216 Jamaah Haji Asal Labuhanbatu Tiba di Rantauprapat

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga saat menyambut dan menyampaikan ucapan selamat kembali ke tanah air para Jamaah di Aula Asrama Haji Medan. Turut mendampingin Bupati Labuhanbatu, Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM, Ketua TP-PKK Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita,SP.OG dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Kominfo for Posmetromedan.co.id)

POSMETROMEDAN.co.id – 216 orang Jamaah Haji asal Labuhanbatu telah tiba dengan selamat. Ketibaan Jamaah disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian,MMA di Masjid Raya Al-Ikhlas, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (28/07/2022) sekira pukul 04:00 WIB.

Selain memberikan ucapan selamat, Sekda juga berharap agar seluruh Jamaah Haji dapat menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur serta semakin meningkatkan keimanan terhadap Allah SWT dan terus mendoakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dapat menjalankan program dengan sangat baik.

“Selamat datang seluruh Jamaah. Semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur. Kami berharap untuk di doakan agar Pemkab dapat menjalankan program dengan baik demi kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini,”Ucap Sekda.

BACA JUGA:   Promo Ketupat Honda Hadirkan Bahagia Berlipat

Sebelumnya, 216 orang Jamaah Haji asal Labuhanbatu yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 bersama Kabupaten Dairi dan Kota Medan telah tiba di Tanah Air pada Rabu (27/07/2022) sekira pukul 15:00 Wib di Bandara Kualanamu Internasional, Kabupaten Deliserdang.

Kedatangan Jamaah di Aula Asrama Haji Medan disambut baik oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga yang turut didampingi Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM, Ketua TP-PKK Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita,SP.OG dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Saat memberikan sambutan, Bupati berharap seluruh Jamaah Haji yang tiba dapat menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Selain itu, harapan juga diberikan agar kiranya seluruh Jamaah dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat Labuhanbatu.

BACA JUGA:   5161 Peserta Ikuti Seleksi Mandiri Unimed

“Selamat datang Jamaah Haji Labuhanbatu, semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur serta dapat membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat Labuhanbatu,” harapnya.

Selain memberikan sambutan, Bupati mengatakan kehadiran mereka di Aula Asrama Haji Medan untuk menjemput seluruh Jamaah kembali ke Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya bersama istri dan Wakil Bupati hadir disini tidak lain untuk menjemput jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu. Alhamdulillah seluruh Jamaah tiba di tanah air dengan selamat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Drs.H.Abd Amri Siregar,S.Ag mengucapkan selamat berbahagia kepada seluruh Jamaah asal Sumatera Utara yang telah selamat tiba di tanah air.

“Selamat dan berbahagia kepada bapak ibu sekalian karena hari ini sudah menjadi muslim yang sempurna serta mendapatkan haji yang mabrur dan mabruroh,” ucapnya.

BACA JUGA:   Keluarga Besar PPM Simpang Empat Bersihkan Tugu Pertempuran Uruk Keci-Keci Tiga Kicat

Apresiasi yang tinggi diberikan Ketua PPIH kepada Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga. Sebab, mulai dari penghantaran hingga sampai ke penjemputan Jemaah haji yang tiba dari Tanah Suci, Bupati tetap hadir di tengah-tengah Jamaah.
“Khususnya untuk Kabupaten Labuhanbatu, dahulu diantar oleh bapak Bupati, sekarang di jemput juga oleh Bupati dan lebih utama lagi hari ini bapak Wakil Menteri Agama juga hadir untuk menyambut bapak dan ibu sekalian,” tutupnya.

Bupati Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian,MMA (Kiri) saat menyambut kedatangan jamaah haji di Masjid Raya Al-Ikhlas, Rantauprapat. (*)

Reporter: Afriandi
Editor: Maranatha Tobing