Kapolres Bersama Plt Walikota Tanjungbalai Hadiri Launching Gereja Ramah Anak GPd.I Nafiri Kemenangan

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi,SIK,MM bersama jajaran JPU menyambut kehadiran Anggota Komisi III DPR RI, Dr Hinca IP Panjaitan,SH,MH,ACCS, dalam rangka kunjungan kerja. (Ignatius Siagian/Posmetromedan
Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi,SIK,MM bersama jajaran JPU menyambut kehadiran Anggota Komisi III DPR RI, Dr Hinca IP Panjaitan,SH,MH,ACCS, dalam rangka kunjungan kerja. (Ignatius Siagian/Posmetromedan

POSMETROMEDAN.co.id – Kapolres TanjungbaIai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi,SIK,MM bersama Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib,S.Ag,MM menghadiri perayaan Hari Anak Nasional 2022 sekaligus dengan launching Gereja Ramah Anak GPd.I Nafiri Kemenangan Kota Tanjungbalai.

Acara Hari Anak Nasional dan launching Gereja Ramah Anak GPd.I Nafiri Kemenangan di Jalan Cermai Km. 5.5, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Senin (25/7/2022 sekitar pukul 12.05 WIB.

Acara diawali dengan laporan dari panitia penyelenggara yang disampaikan Kristina Megawati Sihombing, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dari Plt Wali Kota dan Kapolres Tanjungbalai dalam acara tersebut.

“Kami bertugas merespon dengan segera atas kendala dari anak-anak yang melakukan masalah dengan menjalin kerja sama kepada Dinas Perlindungan Anak. Gereja harus menjadi tempat yang nyaman bagi semua kalangan terkhusus bagi anak-anak. Anak-anak perlu diberikan 3D yaitu dikenal, dikasihi dan dilindungi. Semoga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan apabila ada yang kurang berkenan kami mohon maaf,” ujar Kristina Megawati Sihombing.

Kapolres TanjungbaIai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi,SIK,MM bersama Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib,S.Ag,MM foto bersama anak-anak Gereja Ramah Anak GPd.I Nafiri Kemenangan Kota Tanjungbalai. (Ignatius Siagian/Posmetromedan)

Hal senada juga disampaikan oleh Nova Christin Simanjuntak selaku koordinator kegiatan dalam kata sambutannya.

BACA JUGA:   Kembangan Pendidikan, Tingkatkan SDM dan Pengabdian Masyarakat

Katanya, sebagai mitra, Gereja telah bersepakat mewajibkan penerapan 3D terhadap anak-anak yakni dikenal, dikasihi dan dilindungi.

“Di Gereja ini anak-anak dikembangkan untuk mengenal Kristus sebagai juru selamat mereka. Anak-anak juga dididik bagaimana bersosial dan menyikapi hidupnya kedepan. Besar harapan kami agar anak-anak ini dapat menghadapi segala persoalan dan menjadi tangguh untuk meraih cita-citanya,” ujar Nova Christin Simajuntak.

Demikian halnya kata sambutan dari Komisi Anak GPd.I Nafiri Kemenangan, Nuriana Silaban,SH.

“Terlebih dahulu saya mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota dan Kapolres Tanjungbalai serta bapak ibu yang sudah hadir pada hari ini. Untuk menjadi catatan kita bersama, Gereja Ini adalah Gereja Pertama di Kota Tanjungbalai yang mengadakan Gereja Ramah Anak. Semoga kedepannya, hal ini dapat diikuti oleh Gereja atau tempat ibadah lain khususnya yang ada di Kota Tanjungbalai. Karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa kita dan mulai sejak dini harus sudah di persiapkan menjadi generasi yang lebih baik dari yang sekarang,” ujar Nuriana Silaban,SH yang juga anggota DPRD Kota Tanjungbalai dari Fraksi PDI Perjuangannya.

BACA JUGA:   Forkopimda Karo Bagikan 1000 Takjil kepada Masyarakat

Sementara Pimpinan GPd.I Nafiri Kemenangan, Pdt. Benyamin Lena,M.Min,M.Th mengatakan, bahwa prinsip dari pada kegiatan Gereja Ramah Anak tersebut adalah anak untuk dididik, dibina, dan dilatih.

“Maka, melalui Gereja Ramah Anak tersebut dapat menggali potensi yang ada didalam diri mereka agar suatu saat nanti yakni sejak pada masa menjalani pendidikan sampai bekerja tidak salah dalam pilihan untuk masa depannya,” ujar Pdt Benyamin Lena.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib,S.Ag,MM dalam pidato bimbingan dan arahannya mengatakan, kegiatan Hari Anak Nasional yang dirangkai dengan launching Gereja Ramah Anak ini adalah untuk menambah dokumentasi Kota Tanjungbalai sebagai Kota Layak Anak.

Katanya, hal itu juga sesuai dengan Visi Misi dari Pemerintah Kota Tanjungbalai serta berkaitan juga dengan bersih dan berprestasi.

“Gereja Ramah Anak ini juga adalah salah satu prestasi yang dapat diunggulkan. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tanjungbalai mengucapkan terima kasih dan selamat melanjutkan kegiatan ini. Mudah mudahan hal ini dapat menambah semangat dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah. Mudah-mudahan lewat kerja sama dengan dinas-dinas lainnya akan dapat mengelola kegiatan yang ada disini sehingga bisa berjalan lancar. Apabila di kemudian hari ada menemukan kendala, silahkan berdiskusi langsung kepada kami,” kata H Waris Tholib,S.Ag,MM.

BACA JUGA:   Yayasan Pendidikan Nusantara Lubuk Pakam dan Muspika Bagikan Takjil

Usai menyampaikan arahan dan bimbingan, acara dilanjutkan dengan Pembukaan Tirai oleh Plt Walikota H Waris Tholib,S.Ag,MM bersama Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi,SIK,MM sebagai tanda Launching Gereja Ramah Anak serta penandatanganan Memirandum of Understanding (MoU) dan foto bersama.

Turut juga hadir dalam kegiatan tersebut seperti mewakili Danlanal TBA, Letda laut PM F. Sirait, perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dewi Tio, Kepala Dinas BKKBN Hj Ernawati,SIP,MM, Sekretaris BKUK Drs P Silaen, Kabag Ops Polres Tanjungbalai Kompol Damos C Aritonang,SIK,MH, Kasat Intelkam AKP JF Simanjuntak, Kasat Lantas AKP HW Siahaan SH, Perwakilan Dinas Kesehatan Heri Rahman, Kepaka Dinas Kominfo Drs Walman Girsang, perwakilan BNNK Ira Hutabarat, perwakilan Lurah Sijambi Tiurmawati Nainggolan dan para pengurus Gereja Nafiri Kemenangan serta para undangan lainnya. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing