Prediksi Portugal vs Israel, Laga Persahabatan 10 Juni 2021

oleh -2.836 views
Prediksi Portugal vs Israel, Laga Persahabatan 10 Juni 2021

POSMETRO MEDAN – Prediksi Portugal vs Israel , Portugal mengakhiri persiapan untuk mempertahankan mahkota benua mereka pada hari Rabu, saat mereka menjamu Israel di Estadio Jose Alvalade.

Setelah bermain imbang tanpa gol dengan rival Iberia Spanyol pekan lalu, Selecao sekarang menghadapi satu ujian terakhir sebelum bertemu tim luar Grup F Hungaria dalam pertandingan pembukaan Kejuaraan Eropa mereka.

Setelah mengalahkan tuan rumah Prancis di final 2016, setelah mencapai semi final pada 2012 – kalah dari Spanyol yang akhirnya menjadi juara melalui adu penalti – Portugal kembali menjadi favorit menuju Euro 2020.

Yang pertama dari pemanasan pasca-musim mereka untuk acara utama – melawan penakluk 2012 mereka, di Madrid – berakhir dengan hasil imbang yang membosankan Jumat lalu. Dengan hanya satu tembakan ke gawang (yang akhirnya tiba di menit terakhir pertandingan) Portugal akhirnya dengan senang hati menghindari kekalahan melawan negara tempat mereka sekarang akan bergabung, untuk mengajukan hak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Masih di bawah pengawasan pelatih veteran Fernando Santos, tahun ini, Portugal telah membuat awal yang kuat untuk kampanye kualifikasi Qatar 2022 mereka, mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan Grup A pertama mereka – melawan Azerbaijan, Serbia dan Luksemburg. Selama proses tersebut, beberapa bintang mapan terus memimpin jalan bagi orang-orang Iberia, yang merupakan salah satu tim sepak bola internasional yang paling berpengalaman.

Namun, karena mereka menghadapi beban kerja terberat di sepak bola Eropa musim ini, trio pemain papan atas Manchester, Ruben Dias, Bernardo Silva dan Bruno Fernandes dikeluarkan dari starting lineup Selecao terakhir kali, sementara Santos merotasi sumber dayanya yang melimpah. Mantan pelatih Yunani itu memberikan debut kepada pencetak gol terbanyak Sporting Primeira Liga Pedro Goncalves (yang menggantikan Joao Felix, yang masih berusia 21 tahun), sementara rekan setim remaja Nuno Mendes juga tampil dari bangku cadangan.

Mewakili generasi muda berbakat – yang akan segera mencakup beberapa bintang muda yang menjadi runner-up di Euro U-21 pada akhir pekan – sejumlah nama baru telah muncul untuk melengkapi skuad Portugal yang tangguh, jadi siapa pun XI yang dipilih untuk memulai pada hari Selasa akan menjadi favorit kuat melawan tim Israel yang berperingkat jauh lebih rendah.

Saat ini peringkat negara sepakbola terbaik ke-85 dunia – diapit antara Uganda dan Uzbekistan – Israel telah menunjukkan tanda-tanda kemajuan sejak kehilangan kualifikasi Euro setelah kekalahan adu penalti mereka dari Skotlandia di babak playoff tahun lalu.

Mereka tidak hanya membalas dendam pada Skotlandia dengan mengalahkan mereka di Nations League segera setelahnya, tetapi Biru dan Putih juga mencatat kemenangan mengesankan di Slovakia sebelum keluar sebagai yang teratas dalam dua pertandingan terakhir mereka: yang pertama di antaranya adalah kemenangan 4-1 atas Moldova di kualifikasi Piala Dunia, sedangkan yang kedua – minggu lalu – adalah kemenangan 3-1 di Montenegro.

Pemain bintang Eran Zahavi, dari PSV, dan pemain sayap Shakhtar Donetsk, Manor Solomon, sama-sama mencetak gol di Podgorica, menjaga momentum membangun menjelang bentrokan mereka dengan juara bertahan Eropa Rabu ini.

Tidak diragukan lagi, pelatih Willi Ruttensteiner sekarang akan menggunakan kesempatan ini untuk menyempurnakan taktik Israel untuk dimulainya kembali kualifikasi Qatar 2022 pada bulan September, di mana mereka akan bersaing dengan grup yang seimbang, juga menampilkan tiga finalis Euro: Austria, Denmark dan musuh akrab Skotlandia .

Setiap anggota skuad Portugal dan tim teknis dites negatif untuk COVID-19 pada hari Senin, setelah bermain melawan tim Spanyol yang menampilkan Sergio Busquets – yang kemudian dites positif terkena virus – Jumat lalu.

Oleh karena itu, tanpa masalah cedera atau penyakit yang parah, para pemain Selecao yang berbasis di Manchester – Bruno Fernandes, Ruben Dias, Joao Cancelo dan Bernardo Silva – sekarang diharapkan untuk tampil setelah absen di Madrid.

Sangat terkait dengan kedua klub Manchester akhir-akhir ini, bek sayap muda Nuno Mendes mungkin akan ditawarkan sebagai starter di depan Raphael Guerreiro, sementara rekan setimnya di Sporting Pedro ‘Pote’ Goncalves adalah pesaing kuat untuk membuat XI pertama juga.

Saat mereka terbang langsung ke Budapest pada hari Kamis, striker bintang Cristiano Ronaldo dapat ditawari istirahat, dengan bintang Bundesliga Andre Silva diberi kesempatan untuk mewakili.

Menggunakan kamp pasca-musim mereka untuk bereksperimen, Israel memanggil 24 pemain untuk pertandingan persahabatan musim panas ini, termasuk beberapa anggota skuad yang belum bermain.

Namun, kapten Bibras Natkho yang sangat berpengalaman, ditambah penyerang Eran Zahavi dan wakil kapten Eitan Tibi, semuanya diperkirakan akan bermain mulai Rabu, karena tingkat oposisi pasti menyisakan lebih sedikit ruang untuk bermain-main.

Gadi Kinda dari Sporting Kansas City – sekarang berusia 27 – akhirnya melakukan debut seniornya minggu lalu, setelah sebelumnya mewakili Biru dan Putih di beberapa level junior. Golnya di injury time melawan Montenegro sekarang kemungkinan akan membuat gelandang kelahiran Ethiopia itu mendapat kesempatan lebih lanjut dari bangku cadangan.(red)

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Israel:
Portugal : Silva; Cancelo, Fonte, Dias, Mendes; Moutinho, Danilo; Fernandes, Goncalves, Jota; A. Silva

Israel : Marciano; Dasa, Tibi, Menahem, Davidzada; Solomon, Natkho, Lavi, Fani; Malede, Zahavi

Prediksi Skor Portugal vs Israel: 3-1

BACA..  Prediksi SERVETTE VS MOLDE - Liga Konferensi 30 Juli 2021