Prediksi Dortmund vs Bayern Munich - DFL-Supercup 18 Agustus 2021

Prediksi Dortmund vs Bayern Munich – DFL-Supercup 18 Agustus 2021

  • Bagikan

posmetromedan.co.id – Prediksi Dortmund vs Bayern Munich, Setelah memulai musim Bundesliga 2021-22 mereka dengan cara yang kontras, Borussia Dortmund dan Bayern Munich bersiap untuk pertarungan Klassiker dalam pertarungan DFL-Supercup Rabu 18 Agustus 2021 Pukul 01:30 wib.

Pasukan Julian Nagelsmann memulai pertahanan gelar mereka dengan hasil imbang 1-1 melawan Borussia Monchengladbach, sementara Dortmund meraih kemenangan meyakinkan 5-2 melawan Eintracht Frankfurt.

Spekulasi intens seputar masa depan Erling Braut Haaland jelas tidak memengaruhi kecakapan mencetak gol yang produktif dari pemain Norwegia itu, karena bintang Dortmund itu memiliki andil dalam lima gol timnya dalam kemenangan di hari pembukaan atas Frankfurt pada hari Sabtu.

Setelah menjaringkan ketiga gol timnya di DFB-Pokal melawan Wehen Wiesbaden, Haaland mencetak dua gol dan membuat tiga assist melawan Frankfurt – dengan Giovanni Reyna, Thorgan Hazard dan Marco Reus juga membuka rekening mereka untuk kampanye – sebagai tim Marco Rose menyerbu ke tiga besar setelah satu pertandingan.

Tentu saja, penampilan yang terinspirasi dari Haaland, Reus dan Jadon Sancho yang sekarang sudah hengkang yang membuat Dortmund membukukan tempat mereka di Piala Super Jerman tahun ini, dengan ketiganya mencatatkan kontribusi masing-masing dua gol dalam kemenangan 4-1 atas RB Leipzig di pertandingan terakhir. final DFB-Pokal tahun ini, dan BVB mengangkat Piala Super baru-baru ini pada 2019.

Dengan Bayern sekarang dikonfirmasi menjadi salah satu dari banyak klub yang siap untuk memasuki perang penawaran yang intens untuk tanda tangan Haaland, Skandinavia yang sedang panas-panasnya tidak akan senang apa-apa selain mendorong timnya untuk meraih lebih banyak trofi atas pengagumnya, yang berduka karena kehilangan satu. dari pencetak gol terbesar mereka.

Gerd Muller hidup untuk menyaksikan Robert Lewandowski memecahkan rekor golnya yang sudah lama bertahan di Bundesliga setelah pemain Polandia yang produktif itu mencetak 41 gol liga musim lalu, tetapi ikon 566 gol itu dipastikan telah meninggal pada Minggu sore, pada usia 75 tahun.

Sebuah Piala Dunia, Kejuaraan Eropa, Piala Eropa tiga kali dan pemenang Bundesliga empat kali, Muller mencetak gol 15 kali dalam 20 pertandingan untuk Bayern melawan Dortmund – termasuk empat gol dalam kemenangan 11-1 atas BVB pada tahun 1971 – dan pertandingan hari Selasa pasti akan menambah emosi setelah peraih Ballon d’Or meninggal.

Dalam pergantian peristiwa yang mengejutkan sangat sedikit, penerus Muller, Lewandowski, memang mencetak gol pada hari pembukaan musim Bundesliga, tetapi golnya menjelang turun minum hanya bisa menyelamatkan satu poin bagi pemenang Bundesliga setelah Alassane Plea dari Monchengladbach mengambil 10 menit untuk membuka skor.

Julian Nagelsmann harus berurusan dengan banyak absen selama kampanye pra-musim yang menantang – di mana Bayern memenangkan total nol pertandingan – jadi sementara timnya telah memenangkan empat dari lima edisi Piala Super terakhir, tag favorit mereka tidak bersinar begitu terang .

Namun, Bayern tampil lebih baik dalam lima pertemuan terakhir mereka dengan Dortmund di semua kompetisi – termasuk kemenangan 3-2 di Piala Super tahun lalu – meskipun Hitam dan Kuning telah berhasil memenangkan tiga dari tujuh bentrokan antara klub di tirai ini. -pemelihara.

Dortmund terus bermain tanpa banyak pemain karena cedera atau sakit, dengan Thomas Meunier dan Julian Brandt absen setelah dites positif terkena virus corona awal bulan ini, sementara Mateu Morey dan Dan-Axel Zagadou adalah korban cedera jangka panjang.

Barisan pertahanan Rose juga telah terkuras oleh hilangnya Mats Hummels (tendon) dan Raphael Guerreiro (betis), dan sementara yang pertama telah kembali ke lapangan latihan, ia kemungkinan besar akan absen melawan mantan klubnya.

Emre Can juga melewatkan pertandingan pembuka hari Sabtu melawan Frankfurt meskipun optimisme sebelumnya atas ketersediaannya, jadi Axel Witsel mungkin sekali lagi dipaksa untuk mewakili pertahanan bersama Manuel Akanji.

Sementara itu, Bayern kehilangan bek kanan Benjamin Pavard karena cedera pergelangan kaki sebelum bentrokan mereka dengan Monchengladbach, dan pemain Prancis itu sekarang dilaporkan harus absen setidaknya selama sebulan.

Lucas Hernandez, Marc Roca dan Corentin Tolisso menyelesaikan kuartet absen untuk sang juara pada akhir pekan pembukaan, meskipun yang terakhir sekarang kembali dalam pelatihan penuh, sementara Alphonso Davies bermain 90 menit penuh melawan Monchengladbach dalam dorongan besar untuk Nagelsmann.

Lewandowski tidak membutuhkan undangan kedua untuk menembak mantan klubnya dengan 22 gol dalam 23 pertandingan melawan BVB, tetapi ia hanya membanggakan satu gol dari lima edisi pertandingan ini di Piala Super.(red)

Prediksi Susunan Pemain Dortmund vs Bayern Munich

Borussia Dortmund : Kobel; Passlack, Witsel, Akanji, Schulz; Bellingham, Dahoud, Reyna; Hazard, Haaland, Reus

Bayern Munich : Neuer; Sarr, Upamecano, Sule, Davies; Kimmich, Goretzka; Sane, Muller, Gnabry; Lewandowski

BACA JUGA:   Prediksi Pordenone SSD vs Perugia - Serie B Italia 21 Agustus 2021
  • Bagikan