Prediksi Leipzig vs Shaktar, UCL 07 September 2022

Prediksi Leipzig vs Shaktar, RB Leipzig dan Shakhtar Donetsk akan berusaha untuk memulai kampanye Liga Champions masing-masing

POSMETROMEDAN.CO.ID – Prediksi Leipzig vs Shaktar, RB Leipzig dan Shakhtar Donetsk akan berusaha untuk memulai kampanye Liga Champions masing-masing dengan awal yang positif ketika mereka berhadapan di Jerman pada Rabu dinihari Pukul 02:00 wib.

Tim tuan rumah akan memasuki pertandingan ini dengan kekalahan 4-0 dari Eintracht Frankfurt di Bundesliga, sementara raksasa Ukraina Shakhtar mencatat kemenangan 1-0 atas Rukh Vynnyky di pertandingan liga terakhir mereka.

Kampanye Bundesliga 2022-23 Leipzig dimulai dengan tandang ke Stuttgart pada 7 Agustus, dengan kedua tim bermain imbang 1-1, dan mereka telah bermain lima kali lagi di dua kompetisi sejak saat itu, termasuk kemenangan 8-0 atas Teutonia Ottensen di Piala Jerman.

Namun, tim asuhan Domenico Tedesco hanya menang sekali di liga musim ini, saat menjamu Wolfsburg pada akhir Agustus.

Leipzig akan memasuki pertandingan pembuka Liga Champions mereka setelah kalah 4-0 di Frankfurt pada hari Sabtu, dan mereka sekarang memiliki pertandingan yang sangat sulit, menghadapi Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach di liga menjelang jeda internasional, di samping Shakhtar dan Real Madrid di Eropa.

BACA JUGA:   Prediksi Exeter vs Wycombe 17 Agustus 2022

Selain Shakhtar dan Real Madrid, Celtic juga hadir di divisi Leipzig; Los Blancos akan menjadi favorit untuk memuncaki Grup F, tetapi posisi kedua terlihat sangat terbuka, dan akan menarik untuk melihat bagaimana bagian itu terungkap selama beberapa bulan ke depan.

Leipzig gagal lolos dari babak penyisihan grup Piala Eropa musim lalu, akhirnya dipindahkan ke Liga Europa, dan mereka mencapai semi final kompetisi sebelum kalah dari Rangers.

Shakhtar, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 atas Rukh Vynnyky pada hari Jumat, yang membuat mereka berada di urutan kedua dalam tabel domestik mereka, dengan mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Juara Ukraina gagal di posisi terbawah grup Liga Champions musim lalu, tetapi mereka berhasil mencapai babak sistem gugur pada 2017-18, kalah dari Roma di babak 16 besar.

BACA JUGA:   Prediksi Atletico Paranaense vs Flamengo, Liga Brasil 24 April 2022

Shakhtar juga mencapai perempat finalis pada 2010-11, kalah dari Barcelona, ​​​​tetapi akan membutuhkan upaya besar bagi mereka untuk maju melalui bagian khusus ini.

Dua pertandingan tim berikutnya kemungkinan akan menjadi sangat penting dalam hal peluang mereka untuk lolos dari grup, karena pertandingan mereka berikutnya setelah yang ini adalah di kandang melawan Celtic pada 14 September.

Pasukan Igor Jovicevic belum kebobolan satu gol pun di liga musim ini, yang berarti kepercayaan diri tinggi, terutama karena mereka menghadapi tim Leipzig yang kalah empat pada hari Sabtu.

Leipzig dikejutkan oleh Frankfurt pada hari Sabtu, tetapi pelatih kepala Tedesco diharapkan untuk menahan godaan untuk mengocok ranselnya untuk kontes Liga Champions dengan Shakhtar.

Dani Olmo diperkirakan akan absen karena cedera yang ia alami saat melawan Frankfurt, jadi Dominik Szoboszlai harus masuk sebagai starter, sementara Emil Forsberg diperkirakan akan dimasukkan di lini tengah.

Tidak mungkin ada perubahan lebih jauh ke depan, dengan Timo Werner dan Christopher Nkunku kembali tampil sebagai dua pemain depan.

BACA JUGA:   Prediksi Siprus vs Kosovo 2 Juni 2022

Lukas Klostermann dan Yussuf Poulsen tetap absen untuk tuan rumah karena cedera.

Shakhtar, sementara itu, belum melaporkan kekhawatiran baru dari kemenangan liga mereka terakhir kali, jadi pelatih kepala Jovicvic bisa tetap percaya dengan XI yang sama untuk pertandingan ini.

Mykhailo Mudryk dikeluarkan pada hari Jumat tetapi akan tersedia untuk kontes Eropa ini, dan pemain berusia 21 tahun itu harus kembali tampil di posisi melebar.

Danylo Sikan belum mencetak gol dalam tiga penampilan musim ini, tetapi pemain Ukraina itu kembali diharapkan untuk memimpin lini depan bagi tim tamu di sini.(red)

Prediksi Pemain Leipzig vs Shaktar

Leipzig : Gulacsi; Simakan, Orban, Gvardiol; Henrichs, Laimer, Forsberg, Raum; Szoboszlai; Nkunku, Werner

Shakhtar : Trubin; Mykhaylichenko, Matvienko, Bondar, Konoplya; Mudryk, Bondarenko, Stepanenko, Sudakov, Petryak; Sikan

Prediksi Skor Leipzig vs Shaktar: 2-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : Berbagai sumber