Prediksi Ajax vs Liverpool, 27 Oktober 2022

Ajax vs Liverpool

POSMETROMEDAN.CO.ID – Prediksi Ajax vs Liverpool, Ajax harus mengalahkan Liverpool untuk tetap berada di Liga Champions ketika kedua belah pihak bertemu di Johann Cruyff Arena, Kamis dinihari.

Satu poin akan cukup baik untuk melihat The Reds maju ke babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa, meskipun tim Jurgen Klopp mungkin membutuhkan kemenangan jika mereka ingin memiliki peluang untuk menggulingkan Napoli di puncak Grup A.

Setelah mengalahkan Rangers 4-0 dalam pertandingan pembuka mereka di kompetisi, Ajax tampaknya memiliki peluang bagus untuk mencapai babak sistem gugur musim ini.

Namun, tiga kekalahan beruntun membuat tim Alfred Schreuder terpaut enam poin dari lawan mereka yang akan datang Liverpool dengan dua pertandingan tersisa, yang berarti mereka harus mengalahkan juara 2018-19 dan berharap Napoli melakukan hal yang sama pada matchday terakhir jika mereka ingin maju ke babak berikutnya. bulat.

Juara bertahan Eredivisie setidaknya kembali ke jalur domestik setelah kehilangan lima poin dalam dua pertandingan di kedua sisi jeda internasional, setelah mencetak 15 gol melewati lawan mereka dalam tiga pertandingan terakhir mereka untuk membuka selisih empat poin atas PSV Eindhoven di atas meja.

BACA JUGA:   Prediksi Sheffield Utd vs Sunderland 18 Agustus 2022

Namun, pertandingan hari Kamis dinihari ini terasa seperti ujian besar bagi Schreuder karena dia terus membuktikan bahwa dia adalah pengganti yang layak untuk Erik ten Hag, yang sebelumnya hanya memiliki periode singkat dengan FC Twente, Hoffenheim dan Club Brugge sebagai manajer.

Mengalahkan Liverpool tidak diragukan lagi akan menjadi hasil paling signifikan bagi klub karena hanya tinggal hitungan detik dari menghadapi tim Klopp di final 2019 sebelum pemenang menit terakhir Lucas Moura mengirim Tottenham Hotspur melalui kekalahan mereka, dan pada performa saat ini tidak ada alasan untuk itu. Sisi Belanda memiliki rasa takut menuju pertemuan itu.

Memang, Liverpool tampaknya telah berbelok setelah mengalahkan Manchester City dan West Ham keduanya 1-0 dalam seminggu terakhir, tetapi mereka menyerah pada skor terbalik dengan mengorbankan Nottingham Forest yang diremajakan di City Ground pada hari Sabtu.

Sisi Steve Cooper duduk dalam dan sempit, terus memaksa lawan mereka yang lebih terkenal ke area yang luas, dengan ancaman ofensif Liverpool berkurang secara signifikan dengan absennya Luis Diaz, Diogo Jota dan Darwin Nunez karena cedera.

Mungkin yang lebih mengkhawatirkan bagi Klopp adalah penyisihan peluang berkualitas tinggi yang terus diberikan timnya untuk lawan mereka. Sementara Alisson Becker jauh dari salah satu kiper tersibuk di Liga Premier, statistik menunjukkan bahwa kualitas rata-rata peluang yang dia hadapi lebih tinggi daripada rekan-rekannya di divisi musim ini.

BACA JUGA:   Prediksi Schalke vs Werder Bremen, Liga 2 Jerman 23 April 2022

Harapan dari luar untuk memangkas jarak poin yang signifikan dengan Arsenal dan Manchester City di puncak klasemen sekarang pasti hilang, bahkan lebih menekankan pada perkembangan The Reds di Eropa. Dengan demikian, perjalanan hari Kamis dinihari ke Amsterdam juga merupakan perjalanan besar bagi Liverpool, karena mereka tidak ingin menghadapi pemimpin Serie A Napoli pada matchday terakhir dengan kemajuan mereka ke babak sistem gugur masih menunggu pertandingan itu.

Tim asuhan Klopp bisa dibilang dalam performa yang lebih buruk sebelum mengalahkan Ajax 2-1 bulan lalu, jadi pelatih berusia 55 tahun itu akan merasa yakin setidaknya bisa menghindari kekalahan di tengah pekan meski mengalami kemunduran domestik yang signifikan.

Ajax akan tanpa pemain muda Ahmetcan Kaplan, Devyne Rensch dan Mohamed Ihattaren karena cedera, sementara gelandang Kenneth Taylor diragukan karena cedera otot.

Meskipun mengantongi dua gol dalam kemenangan 4-1 timnya saat tandang ke RKC Waalwijk pada akhir pekan, Brian Bobbey kemungkinan akan memberi jalan bagi Mohammed Kudus dalam serangan, dengan penyerang Ghana berpotensi penuh percaya diri setelah mencetak gol penyama kedudukan yang luar biasa di Anfield bulan lalu.

BACA JUGA:   Prediksi Bournemouth vs Sociedad, 30 Juli 2022

Liverpool, sementara itu, akan melakukan perjalanan tanpa Dias, Jota dan Joel Matip karena cedera, tetapi mereka dapat menyambut kembalinya Nunez, Thiago Alcantara dan Ibrahima Konate ke dalam skuad matchday mereka.

Nunez dan Thiago hampir pasti akan masuk ke starting XI jika mereka dianggap tersedia, sementara Konate dapat menggantikan Joe Gomez bersama Virgil van Dijk tergantung pada penilaian ketegangannya baru-baru ini.

Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita keduanya telah kembali berlatih setelah cedera otot jangka panjang, tetapi keduanya tidak termasuk dalam skuad Liga Champions The Reds karena duo lini tengah itu diperkirakan tidak siap pada waktunya untuk memberikan kontribusi yang signifikan di babak penyisihan grup. .(red)

Prediksi Pemain Ajax vs Liverpool

Ajax : Pasveer; Sanchez, Timber, Bassey, Blind; Klaassen, Alvarez, Berghuis; Tadic, Kudus, Bergwijn

Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Thiago; Elliott, Firmino, Nunez; Salah

Prediksi Skor Ajax vs Liverpool: 1-2

editor : sahala
sumber : sportsmole