KSAD TNI AD Buka Rapimnas SMSI

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI, Dr. Dudung Abdurrachman, SE, MM membuka acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). (Istimewa/Posmetromedan
Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI, Dr. Dudung Abdurrachman, SE, MM membuka acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). (Istimewa/Posmetromeda

POSMETROMEDAN.co.id – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI, Dr. Dudung Abdurrachman, SE, MM membuka acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Acara Rapimnas SMSI yang laksanakan di aula rapat Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang beralamat di RT.3.RW.2 Gambir kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini, dimulai sejak pukul 09.00 wib, Kamis (21/07/2022) lalu.

Kegiatan Rapimnas kedua dan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh lembaga media siber terbesar di Indonesia di Mabesad ini, selain dihadiri oleh KSAD Jenderal TNI, Dr Dudung Abdurrachman, SE, MM selaku Ketua dewan pembina SMSI pusat juga dihadiri Ketua dewan Penasehat, Budiman Sujarmiko, Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, Danjen Kopassus, Brigjen TNI Iwan Setiawan dan para jenderal bintang dua TNI AD lainnya serta para ketua SMSI Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

BACA JUGA:   Festival Vokasi Satu Hati Meriahkan Dunia Pendidikan Indonesia

Selain membuka kegiatan Rapimnas, disela acara KSAD Jenderal TNI, Dudung Abdurrachman, SE, MM juga menerima anugerah pin emas yang diserahkan oleh ketum SMSI pusat, Firdaus usai melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara SMSI dengan TNI AD.

KSAD Jenderal TNI, Dr. Dudung Abdurrachman, SE, MM ketika membuka Rapimnas dalam pidatonya menyampaikan semoga dengan adanya kerjasama antara SMSI dengan TNI AD. Kedepannya dapat membantu TNI AD dalam hal untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada negara yang kita cintai ini melalui pemberitaan yang baik dan benar ditengah masyarakat melawan berita hoaks yang dapat memecah belah bangsa.

BACA JUGA:   Honda Kembangkan Astra Honda Motor Accident Research Center

“Saya berharap, dengan perjanjian kerjasama ini, kedepan SMSI bisa memberikan kontribusi yang fositif bagi bangsa dan negara NKRI ini dengan. “Untuk kata melakukan pembelaan kepada negara, saya tidak pernah mau lama-lama berdiskusi. Jiwa raga saya, saya sumbangkan untuk negara ini. Sebab bagi saya NKRI harga mati”. Tegas mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu.

Sementara itu, Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada KSAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurrachman, SE, MM atas sambutan, izin dan perhatiannya terhadap SMSI sehingga hari ini, SMSI bisa menggelar Rapimnas kedua di Mabesad TNI.

BACA JUGA:   PWI & SMSI Desak Polisi Segera Tangkap Pelaku

“Semoga dengan kegiatan rapimnas ini, kedepan SMSI bisa semakin solid dan terus dapat mengembangkan organisasi ini dengan hal-hal yang baik dan berguna untuk negara melalui pemberitaan yang mengedukasi masyarakat agar tidak termakan berita hoaks,” sebutnya.

Selain menjadi oeganisasi media siber, SMSI juga harus bisa mengembangkan diri dengan berbagai inovasi san terobosan. Salah satunya dengan melebarkan sayap ke dunia bisnis dan menjalin kerjasama kepada seluruh stakeholder.

“SMSI harus bisa dan mampu juga bersaing di dunia bisnis demi mengembangkan organisasi ini. Mari kita berteman dengan seluruh stakeholder dan hadirnya SMSI ini harus bisa bermanfaat bagi masyarakat dan NKRI yang kita cintai ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sahala/ril
Editor: Maranatha Tobing