Prediksi Kolombia vs Ekuador, Laga Copa America 14 Juni 2021

oleh -1.528 views
Prediksi Kolombia vs Ekuador, Laga Copa America 14 Juni 2021

POSMETRO MEDAN – Prediksi Kolombia vs Ekuador, Kolombia dan Ekuador akan bertanding di Cuiaba pada hari Senin, dalam pertandingan putaran pertama di babak penyisihan grup Copa America.

Kolombia datang ke turnamen sangat ingin lolos dari grup mereka, sementara Ekuador mungkin menemukan diri mereka dalam pertempuran dengan Peru dan Venezuela untuk dua tempat, dengan kemenangan pada hari Senin memberi mereka platform besar.

Kolombia harus datang ke turnamen ini dengan beberapa momentum, setelah meraih hasil positif dalam dua pertandingan pertama mereka tahun ini pada awal Juni.

Pertama, pasukan Reinaldo Rueda dengan nyaman mengalahkan Peru 3-0 di grup Kualifikasi Piala Dunia mereka, saat Yerry Mina, Mateus Uribe dan Luis Diaz semuanya masuk dalam daftar pencetak gol.

Mereka kemudian menantang peluang untuk merebut satu poin dengan hasil imbang 2-2 di kandang Argentina, meskipun tim tamu memimpin 2-0 setelah 10 menit.

Luis Muriel membalaskan satu gol bagi Kolombia dari titik penalti segera setelah turun minum, tetapi mereka tampaknya masih akan menelan kekalahan sampai Cristian Borja mencetak gol penyeimbang dramatis pada menit ke-94 untuk mendapatkan satu poin bagi timnya di babak kualifikasi.

Meskipun awal yang tidak konsisten untuk kampanye kualifikasi, dengan dua kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan dari enam pertandingan pembukaan mereka, pasukan Rueda masih duduk dengan nyaman di posisi kelima, dan dapat dengan cepat naik jika mereka melanjutkan peningkatan performa mereka.

Untuk saat ini, mereka akan memusatkan perhatian mereka pada Copa America, karena La Tricolor berusaha untuk mendapatkan kembali trofi yang mereka menangkan untuk pertama kalinya pada tahun 2001, dengan harapan memulai kampanye grup dengan kemenangan pada hari Senin.

Mereka menghadapi tim Ekuador yang juga akan putus asa untuk memulai dengan kemenangan, karena mereka bisa menemukan diri mereka dalam pertempuran sengit untuk mencapai delapan besar.

Setelah sebelumnya memiliki awal yang kuat untuk tawaran Kualifikasi Piala Dunia mereka, Ekuador datang ke turnamen ini di belakang kekalahan beruntun, pertama kalah 2-0 dari Brasil.

Pasukan Gustavo Alfaro berhasil menahan juara bertahan Copa America selama lebih dari satu jam, tetapi Richarlison akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-65 sebelum Neymar menambahkan gol kedua jauh ke dalam waktu tambahan dari titik penalti.

Mereka kemudian menderita kekalahan yang lebih memprihatinkan, saat pasukan Alfaro dikalahkan 2-1 oleh Peru, dengan gol injury time Gonzalo Plata tidak dapat memicu kebangkitan penuh setelah Christian Cueva dan Luis Advincula memberi lawan mereka keunggulan dua gol.

Dengan persaingan yang ketat untuk mendapatkan tempat di perempat final, Ekuador akan memulai kampanye Copa America mereka dengan kemenangan untuk menyingkirkan kekalahan baru-baru ini dan mengambil langkah besar lebih dekat untuk mencapai delapan besar.

Kolombia datang ke turnamen tanpa jimat James Rodriguez, yang telah dihilangkan karena masalah kebugaran.

Mereka masih memiliki lini tengah yang cukup kuat, dengan duo Porto Mateus Uribe dan Luis Diaz menawarkan banyak pemain depan sementara pemain Al-Hilal Gustavo Cuellar yang agresif akan melindungi empat bek.

Lini serang harus dipimpin oleh pasangan Atalanta Luis Muriel dan Duvan Zapata, setelah mencatatkan 37 gol dan 19 assist di kompetisi papan atas Italia, menginspirasi tim mereka untuk finis di urutan ketiga.

Bek tengah Tottenham Hotspur Davinson Sanchez dan bek Everton Yerry Mina harus melanjutkan pasangan mapan mereka di jantung empat bek, melindungi kiper Napoli David Ospina di antara tiang gawang.

Enner Valencia harus kembali ke tim Ekuador untuk memimpin lini depan, saat ia mencari gol untuk menjadikannya satu-satunya pencetak gol terbanyak dalam sejarah negaranya.

Pemain sayap Gonzalo Plata juga akan berharap bahwa golnya dari bangku cadangan terakhir kali cukup untuk memberinya tempat awal untuk pertandingan pembuka Copa America.

Prospek Brighton and Hove Albion yang menarik, Moises Caicedo akan tampil di lini tengah, menawarkan banyak ancaman ke depan.(red)

Prediksi Susunan Pemain Kolombia vs Ekuador:
Kolombia : Ospina; Medina, Mina, Sanchez, Tesillo; Cuadrado, Uribe, Cuellar, Diaz; Zapata, Muriel

Ekuador : Dominguez; Perlaza, Arboleda, Arreaga, Estupinan; Plata, Mendez, Caicedo, Carabali; Estrada, Valencia

Prediksi Skor Kolombia vs Ekuador: 3-1

BACA..  Prediksi LEVADIA VS DUNDALK - Liga Konferensi 29 Juli 2021