Prediksi Ajax vs Rangers, UCL 07 September 2022

Prediksi Ajax vs Rangers, Raksasa Skotlandia Rangers melakukan perjalanan ke Amsterdam untuk menghadapi juara Eredivisie

POSMETROMEDAN.CO.ID – Prediksi Ajax vs Rangers, Raksasa Skotlandia Rangers melakukan perjalanan ke Amsterdam untuk menghadapi juara Eredivisie Ajax pada Rabu malam dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions musim 2022-23.

Sementara tuan rumah akan berusaha untuk bangkit kembali dari kekalahan berat derby Old Firm akhir pekan lalu, tuan rumah mencari untuk mengklaim kemenangan keenam berturut-turut mereka di semua kompetisi.

Meskipun kehilangan manajer mereka Erik ten Hag dan sejumlah pemain kunci termasuk Antony, Lisandro Martinez dan Sebastien Haller selama musim panas, Ajax telah membuat awal yang mengesankan untuk kampanye baru, memenangkan masing-masing dari lima pertandingan pembukaan Eredivisie mereka.

Rekrutan baru Steven Bergwijn mencetak dua gol untuk membantu tim Belanda mengamankan kemenangan kandang 4-0 atas Cambuur akhir pekan lalu, dengan Devyne Rensch dan Mohammed Kudus juga masuk dalam daftar pencetak gol.

Ajax jarang diuji di depan domestik, tetapi tim Alfred Schreuder akan menghadapi persaingan yang lebih ketat di Grup A Liga Champions, dengan pertandingan kandang dan tandang melawan Rangers, Liverpool dan Napoli akan datang dalam tiga bulan ke depan.

Pemenang Piala Eropa tiga kali itu menuju pertandingan Rabu setelah memenangkan keempat pertemuan kompetitif mereka sebelumnya dengan Rangers, termasuk kedua pertemuan penyisihan grup di Liga Champions 1996-97.

Ajax, yang memenangkan semua enam pertandingan penyisihan grup mereka di kompetisi musim lalu, akan tertarik untuk membuat awal yang kuat musim ini karena mereka berusaha untuk maju ke babak sistem gugur untuk ketiga kalinya dalam lima tahun.

BACA JUGA:   Prediksi Gil Vicente vs Pacos Ferreira, Liga Portugal 24 April 2022

Untuk pertama kalinya dalam 12 tahun, Rangers akan berlaga di babak penyisihan grup Liga Champions, setelah mengalahkan Union SG dan PSV Eindhoven dalam dua leg di babak kualifikasi.

Sementara ada banyak kegembiraan dalam kembali ke kompetisi klub elit Eropa, moral di dalam kubu Ibrox menghadapi pukulan akhir pekan lalu setelah mereka menderita kekalahan telak 4-0 dalam derby Old Firm di kandang rival Celtic.

Giovanni van Bronckhorst menyatakan bahwa dia dan timnya perlu merenungkan kinerja “sangat mengecewakan” mereka di Parkhead, tetapi mereka memiliki sedikit waktu untuk memperbaikinya di lapangan latihan karena jadwal sibuk empat pertandingan dalam 11 hari sudah di depan mata.

Finalis Liga Europa musim lalu menuju ke Amsterdam setelah memenangkan masing-masing dari dua kunjungan mereka sebelumnya ke Belanda, termasuk kemenangan tipis 1-0 di leg kedua atas PSV di babak playoff bulan lalu.

Van Bronckhorst – runner-up Piala Dunia 2010 dengan 106 caps sebagai pemain untuk Belanda – akan kembali ke wilayah yang akrab pada hari Rabu, meskipun rekor manajerialnya melawan Ajax meninggalkan sedikit yang diinginkan, setelah hanya memenangkan dua dari 10 pertandingan sebelumnya. pertemuan melawan mereka selama waktunya bertanggung jawab atas Feyenoord.

BACA JUGA:   Prediksi Sturm Graz vs Midtjylland, Liga Europa 09 September 2022

Rangers telah maju dari babak penyisihan grup hanya dalam satu dari 10 partisipasi mereka sebelumnya di Liga Champions – melakukannya di musim 2005-06 – dan kemenangan di pertengahan pekan akan meningkatkan peluang mereka untuk maju ke babak sistem gugur musim ini.

Bos Ajax Schreuder telah mengkonfirmasi bahwa bek kiri Owen Wijndal akan absen pada pertandingan Rabu karena cedera pergelangan kaki, sementara gelandang Mohamed Ihattaren tetap absen karena masalah kebugaran.

Kenneth Taylor dapat dipanggil kembali ke starting XI di depan Davy Klaassen, sementara Kudus dan Florian Grillitsch juga akan didorong untuk tampil di lini tengah, yang terakhir belum melakukan debutnya untuk klub menyusul transfer gratisnya dari Hoffenheim.

Bek Nigeria Calvin Bassey, yang dijual Rangers ke Ajax dengan biaya rekor klub awal musim panas ini, akan bermain sebagai bek tengah bersama Jurrien Timber, melindungi kiper berusia 38 tahun Remko Pasveer.

Bergwijn – yang secara luar biasa tidak pernah mencetak gol dalam 28 penampilan di kompetisi utama Eropa – diperkirakan akan bermain sebagai starter di tiga lini depan bersama kapten Dusan Tadic dan Brian Brobbey, dengan pemain baru Lucas Ocampos sebagai opsi menyerang di bangku cadangan.

BACA JUGA:   Prediksi West Ham vs Leeds, FA Cup 09 Januari 2022

Adapun Rangers, Tom Lawrence melewatkan derby Old Firm karena cedera lutut dan Van Bronckhorst mengungkapkan sebelum pertandingan akhir pekan lalu bahwa penyerang ditetapkan untuk setidaknya beberapa minggu pada sesi.

Trio bek tengah Ben Davies, John Souttar dan Filip Helander juga masih absen karena cedera, seperti halnya penyerang Kemar Roofe dan Ianis Hagi.

Penjaga gawang Jon McLaughlin membuat kesalahan dengan memberi Celtic gol keempat mereka akhir pekan lalu, tetapi pemain Skotlandia itu diperkirakan akan mempertahankan posisinya di depan Allan McGregor yang berusia 40 tahun, yang memulai pertandingan Liga Champions terakhir Rangers pada 2010.

Alfredo Morelos kembali ke skuat matchday dan masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan Celtic, dan pemain Kolombia itu mungkin harus duduk di bangku cadangan lagi pada pertengahan pekan, dengan Antonio Colak diharapkan mendapat posisi terdepan setelah mencetak tujuh gol. gol dalam 10 pertandingan sejak bergabung dengan Gers musim panas ini.(red)

Prediksi Pemain Ajax vs Rangers

Ajax : Pasveer; Rensch, Timber, Bassey, Blind; Taylor, Alvarez, Berghuis; Tadic, Brobbey, Bergwijn

Rangers : McLaughlin; Tavernier, Goldson, Sands, Barisic; Jack, Lundstram, Kamara; Tillman, Colak, Kent

Prediksi Skor Ajax vs Rangers: 2-1