EPAPER

Prediksi Kuwait vs Nepal, Kualifikasi Piala Asia 2023

Prediksi Kuwait vs Nepal

POSMETRO MEDAN – Prediksi Kuwait vs Nepal, Kuwait akan menjamu Nepal di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad di Kota Kuwait pada Rabu dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Asia 2023.

Blue Waves mencari untuk kembali ke kompetisi tahun depan setelah kehilangan yang terakhir di UEA karena diskualifikasi.

Namun, tim asuhan Vítezslav Lavicka menunjukkan performa yang beragam tahun ini, menang dan kalah masing-masing dua kali dalam lima pertandingan sejauh ini. Baru-baru ini, pakaian Timur Tengah mengalahkan Singapura minggu lalu dalam pertandingan persahabatan.

The Blue Waves telah memanggil 21 pemain untuk pertandingan kualifikasi bulan ini melawan Indonesia, Nepal dan Yordania, termasuk duo pencetak gol jimat Bader Al-Mutawa dan Yousef Nasser.

Gelandang Salmiya Mohammad Al Huwaidi adalah satu-satunya pemain yang belum bermain. Nepal belum pernah bermain di turnamen besar sebelumnya, yang merupakan sesuatu yang akan mereka perbaiki kali ini.

Gorkhalis datang ke hari Rabu dengan kekalahan 2-0 dari Oman, kekalahan kedua berturut-turut mereka dalam pertandingan resmi.

Kapten dan pencetak gol terbanyak Nawayug Shrestha bisa memimpin barisan untuk Gorkhalis sekali lagi. Salah satu dari tiga penjaga gawang – Deep Karki, Bishal Sunar, Tikendra Singh Thapa – akan melakukan debut internasional mereka

BACA JUGA:   Prediksi Bastia vs Lavallois, 31 Juli 2022

Timnas Kuwait berstatus sebagai tuan rumah Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berisikan Indonesia, Yordania dan Nepal. Namun, Al-Azraq –julukan Timnas Kuwait– justru menelan kekalahan memalukan di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kuwait ditekuk Timnas Indonesia Indonesia dengan skor 1-2. Dalam laga tersebut, Kuwait unggul lebih dulu lewat tandukan Youssef Nasser (40’).

Media Kuwait Al-Anba mendesak KFA agar memecat Viteszlav Lavicka. Menurut pemberitaan mereka, pelatih 59 tahun itu membuat masyarakat Kuwait kecewa lantaran tim asuhannya tampil dengan performa memalukan.

“Timnas kita terus mengalami kemunduran usai kalah 1-2 melawan Indonesia, penampilannya sangat buruk. Timnas Indonesia yang menyia-nyiakan peluang nyaris menang telak,” tulis Al-Anba, dilansir Kamis (9/6/2022).

“KFA harus turun tangan memperbaiki situasi sebelum dua pertandingan sisa, meski harus memecat pelatih. Permainan Kuwait rusak dan acak-acakan,” sambung laporan tersebut.

Al-Anba juga menulis Timnas Indonesia sejatinya bisa menang dengan selisih dua gol. Lini belakang Timnas Kuwait menjadi sorotan usai berkali-kali menjadi bulan-bulanan pasukan Shin Tae-yong.

BACA JUGA:   Prediksi IK Sirius vs Mjallby, 31 Juli 2022

“Akibat buruknya lini pertahanan tim kami, di awal babak kedua, Rachmat Irianto berhasil menyambar bola dan menembakannya ke gawang,” lanjut laporan mereka.

“Mereka (Timnas Kuwait) menyerang dari segala lini, tapi usaha mereka sia-sia. Sebaliknya, serangan balik Timnas Indonesia berbahaya dan hampir mencetak gol ketiga karena kekacauan penampilan kami,” tegas Al-Anba.

Semenjak membesut Kuwait pada Maret 2022, Viteszlav Lavicka memiliki catatan buruk. Dari empat pertandingan, ia hanya membawa Kuwait meraup satu menang, satu imbang dan dua kalah

Penjaga gawang timnas Kuwait, Suleiman Abdul Ghafour mengaku amat sakit hati usai timnya dipermalukan Indonesia pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Kiper kedua Kuwait itu menyebut kekalahan tersebut menyulitkan timnya lolos ke putaran final Piala Asia 2023

Kuwait sempat unggul lewat tandukan Youssef Nasser pada menit ke-40’. Namun, eksekusi penalti Marc Klok (44’) dan sepakan Rachmat Irianto (47’) membuat Kuwait tertunduk lesu di akhir laga. Kekalahan tersebut membuat publik sepak bola Kuwait amat terpukul. Kiper cadangan, Abdul Ghafour ikut mengungkapkan kekecewaannya. Dia mengatakan kekalahan tersebut membuat perjalanan Al-Azraq di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 semakin terjal.

BACA JUGA:   Prediksi Mongolia vs Filipina, Kualifikasi Piala Asia 2023

Abdul Ghafour pun ingin rekan-rekan setimnya tidak patah arang meski gagal meraih satupun poin di laga perdana. Dirinya mengaskan Timnas Kuwait harus membayar kekalahan tersebut dengan hasil positif di dua laga sisa. “Kami akan bekerja keras untuk memenangkan dua pertandingan berikutnya dan menebus kekalahan,” pungkasnya. Perjalanan Kuwait selanjutnya memang bisa dibilang berat. Pasalnya, usai menghadapi Nepal, Kuwait harus berhadapan dengan tim favorit juara grup, Yordania di laga pamungkas.(red)

Prediksi Pemain Kuwait vs Nepal

Kuwait (4-2-3-1): Hussain Kankone; Fahad Hammoud, Fahad Al-Hajeri, Eissa Waleed, Rashed Al-Dosary; Fahad Al-Ansari, Fawaz Ayedh; Mubarak Al-Fnaini, Eid Al-Rasheedi, Shabaib Al-Khaldi; Bader Al-Mutawa.

Nepal (4-3-3): Deep Karki; Suraj Jeu Thakuri, Bikash Tamang, Suman Aryal, Sesehang Aangdembe; Santosh Tamang, Pujan Uparkoti, Suraj Jeu Thakuri; Ayush Ghalan, Darshan Gurung, Arik Bista.

Prediksi Skor Kuwait vs Nepal: 3-1

editor : aidil
sumber : Berbagai sumber