Verification: 78fc95510f460266 Greysia/Apriyani: Keberhasilan Kita adalah Keberhasilan Bangsa Indonesia

Greysia/Apriyani: Keberhasilan Kita adalah Keberhasilan Bangsa Indonesia

  • Bagikan

Jakarta I Realitas – Torehan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 yang diraih pasangan bulu tangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Greysia dan Apriyani berhasil mengalahkan pasangan ganda putri perwakilan China, Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15 pada saat babak final yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Senin (02/08/2021)

Kemenangan keduanya juga telah menorehkan sejarah baru, di mana untuk pertama kalinya, atlet perwakilan Indonesia berhasil lolos ke babak final, dan meraih medali emas pada cabang olahraga bulu tangkis ganda putri di olimpiade yang digelar sekali dalam empat tahun ini. 

Keberhasilan ini menjadi sebuah kado kejutan bagi masyarakat Indonesia untuk bisa bersorak, bangga, dan bersyukur terutama di tengah pandemi yang mendera, sekaligus juga jadi kado terindah dalam menyambut kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus nanti.

BACA JUGA:   Prediksi Royal Antwerp vs OH Leuven - Liga Belgia 29 Agustus 2021

Mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak

Prestasi keduanya mengundang berbagai pihak untuk mengganjar apresiasi dan penghargaan berupa uang tunai dan fasilitas. Dari pemerintah misalnya, keduanya mendapatkan hadiah uang sebesar Rp5 Miliar.

Sedangkan dari Grab Indonesia, sebagai bentuk ucapan terima kasih atas prestasi keduanya, keduanya mendapatkan penghargaan masing-masing sebesar Rp500.000.000, serta Rp100.000.000 kepada Pak Eng Hian, pelatih dari pasangan tersebut.

Bertemu dengan Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam perbincangan secara virtual pada Selasa (03/08/2021), Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mengungkapkan rasa bahagia mereka akan raihan prestasi di Olimpiade Tokyo 2020.

“Jujur, kemarin benar-benar tidak menyangka bakal bisa dapat emas. Pada akhirnya tidak bisa berkata-kata,” ujar Apriyani dalam pertemuan virtual bersama Grab Indonesia.

BACA JUGA:   Prediksi Wigan vs  Bolton - Piala EFL 25 Agustus 2021

“Kita sungguh sangat bersyukur kepada tuhan. To be honest, kita sangat-sangat mixed feelings. Apa kita benar juara olimpiade?” tutur Greysia.

Pasangan pebulu tangkis tersebut pun menyampaikan terima kasih atas limpahan bonus yang diberikan oleh berbagai pihak. Bagi keduanya, hadiah yang mereka dapatkan ini bukan hanya berharga secara materi, namun juga dari segala ketulusannya.

“Keberhasilan kita ini adalah keberhasilan bangsa Indonesia,” tambah Greysia.

“Selamat dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu atas medali emas hasil perjuangannya yang berhasil menorehkan sejarah baru Indonesia di Olimpiade,” sebut Neneng Goenadi.

“Bagai hadiah kejutan luar biasa bagi semua rakyat Indonesia di tengah duka dan masa sulit. Tentunya, kebanggaan yang diberikan untuk bangsa Indonesia tak terukur dengan angka. Tak terkecuali dari semua atlet di cabang olahraga lainnya, yang terus menginspirasi dan memotivasi kita semua, akan pentingnya bersatu untuk Indonesia,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Prediksi Benfica vs PSV Eindhoven - Liga Champions 19 Agustus 2021

Kepada ketiganya dan seluruh atlet peraih perak dan perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Grab juga akan memberikan apresiasi untuk belanja di GrabFood selama setahun, masing-masing senilai Rp42.000.000.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata turut mengungkapkan apresiasi kepada Greysia dan Apriyani serta para  atlet Indonesia.

“Hormat kami kepada semua atlet yang berjuang untuk Indonesia, mengharumkan nama bangsa di dunia. Kemenangan ini menjadi hadiah spesial untuk negara kita yang akan memperingati Hari Kemerdekaan. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, keluarga besar Grab sangat bangga dan kami sudah tidak sabar menantikan kehadiran mereka kembali di tanah air,” tutupnya. (*/bunga)

Source: Trb

  • Bagikan