Christian Eriksen Kolaps, Laga Denmark Vs Finlandia Ditunda

oleh -368 views
Christian Eriksen Kolaps, Laga Denmark Vs Finlandia Ditunda

POSMETRO MEDAN – Christian Eriksen Kolaps, laga Denmark vs Finlandia ditunda saat kedudukan 0-0. Hal ini terjadi usai Cristian Eriksen tak sadarkan diri di lapangan.

Denmark tampil menekan di awal laga. Ancaman berbahaya sudah mereka hadirkan di menit ke-7.

Jonas Wind melepas sepakan keras tepat di depan kotak penalti Finlandia. Usaha Wind ini dengan baik masih bisa ditepis kiper Finlandia, Lukas Hradecky.

Hradecky kembali beraksi pada menit ke-15. Kali ini, kiper Bayer Leverkusen tersebut bisa mementahkan sundulan Pierre-Emile Hojbjerg menyambut umpan silang Joakim Maehle.

Gempuran Denmark tak mengendur, tapi Hradecky masih menjadi tembok kokoh penghalang Tim Dinamit mencetak gol. Pada menit ke-19, ia bisa membenduk sepakan keras dari Christian Eriksen dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-30, Hradecky lagi-lagi membuat keputusan krusial untuk menyelamatkan Finlandia dari kebobolan. Ia bereaksi cepat memotong umpan silang Maehle yang menuju Yussuf Poulsen di tiang jauh. Meski, hal ini memaksanya harus bertubrukan dengan Jere Uronen.

Pertandingan memasuki menit-menit akhir babak pertama, ketika Christian Eriksen tiba-tiba jatuh tersungkur dan tak sadarkan diri di sisi kiri lapangan. Para pemain dan wasit langsung bergegas memanggil tim medis.

Tim medis lantas melakukan CPR alias resusitasi jantung paru-paru. Mereka menangani gelandang Inter Milan itu, sembari dikelilingi pemain-pemain Denmark yang membentangkan kain untuk menutupi.

Istri Eriksen tampak memantau situasi di tepi lapangan dengan sesenggukan, ditemani staf dan pemain timnas Denmark.

Eriksen pada prosesnya diangkut menggunakan tandu ke luar lapangan untuk mendapatkan perawatan lebih jauh. UEFA pun mengumumkan bahwa pertandingan ditangguhkan karena situasi darurat.

 

Insiden yang dialami Eriksen terjadi saat pertandingan memasuki menit 43, selang dua menit sebelum babak pertama usai saat pemain bernomor punggung 10 itu berlari kecil di pinggir lapangan, sepertinya hendak menjemput bola dan tiba-tiba saja jatuh terpuruk.

Satu pemain Denmark sudah mengetahui ada hal buruk terjadi dan berlari menghampiri dan wasit yang memimpin laga telat mengetahui bahwa ini bisa saja sebuah peristiwa yang bisa mengancam nyawa sang pemain Inter tersebut.

Tak lama kemudian, para pemain berkerumun, ada yang juga berusaha menekan dada gelandang Inter Milan tersebut. Pihak medis pun akhirnya datang dan Eriksen segera mendapat perawatan. Dalam sekejap, suasana berubah menjadi genting dan orang-orang tampak khawatir.

Eriksen cukup lama mendapat perawatan medis. Di sisi lapangan lain, tampak Simon Kjaer dan Kasper Schmeichel berusaha menenangkan seorang perempuan yang diduga adalah istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen.

Berselang beberapa menit kemudian tak tampak tanda-tanda Eriksen bakal siuman. Para pemain, pelatih dan staf, wasit dan perangkat ofisial pertandingan berembuk dan memutuskan laga itu dihentikan. Eriksen pun tampak segera ditandu untuk mendapat perawatan lebih intensif di rumah sakit.

Saat ini di media sosial, dipenuhi harapan pendukung bahwa tidak ada sesuatu yang buruk terjadi pada diri Christian Eriksen. Sudah cukup banyak masalah terjadi padanya sepanjang musim di Serie A, jangan ditambah lebih buruk lagi.

Sebagian pemain Denmark tak bisa menahan emosinya, membayangkan situasi terburuk. Meski mereka sempat mengiringi Eriksen saat meninggalkan lapangan. Saat berita ini diunggah situasi masih simpang siur.

Petugas medis berusaha melakukan yang terbaik untuk menjaga agar nyawa mantan pemain Totenham Hotspur itu terselamatkan.

Skuad Denmark tampak melingkar di sekitar Eriksen untuk menutupi gelandang Inter Milan tersebut dari sorotan kamera. Butuh waktu cukup lama sebelum pemain 29 tahun ini di bawa keluar lapangan. UEFA kemudian memutuskan laga ini untuk ditunda.

“Pertandingan UEFA EURO 2020 di Kopenhagen ditunda karena keadaan darurat medis,” demikian bunyi pernyataan resmi dari UEFA.(dc/red)