Prediksi Pertandingan Bologna vs Fiorentina – 2 Mei 2021

oleh -796 views
Prediksi Pertandingan Bologna vs Fiorentina - 2 Mei 2021

POSMETRO MEDAN – Bologna vs Fiorentina, Bologna menjamu Fiorentina pada Minggu sore, ingin mengklaim kemenangan kandang kelima mereka musim ini dan naik lebih jauh dari zona degradasi Serie A.

Sementara itu, La Viola telah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan liga terakhir mereka tetapi hanya duduk tiga poin di atas zona degradasi menuju lima pertandingan terakhir musim ini.

Bologna menderita kekalahan terberat mereka musim ini ketika mereka dihancurkan 5-0 saat tandang di Atalanta akhir pekan lalu.

Tuan rumah memasuki babak pertama dengan keunggulan dua gol berkat tendangan dari Ruslan Malinovsky dan penalti yang dikonversi oleh Luis Muriel. Hanya empat menit setelah jeda, segalanya menjadi lebih buruk bagi Rossoblu ketika Jerdy Schouten diberi perintah berbaris.

Atalanta mengambil keuntungan penuh dengan memiliki pemain tambahan saat gol-gol dari Remo Freuler, Duvan Zapata dan Aleksei Miranchuk memastikan kemenangan yang nyaman untuk La Dea.

Hasil itu membuat Bologna tujuh poin di atas zona degradasi, dengan hanya tersisa lima pertandingan Serie A, tetapi dengan empat pertandingan berikutnya melawan tim-tim yang saat ini berada di papan tengah klasemen, manajer Sinisa Mihajlovic akan yakin bahwa timnya dapat memastikan keselamatan mereka di papan atas untuk musim depan.

BACA..  Chelsea vs Leicester City, Prediksi Pertandingan 19 Mei 2021

Kemenangan terakhir Bologna di Serie A melawan Fiorentina terjadi pada Februari 2013 ketika gol dari Marco Motta dan Lazaros Christodoulopoulos membantu memastikan kemenangan 2-1. Sejak itu, Rossoblu gagal memenangkan satu pun dari 13 pertemuan mereka melawan La Viola, hanya mencetak empat gol dalam prosesnya.

Selain itu, Mihajlovic – yang melatih Fiorentina selama 48 pertandingan Serie A antara 2010 dan 2011 – hanya menang empat kali dalam 14 pertandingan melawan La Viola sejak ia meninggalkan klub.

Kemenangan untuk Bologna pada hari Minggu dapat meningkatkan poin mereka dengan Hellas Verona di tempat kesepuluh yang mereka hadapi pada pertandingan terakhir musim ini.

Fiorentina mengklaim poin keempat mereka musim ini melawan pemegang Scudetto saat ini Juventus akhir pekan lalu, ketika mereka bermain imbang 1-1 melawan mereka di kandang sendiri.

Dusan Vlahovic mencetak gol ke-17 di Serie A musim ini dari titik penalti tepat sebelum setengah jam, tetapi Juve merespon dengan cepat setelah jeda dan pemain pengganti Alvaro Morata memberikan dampak langsung, melakukan tendangan melengkung yang brilian hanya 45 detik setelah jeda pertandingan. .

Terlepas dari dominasi Juve dalam penguasaan bola, La Viola mampu mempertahankan satu poin penting, yang membuat mereka unggul tiga poin dari zona degradasi.

BACA..  Hellas Verona vs Bologna, Prediksi Pertandingan - 18 Mei 2021

Fiorentina bertandang ke Stadion Renato Dall’Ara, setelah mengumpulkan hanya 13 poin dari kandang di Serie A musim ini. Namun, tujuh dari poin tersebut telah diklaim dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka.

Sejak kampanye 2011-12, La Viola telah mencatatkan 11 clean sheet melawan Bologna, terbanyak saat melawan tim lain. Namun, tim Beppe Iachini telah kebobolan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di liga; mereka belum mencatat rekor lari yang lebih lama tanpa clean sheet di kompetisi tersebut sejak September 2010.

Mengamankan ketiga poin pada hari Minggu akan memberikan dorongan besar bagi Fiorentina dalam upaya mereka untuk bertahan, dan mereka bisa bergerak enam poin dari tim urutan ke-18 Cagliari, yang akan mereka hadapi dalam waktu kurang dari dua minggu.

Bologna memiliki beberapa pemain yang absen karena cedera, termasuk Takehiro Tomiyasu (betis), Aaron Hickey (bahu), Nicolas Dominguez (lutut), Gary Medel (otot), Federico Santander (lutut), Mitchell Dijks (paha) dan Nicola Sansone (betis) ).

Mihajlovic menggunakan formasi 5-3-2 melawan Atalanta akhir pekan lalu tetapi mungkin mengadopsi sistem 3-5-2 yang sedikit lebih menyerang pada hari Minggu, memberikan bek sayap Andreas Skov Olsen dan Lorenzo De Silvestri lebih banyak kebebasan untuk menyerang di sepertiga akhir.

BACA..  Manchester United vs Fulham, Prediksi Pertandingan 19 Mei 2021

Gelandang Schouten diskors setelah dipecat akhir pekan lalu, sehingga Andrea Poli bisa mendapatkan start yang langka bersama Roberto Soriano dan Mattias Svanberg.

Rodrigo Palacio, yang hanya mencetak satu gol dalam 31 penampilan liga musim ini, akan mempertahankan posisinya di depan bersama Musa Barrow.

Untuk Fiorentina, gelandang kreatif Aleksandr Kokorin akan absen sekali lagi karena cedera paha dan gelandang veteran Borja Valero juga tidak tersedia karena masalah paha.

Giacomo Bonaventura, yang telah mencetak empat gol melawan Bologna di Serie A, kembali dari skorsing dan diharapkan kembali ke starting XI dengan mengorbankan Erick Pulgar.

Bek Brasil Igor Julio memulai sebagai bek sayap kiri melawan Juventus akhir pekan lalu, tetapi ia bisa digantikan oleh Cristiano Biraghi.

Vlahovic dan Frank Ribery, yang telah menyumbang 28 gol Serie A musim ini, diharapkan untuk memimpin lini depan sekali lagi. (red)

Prediksi Susunan Pemain Bologna vs Fiorentina:
Bologna : Skorupski; Antov, Danilo, Soumaoro; Skov Olsen, Poli, Soriano, Svanberg, De Silvestri; Barrow, Palacio

Fiorentina : Dragowski; Milenkovic, Pezzella, Caceres; Venuti, Bonaventura, Amrabat, Castrovilli, Biraghi; Ribery, Vlahovic

Prediksi Skor Bologna vs Fiorentina: 1-2