Hasil Wolves Vs MU: Setan Merah Menang 2-1 di Laga Terakhir

oleh -562 views
Hasil Wolves Vs MU
SUMBER FOTO: DETIKSPORT

POSMETRO MEDAN – Hasil Wolves Vs MU, Manchester United akhirnya kembali ke jalur kemenangan di pertandingan terakhir Liga Inggris 2020/21. Bertamu ke markas Wolverhampton, MU menang tipis 2-1.

Duel Wolverhampton vs MU dilangsungkan di Stadion Molineux, Sabtu (23/5/2021). Seluruh gol di pertandingan ini tercipta di paruh pertama.

Pemain muda Anthony Elanga membuka skor untuk membawa MU memimpin lebih dulu, sebelum Wolverhampton menyamakan lewat Nelson Semedo. Kemenangan MU ditentukan oleh pemain senior Juan Mata lewat gol penalti menjelang turun minum.

Dengan tambahan tiga poin, MU finis kedua Liga Inggris usai mengoleksi 74 poin berjarak 12 poin dari Manchester City, yang tampil sebagai juara. MU unggul lima poin dari Liverpool (3) dan tujuh poin dari Chelsea (4), sedangkan Wolverhampton finis di peringkat 13 dengan 45 poin.

MU nyaris menciptakan peluang saat pertandingan berjalan delapan menit. Dari serangan di sisi kiri, Daniel James mengirim sodoran yang mengarah kepada Anthony Elanga. Dia mengontrol bola tapi sepakan kaki kirinya sama sekali gagal mengarah ke gawang Wolverhampton.

Lima menit berselang, Elanga akhirnya mengukir namanya di papan skor. James dibiarkan bebas di sayap kiri lalu melepaskan umpan silang yang ditanduk Elanga dari jarak dekat. MU memimpin 1-0 atas Wolves.

Wolves membalas pada menit ke-20. Adama Traore mengalahkan lini belakang Man United sebelum mengirim crossing dari sayap kanan. Fabio Silva menyambut dengan sundulan tapi masih melenceng.

Klaim penalti dari Wolves setelah Traore tersungkur di kotak penalti usa dibayangi Alex Tuanzebe. Wasit tidak menganggap pelanggaran karena kontak minimal.

Usaha Wolves menyamakan skor akhirnya berbuah manis di menit ke-39. Gol itu tercipta dari kerjasama tim yang apik. Wolves memenangi bola di lapangan tengah. Kemudian Fabio Silva melepaskan umpan silang mendatar ke jalur Semedo, yang menyelesaikannya dengan sontekan dari jarak dekat. Skor kini 1-1.

Wasit menunjuk penalti di kotak Wolves setelah Donny van de Beek dilanggar. Juan Mata maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke sisi kiri gawang Wolves dengan tendangan kaki kiri. MU kembali unggul 2-1, skor yang bertahan sampai turun minum.

Daniel James membuang sebuah kesempatan emas untuk menambah keunggulan MU di menit 58. Setelah menerima umpan manis Amad Diallo, James terbebas dari jebakan offside sehingga tinggal berhadapan dengan Rui Patricio. Namun penyelesaian James melenceng di samping gawang Wolves.

 

Tendangan bebas untuk MU di sayap kiri, setelah Diallo dilanggar. Telles mencoba mengecoh dengan melakukan tendangan mendatar namun bisa dengan mudah dipatahkan lini belakang Wolves.

Wolves mencoba lagi. Namun, Rayan Ait-Nouri terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap Dean Henderson.

Tuanzebe membuat manuver gemilang. Dua kali dia melakukan blok krusial dari upaya Semedo dan Fabio Silva. Di masa injury time, Wolves membuat pertahanan MU ketar-ketir, sepakan Gibbs-White melebar tipis dan tembakan jarak jauh Boly belum tepat sasaran. Hasil Wolves Vs MU Tetap 2-1 untuk Kemenangan MU.

Susunan Pemain

WOLVERHAMPTON: Rui Patricio, Boly, Coady, Semedo, Ait Nouri (Fernando Marcal 83′), Moutinho, Saiss, Dendoncker (Gibbs-White 60′), Ruben Neves, Adama Traore (Willian Jose 27′), Fabio Silva

MANCHESTER UNITED: Henderson, Alex Telles, Bailly, Tuanzebe, Williams, Mata (Mejbri 82′), Matic, James (Fish 90+5′), Van de Beek, Elanga, Diallo (Shoetire 83′)

Source