman 3-1 atas Espanyol pada akhir pekan.

BACA JUGA:   Prediksi AZ Alkmaar vs Lazio, Conference League 17 Maret 2023

Dengan Benzema tetap dalam bungkus gelembung, Vinicius dan Militao sekali lagi mencetak gol bersama Marco Asensio karena Los Blancos tetap terpaut sembilan poin dari pemimpin klasemen Barcelona, tetapi pertandingan Liga Champions ke-300 sekarang mencuri perhatian di tengah kemalangan papan atas mereka.

Dari 27 kali terakhir Real memenangkan leg pertama pertandingan tandang Liga Champions, mereka telah berkembang dari 26 kali – hanya turun ke pemain Ajax 2018-19 Erik ten Hag pada waktu itu – tetapi mereka tidak akan mengambil daun dari buku Belanda di sini berikut penghinaan Manchester United Anfield.

Pratinjau: Real Madrid vs. Liverpool – prediksi, berita tim, susunan pemain
Pengulangan tepat waktu dari penghancuran Manchester United 7-0 di Bernabeu tidak diragukan lagi akan menjadi rekor hasil Liga Champions terbesar, tetapi seminggu adalah waktu yang lama dalam sepak bola, sebagaimana dibuktikan oleh kinerja datar Liverpool dalam kekalahan mengejutkan mereka. Bournemouth pada jam makan siang hari Sabtu.

Gagal mengindahkan tanda-tanda peringatan saat istirahat dan sebagai akibatnya kebobolan gol pembuka oleh Philip Billing, Liverpool diberi peluang emas yang langka untuk menyamakan kedudukan dari jarak 12 yard – penalti pertama mereka di Liga Premier sejak April 2022 – tetapi biasanya Salah yang andal mengirim tendangan penalti liar ke tribun.

Kekalahan di Pantai Selatan memungkinkan Tottenham Hotspur untuk melaju lebih jauh dalam perebutan tempat keempat di klasemen Liga Premier, jadi memprioritaskan comeback Liga Champions yang mencengangkan akan menjadi langkah pertama menuju keselamatan pada hari Rabu, dan Klopp menolak untuk mengibarkan bendera putih setelahnya. menjadi saksi kekalahan leg pertama.

BACA JUGA:   Prediksi Luton vs Watford, EFL Championship 1 April 2023

Tentu saja, Liverpool bukanlah pemula dalam hal comeback spektakuler di Eropa – bangkit dari ketertinggalan 3-0 untuk mengalahkan Barcelona 4-3 secara agregat pada 2018-19 – tetapi absennya pendukung setia Anfield dan Divock Origi pasti akan bertemu dengan cepat- mengambil sudut jauh dari ideal.

Selain itu, pasukan Klopp hanya memiliki dua kemenangan tandang untuk diteriakkan dari delapan pertandingan tandang mereka pada tahun 2023, dan mereka tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan dengan Real Madrid sejak meraih kemenangan di perempat final edisi 2008-09. Skor di leg kedua pertempuran raksasa itu? 4-0.

Absen melawan Espanyol sebagai tindakan pencegahan karena masalah pergelangan kaki, pemenang Ballon d’Or Benzema sejak itu bergabung kembali dengan rekan satu timnya untuk latihan penuh dan diharapkan untuk memimpin barisan di Anfield, dan Ancelotti juga harus mengandalkan kembalinya pemain sayap kiri. kembali Ferland Mendy.

Pemain Prancis itu telah absen karena masalah paha sejak akhir Januari, jadi Ancelotti mungkin menolak untuk mengambil risiko darinya sejak peluit pertama, sementara David Alaba keluar dengan masalah pahanya sendiri di leg pertama dan diharapkan untuk melakukannya. duduk yang ini.

BACA JUGA:   Prediksi Hacken vs Kalmar, Liga Swedia 15 Mei 2022

Setelah memanfaatkan Eduardo Camavinga sebagai bek kiri versus Espanyol, Ancelotti harus membawa Antonio Rudiger atau Mendy – tergantung pada tingkat kebugarannya – untuk leg kedua, dengan kehadiran mantan memungkinkan Nacho Fernandez untuk beralih ke peran melebar.

Mengenai Liverpool, Klopp masih memiliki absennya Luis Diaz, Thiago Alcantara, Calvin Ramsay dan Joe Gomez untuk faktor dalam perjalanan ke Bernabeu – yang pertama dapat kembali ke pelatihan tim minggu ini tetapi tidak akan dipertimbangkan untuk seleksi sampai setelah internasional merusak.

Arthur membuat penampilan langka di bangku cadangan di Vitality setelah operasi paha, tetapi ketukan juga membuat Naby Keita yang tidak beruntung diragukan untuk pertandingan ini, dan kemungkinan perubahan lini tengah akan membuat Jordan Henderson bertindak sebagai pelabuhan panggilan pertama.

Diogo Jota adalah percikan terang melawan Bournemouth ketika menggantikan Harvey Elliott di babak pertama, dan dengan pendekatan gung-ho yang diperlukan untuk menyelamatkan daging Eropa mereka, Klopp mungkin mempertimbangkan untuk membawa pemain Portugal itu ke pengaturan 4-2-3-1 yang ambisius.(red)

Prediksi Pemain Real Madrid vs Liverpool

Real Madrid : Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Modric, Tchouameni, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius Jr

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson; Salah, Jota, Nunez; Gakpo

Prediksi Skor Real Madrid vs Liverpool: 3-1

editor : sormin
sumber : sportsmole