Prediksi Dortmund vs Manchester City, 26 Oktober 2022

Dortmund vs Manchester City

POSMETROMEDAN.CO.ID – Prediksi Dortmund vs Manchester City, Manchester City akan memastikan posisi teratas di Grup G Liga Champions jika mereka dapat menghindari kekalahan tandang dari Borussia Dortmund pada Rabu dinihari.

Tuan rumah, sementara itu, membutuhkan dua poin lagi untuk memastikan lolos ke babak sistem gugur, meskipun hasil imbang melawan juara Inggris akan cukup untuk melakukannya jika Sevilla mengalahkan Kopenhagen di pertandingan lain di grup.

Dortmund harus menuju ke pertemuan mereka melawan tim Pep Guardiola yang penuh percaya diri setelah mengalahkan Stuttgart 5-0 di Bundesliga pada hari Sabtu.

Jude Bellingham – yang bergabung dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland sebagai satu-satunya remaja yang mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Champions berturut-turut dengan mencetak gol melawan Sevilla terakhir kali di Eropa – mengantongi dua gol selama kemenangan domestik, dengan Niklas Sule, Giovanni Reyna dan Youssoufa Moukoko juga di papan skor.

Duduk lima poin di depan Sevilla dan Kopenhagen di posisi kedua di Grup G menjelang ujian besar mereka melawan Man City pada hari Selasa, tim Edin Terzic telah melakukan bagian yang sulit dalam hal memastikan mereka mencapai babak sistem gugur kompetisi elit Eropa untuk keempat kalinya. dalam lima musim.

BACA JUGA:   Prediksi Copenhagen vs Randers, Liga Denmark 24 April 2022

Namun, kekalahan lain dari Citizens berpotensi membuat perjalanan mereka ke Kopenhagen minggu depan menjadi menegangkan tergantung pada bagaimana dua rival mereka di grup saling berhadapan minggu ini, yang berarti para pemain Terzic akan melakukan segala daya mereka untuk menyelesaikannya. satu pertandingan tersisa.

Demikian juga, Man City tahu bahwa mereka akan memuncaki grup Liga Champions untuk musim keenam berturut-turut dengan menghindari kekalahan di Dortmund pada Selasa.

Setelah mengalahkan mereka di Stadion Etihad berkat tendangan voli akrobatik akhir Haaland melawan mantan timnya bulan lalu, BVB tidak akan mampu menyalip lawan mereka jika mereka gagal mengalahkan mereka di Westfalenstadion.

Pasukan Guardiola memangkas jarak dengan Arsenal di puncak klasemen Liga Premier menjadi hanya satu poin setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-1 pada Sabtu, dengan Haaland mengantongi dua gol lagi untuk memperpanjang penghitungan domestiknya menjadi 17 gol dalam 11 pertandingan, sebelum Kevin De Bruyne memastikan ketiga poin dengan upaya luar biasa dari jarak jauh.

BACA JUGA:   YPMHb Siap Cetak Atlet Volly Handal

Haaland akan bertekad untuk tampil impresif di bekas tempat ia menginjak-injak pada hari Selasa, dan itu akan membutuhkan orang yang sangat berani untuk bertaruh melawan dia mencetak gol melawan mereka sekali lagi, terutama dengan masih banyak yang harus dimainkan.

Dortmund terpaksa mengganti Nico Schlotterbeck pada babak kedua melawan Stuttgart karena cedera betis, dengan bek Jerman itu tidak mungkin pulih tepat waktu untuk menghadapi Man City pada Selasa.

Thomas Meunier, Jamie Bynoe-Gittens, Mateu Morey, Mahmoud Dahoud, dan Sebastien Haller semuanya absen, tetapi Terzic berharap Donyell Malen dan Marco Reus tersedia lagi setelah keduanya absen dalam kemenangan akhir pekan karena sakit dan cedera.

Mantan gelandang Liverpool Emre Can kemungkinan akan masuk ke starting XI menggantikan Salih Ozcan, yang diskors setelah mengumpulkan tiga kartu kuning dalam empat penampilan Eropa.

BACA JUGA:   Prediksi Rostov vs Spartak Moscow, Liga Rusia 24 April 2022

Man City akan melakukan perjalanan tanpa Sergio Gomez karena skorsing setelah pemain Spanyol itu dikeluarkan dari lapangan saat melawan Kopenhagen dalam pertandingan Eropa terakhir timnya.

Pemain internasional Inggris Kyle Walker dan Kalvin Phillips tetap absen karena cedera saat mereka berlomba untuk kembali ke kebugaran penuh menjelang Piala Dunia bulan depan, tetapi John Stones kembali ke skuad matchday timnya pada akhir pekan dan akan berharap untuk terlibat.

Demikian juga, kapten klub Ilkay Gundogan adalah pemain pengganti yang tidak digunakan melawan Brighton dan mungkin menjadi starter melawan mantan klubnya, dengan Phil Foden, Nathan Ake dan Julian Alvarez semuanya berharap untuk mendapatkan tempat awal.(red)

Prediksi Pemain Dortmund vs Manchester City

Dortmund : Kobel; Wolf, Sule, Hummels, Guerreiro; Can, Bellingham; Adeyemi, Brandt, Malen; Moukoko

Manchester City : Ederson; Akanji, Dias, Ake, Cancelo; Rodri, Gundogan; Silva, De Bruyne, Foden; Haaland

Prediksi Skor Dortmund vs Manchester City: 1-2

editor : sahala
sumber : sportsmole