Prediksi Pertandingan Mainz 05 vs Borussia Dortmund – 16 Mei 2021

oleh -481 views
Prediksi Pertandingan Mainz 05 vs Borussia Dortmund - 16 Mei 2021

POSMETRO MEDAN – Mainz 05 vs Borussia Dortmund, Mainz 05 menghadapi Borussia Dortmund di Bundesliga pada hari Minggu, dengan para pengunjung ingin memperkuat posisi mereka di tempat kualifikasi Liga Champions setelah menyusul Eintracht Frankfurt untuk pindah ke tempat keempat akhir pekan lalu.

BACA..  Prediksi Kolombia vs Ekuador, Laga Copa America 14 Juni 2021

Mainz, sementara itu, dapat mengamankan kelangsungan hidup mereka dengan menghindari kekalahan, tetapi sebenarnya mereka seharusnya sudah memiliki cukup poin di papan setelah penampilan yang bagus.

Bo Svensson telah melakukan keajaiban sejak mengambil alih sebagai manajer Mainz pada Januari, dengan pemain berusia 41 tahun itu membimbing Die Nullfunfer mengumpulkan 30 poin dari 18 pertandingannya untuk menjauhkan mereka dari bahaya dalam prosesnya.

Ketika Bundesliga berhenti untuk liburan musim dinginnya pada akhir Desember, tempat degradasi otomatis tampak seperti ditaburkan, dengan Mainz terdampar di dua terbawah bersama Schalke 04, yang tetap di sana sejak itu.

Peningkatan Mainz diilustrasikan oleh hasil imbang 1-1 yang mengesankan saat bertandang ke Frankfurt akhir pekan lalu, dengan hanya gol penyeimbang Ajdin Hrustic yang menyangkal tim Svensson meraih kemenangan bagus lainnya setelah gol pembuka Karim Onisiwo pada menit ke-11.

Namun, bagian dari rampasan memperpanjang rekor tak terkalahkan Mainz menjadi sembilan pertandingan fenomenal, yang sangat kontras dengan ketika mereka kehilangan masing-masing dari enam pertandingan pembukaan mereka musim ini.

Jika langkah itu berlanjut pada hari Minggu, kelangsungan hidup mereka akan dipastikan karena fakta bahwa Augsburg dan Werder Bremen bermain melawan satu sama lain dan oleh karena itu keduanya tidak dapat mencapai 37 poin.

Hasil imbang Mainz terakhir kali adalah hasil yang sangat menguntungkan Dortmund, juga, karena memungkinkan tim Edin Terzic melompati Frankfurt ke tempat keempat dalam tabel setelah kemenangan dramatis 3-2 mereka melawan RB Leipzig akhir pekan lalu.

BVB menghasilkan kinerja yang bagus untuk akhirnya mengakhiri harapan tipis tim Julian Nagelsmann untuk mengejar pemimpin liga Bayern Munich, dengan Marco Reus dan Jadon Sancho menyalakan gaya untuk memberi tim mereka keunggulan dua gol di kedua sisi jeda.

Namun, Die Roten Bullen menyamakan kedudukan melalui serangan dari Lukas Klostermann dan Dani Olmo, sebelum Sancho tertawa terakhir dengan menerapkan sentuhan akhir pada pemotongan tidak egois Raphael Guerreiro untuk memastikan kemenangan menit ke-87.

Pemain sayap Inggris itu kembali bermain bagus di tengah pekan, karena Terzic menjadi pelatih kelima yang membimbing Dortmund meraih gelar DFB-Pokal setelah menang 4-1 melawan Leipzig di final di Olympiastadion di Berlin.

Sancho dan Erling Braut Haaland sama-sama mencetak dua gol saat tim Nagelsmann hanya memiliki sedikit jawaban atas daya serang BVB yang menakjubkan untuk kedua kalinya dalam waktu enam hari.

Namun, Terzic harus segera mengembalikan perhatiannya ke masalah liga, dengan nasib Dortmund terkait tempat mereka di Liga Champions musim depan sekarang berada di tangan mereka sendiri untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu.

Memang, dua kemenangan akan menjamin tempat mereka di papan atas Eropa musim depan, tetapi mengamankan tiga poin tidak akan mudah melawan Mainz yang sedang dalam performa terbaiknya pada hari Minggu, terutama jika tim Terzic kelelahan akibat Kamis malam di Berlin.

Satu-satunya masalah cedera Mainz tampaknya adalah keluhan pinggul Luca Kilian, dengan Svensson sebaliknya memiliki tagihan kesehatan yang bersih untuk dipilih.

Pemain berusia 41 tahun itu dapat membawa Danny Latza atau Jean-Paul Boetius ke sisinya menggantikan salah satu dari tiga penyerang yang menjadi starter melawan Frankfurt, dengan memberikan soliditas lini tengah yang lebih besar melawan tim ekspansif Dortmund yang kemungkinan besar akan menjadi agenda.

Haaland dan Mahmoud Dahoud sama-sama menepis pukulan baru-baru ini untuk memulai di final DFB-Pokal pada hari Kamis, jadi harus fit dan tersedia untuk melakukannya lagi jika dipanggil pada hari Minggu.

Thomas Delaney bisa memulai di lini tengah untuk memungkinkan Dahoud istirahat, dengan Thorgan Hazard kemungkinan akan datang ke serangan juga.

BVB kehilangan penjaga gawang Marwin Hitz karena cedera lutut akhir musim saat menang di liga melawan Leipzig, jadi Roman Burki akan melanjutkan pertandingan.

Seperti Hitz, Mateu Morey, Youssoufa Moukoko, Dan-Axel Zagadou, Axel Witsel dan Marcel Schmelzer semuanya telah absen selama sisa kampanye.(red)

Prediksi Susunan Pemain Mainz 05 vs Borussia Dortmund:
Mainz 05 : Zentner; St Juste, Hack, Niakhate; Da Costa, Barreiro, Boetius, Kohr, Mwene; Quaison, Onisiwo

Borussia Dortmund : Burki; Meunier, Akanji, Hummels, Guerreiro; Bellingham, Delaney; Hazard, Reus, Sancho; Haaland

Prediksi Skor Mainz 05 vs Borussia Dortmund: 1-3