Prediksi Arsenal vs Lyon, 8 Desember 2022

Arsenal vs Lyon

POSMETROMEDAN.CO.ID – Prediksi Arsenal vs Lyon, Pemimpin Liga Premier Arsenal menandai kembalinya mereka ke aksi non-kompetitif pada Kamis sore, saat Lyon menunggu pertandingan pembukaan Piala Super Dubai mereka di Stadion Al Maktoum.

AC Milan dan Liverpool juga terlibat dalam turnamen persahabatan empat tim saat empat raksasa benua bersiap untuk kembali ke tugas domestik setelah Piala Dunia.

Kecuali tersingkir lebih awal dari Piala EFL ke Brighton & Hove Albion, kalah dari Manchester United di Old Trafford dan hasil imbang yang agak mengecewakan di Southampton, awal musim 2022-23 telah menjadi yang lebih baik daripada yang bisa dibayangkan oleh banyak penggemar Arsenal.

Sisi Mikel Arteta dijamin akan berada di puncak klasemen saat Natal untuk pertama kalinya sejak musim 2007-08 saat mereka memimpin lima poin atas juara bertahan Manchester City, yang akan mereka temui sebelum jeda Piala Dunia sebelumnya. kematian Ratu Elizabeth II membuat kalender sepak bola berantakan.

Kesuksesan 2-0 langsung atas Wolverhampton Wanderers datang pada akhir pekan yang sama saat Man City ditekuk 2-1 oleh Brentford di Etihad, memungkinkan Arteta untuk mengarahkan timnya saat ini keluar dari pandangan mantan majikannya, tetapi semua mata akan tertuju pada apakah mereka dapat mempertahankan biaya judul di Tahun Baru.

Berita tentang cedera serius pada Gabriel Jesus telah menyebabkan beberapa penggemar Arsenal mengakui kekalahan dalam perburuan gelar – mirip dengan musim 2007-08, ketika The Gunners kehilangan kecepatan setelah patah kaki yang mengerikan dari Eduardo da Silva – tetapi kemenangan atas West Ham United pada Boxing Day bisa bertahan lama untuk mempertahankan tempat mereka di puncak.

BACA JUGA:   Prediksi Accrington vs Boreham Wood, Piala FA 25 Januari 2023

Menyusul pertandingan hari Kamis dengan Lyon, Arsenal akan mengakhiri kamp pelatihan cuaca hangat mereka di Dubai dengan pertandingan melawan AC Milan pada hari Selasa sebelum kembali ke rumah, di mana Juventus akan menunggu di Emirates untuk pertemuan eksibisi yang menggiurkan pada 17 Desember.

Di tengah perjuangan abadinya untuk memaksa masuk ke tim Prancis – bahkan yang telah dihancurkan oleh cedera – mantan kapten Arsenal Alexandre Lacazette bersiap untuk reuni cepat dengan tim yang dia layani selama lima tahun, tetapi penampilannya yang mengesankan kembali ke tanah airnya. telah meninggalkan beberapa pertanyaan di mana kekejaman itu selama hari-hari terakhirnya dalam warna merah dan putih.

Setelah segera diberi ban kapten sekembalinya ke Les Gones, Lacazette telah menemukan kembali performa yang menarik perhatian Arsenal, sudah mencetak sembilan gol dan membuat tiga assist dalam 15 pertandingan Ligue 1 selama era baru untuk Lyon. .

Kepergian Peter Bosz adalah kasus kapan dan bukan jika selama beberapa bulan, tetapi Laurent Blanc telah mengawasi periode yang stabil sejak menggantikan pelatih asal Belanda itu pada bulan Oktober, mengambil tujuh poin dari lima pertandingan pertamanya di Ligue 1 setelah mendalangi kemenangan atas Montpellier HSC. dan juara 2020-21 Lille.

BACA JUGA:   Prediksi Krylya vs Torpedo, 31 Juli 2022

Tepat sebelum jeda Piala Dunia, mantan striker Arsenal Lacazette dan pemain pinjaman Gunners saat ini Nicolas Pepe sama-sama mencetak gol dari titik putih saat Lyon dan Nice bermain imbang 1-1, yang membuat Les Gones berada di urutan kedelapan dalam tabel dengan 21 poin dari 15 pembukaan mereka. pertandingan, dan mereka keluar sebagai pemenang 5-3 atas OH Leuven dalam pertandingan persahabatan di awal bulan.

Oleh karena itu, Blanc memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika dia ingin mengarahkan Lyon kembali ke Eropa, dengan Les Gones terpaut tujuh poin dari posisi Eropa dan 10 di belakang Rennes yang berada di urutan ketiga, dan mereka tidak asing dengan kemenangan persahabatan atas Arsenal, yang kalah dari Arsenal. tim Prancis 2-1 di Piala Emirates menyusul dua gol dari Moussa Dembele.

Pada saat penulisan, Arsenal masih memiliki Aaron Ramsdale, Bukayo Saka, William Saliba, Gabriel Martinelli dan Granit Xhaka yang mewakili negara mereka di Piala Dunia, sementara negara Matt Turner, Takehiro Tomiyasu dan Thomas Partey telah tersingkir, dan Ben White mengundurkan diri dari kubu Inggris karena alasan pribadi.

White belum melakukan perjalanan ke Dubai, begitu pula Yesus saat dia pulih dari operasi lutut, tetapi ada tempat di pesawat untuk Emile Smith Rowe saat dia meningkatkan pemulihannya dari operasi selangkangan.

BACA JUGA:   Prediksi Colchester vs Salford, EFL League Two 25 Januari 2023

Smith Rowe kemungkinan tidak akan terlibat dalam pertandingan persahabatan bulan Desember karena dia mendorong untuk kembali ke aksi tim utama pada bulan Januari, tetapi pemain senior seperti Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney dan Mohamed Elneny semuanya bisa memulai sebelum Arteta melakukan pergantian babak kedua.

Sementara itu, Lyon hanya memiliki satu perwakilan Piala Dunia yang tersisa dalam bentuk bek kiri Argentina Nicolas Tagliafico, dengan Kamerun Karl Toko Ekambi menderita tersingkir lebih awal di babak penyisihan grup meskipun menang 1-0 atas Brasil.

Mantan pemain muda Arsenal Jeff Reine-Adelaide telah melakukan perjalanan ke Dubai meski mengalami cedera paha, begitu pula dengan Corentin Tolisso yang tidak beruntung, meskipun Jerome Boateng (lutut) tidak terlibat saat ia melanjutkan pemulihannya.

Lacazette akan berharap menjadi headline starting XI Lyon yang kuat, yang juga bisa menampilkan pemain seperti Rayan Cherki, Anthony Lopes dan mantan target Arsenal Houssem Aouar.(red)

Prediksi Pemain Arsenal vs Lyon

Arsenal : Hein; Cedric, Holding, Gabriel, Tierney; Elneny, Lokonga; Nelson, Odegaard, Marquinhos; Nketiah

Lyon : Lopes; Gusto, Diomande, Lukeba, Henrique; Tolisso, Mendes, Aouar; Cherki, Lacazette, Tete

Prediksi Skor Arsenal vs Lyon: 1-2

editor : sormin
sumber : sportsmole