Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Medan, Suara Ledakan Mercon Membuat Suasana Memanas

oleh -355 views
Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Medan, Suara Ledakan Mercon Membuat Suasana Memanas

POSMETRO MEDAN  – Dua Kelompok Pemuda Bentrok  di Jalan Perpustakaan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis (27/5/2021) malam. Suara ledakan mercon berulang kali semakin membuat suasana memanas.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko yang turun ke lokasi bentrokan langsung memerintahkan anggotanya untuk membubarkan konsentrasi massa. Riko meminta kedua kelompok yang bertikai agar pulang ke rumahnya masing-masing.

“Kita minta semua membubarkan diri untuk menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19. Tak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, besok hal ini kita tuntaskan dengan berdialog dan bermusyawarah,” kata Kapolrestabes Medan.

Dua Kelompok Pemuda Bentrok ini berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB. Awalnya, puluhan pemuda yang berboncengan motor sambil membawa kayu mendatangi kantor organisasi kepemudaan di Jalan Perpustakaan Medan.

Kelompok pemuda yang mengendarai motor menggeber-geber suara motornya sehingga terjadi kebisingan dan mengundang perhatian kelompok lawan. Merasa terusik, sekelompok pemuda keluar dari kantor dan mengejar para pemuda yang mengendarai motor.

Merasa kalah jumlah, pemuda yang mengendarai motor lalu kabur, namun dua unit motor mereka tertinggal di lokasi kejadian. 

Perseteruan tidak sampai di situ saja. Kelompok pemuda yang mengendarai motor melapor kepada teman-temannya hingga terjadi konsentrasi massa di Jalan Pabrik Tenun Medan. Kelompok ini selanjutnya bergerak kembali menuju Jalan Perpustakaan Medan.

Petugas gabungan TNI/Polri yang sudah berada di Jalan Perpustakaan langsung menghalau kedua kelompok pemuda yang bertikai. Suasana di lokasi sempat memanas. Sebab, suara ledakan mercon berulang kali terdengar.

Dua Kelompok Pemuda Bentrok, Aksi bentrokan ini diduga terjadi adanya isu bahwa  kantor cabang salah satu OKP di Jalan Perpustakaan akan diambil alih oleh kelompok lain yang berkantor sekretariat di dekatnya.