Verification: 78fc95510f460266 Prediksi PSIS vs Persela - Liga Indonesia 4 September 2021

Prediksi PSIS vs Persela – Liga Indonesia 4 September 2021

  • Bagikan
Prediksi PSIS vs Persela - Liga Indonesia 4 September 2021

POSMETROMEDAN.ID – Prediksi PSIS vs Persela, Duel sengit akan tersaji pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang melawan Persela Lamongan, Sabtu (4/9/2021). PSIS punya bekal yang lebih ketimbang Persela, dari segi materi pemain, masa persiapan tim, hingga rekor pertemuan.

PSIS Semarang dibayangi rekor yang sempurna setiap bertemu Persela. Lima pertemuan terakhir di Liga 1, selalu dimenangkan oleh Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS). Kini pada edisi pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022, keduanya berjumpa kembali.

Dengan melihat catatan pertemuan, membuat PSIS jauh lebih percaya diri. Ditunjang dengan materi pemain yang tidak mengalami perubahan besar dan matang selama pramusim. Membuat PSIS kembali lebih diunggulkan ketimbang Persela.

Meski ditinggalkan pelatih kepala, Dragan Djukanovic yang mengundurkan diri, masih ada sosok Imran Nahumarury. Caretaker PSIS yang sudah malang melintang sebagai pesepakbola nasional. Pengalaman dan taktiknya dipercaya membawa dampak positif.

BACA JUGA:   Prediksi Persela vs Persipura - Liga 1 Indonesia 10 September 2021

Secera materi, PSIS tidak mengalami perubahan signifikan. Sebagian besar starting eleven mereka masih sama seperti di musim 2020 atau ajang pramusim Piala Menpora 2021. Memang ada beberapa penambahan pemain seperti Brian Ferreira dan kembalinya Nerius Alom.

Namun secara umum, Jandia Eka Putra, Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Pratama Arhan, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Fandi Eko Utomo, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva tetap menjadi senjata utama.

Meski demikian PSIS wajib mewaspadai Persela Lamongan di bawah kendali pelatih Iwan Setiawan. Tim ini punya kekuatan yang cukup merata hasil dari kolaborasi pemain lama dan dan sejumlah rekrutan baru.

Zainuri, Ahmad Bustomi Dwi Kuswanto adalah wajah-wajah lama dan menjadi andalan andalan Persela di musim baru mereka menambah sejumlah rekrutan Anyar kiper Ravi Murdianto gelandang serang Iman Budi hernandi dan Bintang Persib Bandung Gian Zola

BACA JUGA:   Prediksi Arema vs Bhayangkara - Liga 1 Indonesia 12 September 2021

Sementara deretan legiun asing masih dipercayakan kepada nama Demerson, Ivan Carlos, dan Guilherme Batata.

Sementara itu, karetaker PSIS Semarang, Imran Nahumarury menganggap laga perdana Liga 1 selalu menjadi ujian dan tantangan tersendiri.

Satu masalah yang harus dihindari Mahesa Jenar menurut Imran adalah masalah demam panggung.

“Ya yang pasti laga perdana tak akan mudah siapa pun lawannya, termasuk lawan Persela besok,” buka Imran.

“Semua even sepakbola saya kira sama, pertandingan pertama pasti menjadi tantangan tersendiri,” tambahnya.

Terlepas dari itu, pesepak bola era 2000-an ini mengaku optimis melihat anak asuhnya kerja keras untuk meraih hasil maksimal.

BACA JUGA:   Prediksi Persela vs Persita - Liga 1 Indonesia 17 September 2021

“Fokus ke tim kita aja. Kita selalu optimis dan akan kerja keras untuk memberikan hasil positif kepada rekan-rekan suporter yang di masa pandemi ini tidak bisa datang ke stadion,” tambahnya.

“Saya juga bilang ke pemain, kalau kita kompak kita bisa. Mereka harus tunjukan itu di lapangan nanti,” pungkasnya.

SIS sendiri sebenarnya tidak keberatan dengan kebijakan tersebut. Karena pihaknya memahami situasi pandemi yang terjadi di Indonesia.

“Memang kan kondisi venue yang digunakan terkait pandemi ini tentunya pertimbangannya ada juga,” lanjut wakil ketua DPRD Kota Semarang itu.

“Kami tahu sekarang info berita banyak suporter yang sudah datang, tapi kalau diinformasikan mungkin H-2, mengurangi paling tidak suporter datang,” tandasnya.(bl)

Prediksi Skor PSIS vs Persela: 2-1

  • Bagikan