EPAPER

Prediksi India vs Afganistan, Kualifikasi Piala Asia 2023

Prediksi India vs Afganistan, Kualifikasi Piala Asia 2023

POSMETRO MEDAN – Prediksi India vs Afganistan, Menyusul kemenangan pertama mereka terakhir kali, India hanya perlu hasil imbang dari pertandingan terakhir mereka melawan Afghanistan pada hari Selasa untuk memastikan tempat di babak ketiga kualifikasi Piala Asia.

Meskipun tim Igor Stimac sudah keluar dari persaingan untuk maju lebih jauh di kualifikasi Piala Dunia – saat Grup E berlipat ganda sebagai putaran kedua kualifikasi untuk Qatar 2022 – mereka tidak boleh gagal melawan rival lokal mereka minggu ini.

Didukung dengan mencatatkan kemenangan pertama mereka dari proses Kualifikasi Piala Dunia AFC melawan Bangladesh di pertandingan sebelumnya, India sekarang membutuhkan setidaknya satu poin dari pertandingan terakhir mereka, melawan Afghanistan, untuk finis ketiga di bagian mereka.

Dengan semua pertandingan bulan ini diselenggarakan di Stadion Jassim bin Hamad Doha, sudah terlambat bagi India untuk mengejar Oman dan tuan rumah Qatar – yang merupakan pemimpin di puncak Grup E – untuk mencapai final global pertama kalinya, tapi mereka masih bisa selangkah lebih dekat untuk mencapai Piala Asia 2023.

Kemenangan 2-0 The Blue Tigers atas sepupu dekat Bangladesh Senin lalu datang sebagai melegakan bagi mantan bek Kroasia Stimac, karena itu adalah yang pertama bagi mereka dari 11 pertandingan dan memungkinkan mereka untuk mengatasi pertandingan minggu ini dengan keunggulan satu poin penting atas Afghanistan. .

BACA JUGA:   Prediksi Nimes vs Caen, 31 Juli 2022

Lawan mereka berikutnya, bagaimanapun, adalah proposisi yang jauh lebih terorganisir daripada Bengal Tigers yang rendah, dengan urusan Asia Selatan lainnya segera datang setelah sebelumnya kalah hanya dengan satu gol dari Qatar, meskipun turun menjadi 10 orang di setengah jam pembukaan.

India memang memiliki rekor head-to-head yang sehat melawan Afghanistan, setelah kalah sekali melawan mereka di masa lalu dan mencuri hasil imbang 1-1 dari pertandingan sebelumnya, berkat gol penyeimbang akhir Seiminlen Doungel di Tajikistan yang netral.

Pelatih kepala Stimac sekali lagi akan sangat bergantung pada bakat playmaker Brandon Fernandes, karena bintang FC Goa ini membuktikan dirinya sebagai salah satu yang harus ditonton selama Liga Champions AFC 2021 dan telah memberikan assist untuk tiga dari lima gol yang dicetak India di babak kualifikasi.

Sejak proses dilanjutkan awal bulan ini, bagaimanapun, sisi ‘tandang’ Selasa, Afghanistan, telah mengalami nasib yang beragam.

Setelah ditahan oleh Bangladesh – negara yang berada di posisi terbawah grup, dengan hanya dua poin pada tahap itu – pasukan Anoush Dastgir kalah tipis melawan tim Oman yang berperingkat lebih tinggi; meninggalkan mereka membutuhkan kemenangan hari terakhir atas India untuk finis ketiga.

BACA JUGA:   Prediksi Bangladesh vs Turkmenistan, Kualifikasi Piala Asia 2023

Namun, mereka melakukan penampilan yang tegas melawan Macan Biru di pertemuan mereka sebelumnya dan masih akan menyimpan harapan untuk menambah kemenangan kedua dalam kampanye.

Kali ini, Lions of Khorasan tidak bisa hanya bertahan – dengan mantan maestro lini tengah Heerenveen dan Twente Faysal Shayesteh mungkin memegang kunci untuk membuka pertahanan tetangga dekat mereka.

Saat ini duduk di tempat keempat, Afghanistan tahu bahwa hanya kemenangan yang akan membantu mereka melompati India, dan kegagalan untuk melakukannya akan mengirim negara peringkat 149 dunia ke playoff hanya untuk mencapai putaran ketiga kualifikasi Piala Asia.

Jelang laga krusial ini, pasangan penyerang Manvir Singh dan Sunil Chhetri yang mapan bisa menjadi bagian integral dari keberuntungan India, dengan Chhetri – pencetak kedua gol terakhir kali – siap untuk mencatatkan caps ke-118, setelah mencetak 74 gol.

Saat ini pencetak gol internasional aktif tertinggi kedua di belakang Cristiano Ronaldo, pentolan mungil itu akan kembali bergabung dengan Brandon Fernandes, yang menawarkan umpan terobosan reguler dari lini tengah.

Bergabung dengan rekan FC Goa-nya di ruang mesin, Glan Martins akan berharap untuk unggul sekali lagi setelah debut yang mengesankan di biru India, melawan Qatar yang berperingkat tinggi.

BACA JUGA:   Prediksi Bodo Glimt vs Tromso, Liga Norwegia 16 Mei 2022

Afghanistan, sementara itu, akan mengandalkan veteran seperti Zohib Islam Amiri dan Masih Saighani untuk memerangi serangan India pada hari Selasa.

Di lini tengah, Faysal Shayesteh harus mengambil peran ‘nomor 10’, dengan Farshad Noor yang lahir di Belanda akan tampil dalam peran yang lebih dalam – dan sebagai agen bebas saat ini, akan mencari klub baru.

Meskipun Amredin Sharifi adalah orang yang menguasai bola, baik Jabar Sharza dan Norlla Amiri – keduanya berbasis di sepak bola Nordik – bisa menjadi starter, dengan Omid Popalzay, yang mencetak gol internasional ketiganya baru-baru ini, pesaing kuat lainnya untuk mendapatkan tempat di lini depan.
Prediksi India vs Afghanistan

India mungkin tidak memiliki keuntungan kandang yang sebenarnya di Doha, tetapi bagaimanapun juga merupakan unit penyerang yang lebih meyakinkan daripada Afghanistan yang lebih gigih dan disiplin. (red)

Prediksi Pemain India vs Afganistan

India: Sandhu; Jhingan, Bose, C. Singh; Martins, Fernandes, U. Singh, Wangjam, B. Singh; M. Singh, Chhetri

Afghanistan: Azizi; Saighani, Amiri, Mukhammed, D. Najem; A. Najem, Husin; Amiri, Noor, Shayesteh; Syarifi

Prediksi Skor India vs Afganistan: 2-1

editor : aidil
sumber : Berbagai sumber