Prediksi Pertandingan Rangers vs Celtic – 18 April 2021

oleh -168 views
Prediksi Pertandingan Rangers vs Celtic - 18 April 2021

POSMETRO MEDAN – Rangers vs Celtic, Untuk keempat kalinya kampanye ini, rival Firma Lama Rangers dan Celtic saling berhadapan pada Minggu sore, dengan kedua belah pihak ingin maju dari putaran keempat Piala Skotlandia.

Tuan rumah belum memenangkan kompetisi sejak 2009, sementara Hoops berharap bisa mengangkat trofi untuk musim kelima berturut-turut.

Rangers mempertahankan rekor kandang 100% mereka di Liga Utama Skotlandia dengan kemenangan tipis 2-1 atas Hibernian akhir pekan lalu.

Gers menguasai sebagian besar pertandingan, dengan gol dari Joe Aribo dan Ryan Kent memberi tim Steven Gerrard keunggulan dua gol, sebelum Kevin Nisbet membalaskan satu gol 12 menit sebelum waktu berakhir.

Rangers mampu mempertahankan kemenangan ke-17 mereka di Ibrox dan masih tetap tak terkalahkan di papan atas dengan hanya empat pertandingan liga tersisa untuk dimainkan.

Setelah kemenangan itu, UEFA mengumumkan pekan ini bahwa Ondrej Kudela dari Slavia Praha telah dilarang bermain selama 10 pertandingan setelah dinyatakan bersalah atas perilaku rasis terhadap Glen Kamara di leg kedua pertandingan babak 16 besar Liga Europa pada Maret. Rangers menanggapi dengan menyatakan bahwa “ini tidak hanya membuktikan bukti Kamara tetapi menggarisbawahi beratnya komentar”.

BACA..  Chelsea vs Leicester City, Prediksi Pertandingan 19 Mei 2021

Rangers sekarang mengalihkan perhatian mereka ke derby Old Firm saat mereka ingin mengangkat trofi kedua mereka musim ini.

Gers tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir dengan Hoops, termasuk ketiga pertemuan musim ini, dan kemenangan pada hari Minggu akan membuat mereka menyingkirkan rival hebat mereka dalam pertandingan Piala Skotlandia sebelum tahap semifinal untuk pertama kalinya sejak 1964.

Celtic mengklaim kemenangan terbesar mereka musim ini setelah mengalahkan Livingston 6-0 di Parkhead akhir pekan lalu.

Dua gol dari Mohamed Elyounoussi, serta gol dari James Forrest, David Turnbull, Ryan Christie, dan gol bunuh diri Jack Fitzwater, membantu Hoops meraih kemenangan, yang membuat tim John Kennedy tampil sempurna untuk perjalanan ke Ibrox akhir pekan ini.

Dengan tidak ada yang bisa dimainkan di Liga Utama Skotlandia, satu-satunya harapan Celtic untuk meraih gelar kampanye ini adalah sukses di Piala Skotlandia, kompetisi yang mereka dominasi selama empat tahun terakhir.

The Hoops – yang mengangkat Piala Skotlandia 40 kali dalam sejarah mereka, tujuh kali lebih banyak dari Rangers – telah menyingkirkan Gers dalam dua dari empat musim terakhir, keduanya di tahap semifinal.

BACA..  Manchester United vs Fulham, Prediksi Pertandingan 19 Mei 2021

Tahun ini, mereka telah berjuang untuk mengatasi rival berat mereka, kalah dua kali dan imbang 1-1 empat minggu lalu.

Termasuk pertandingan liga mendatang mereka pada 2 Mei, Celtic memiliki dua upaya lagi untuk mengalahkan Rangers musim ini, tetapi menderita kekalahan lagi pada hari Minggu akan membuat mereka tersingkir dari kompetisi sedini putaran keempat untuk pertama kalinya sejak musim 2005-06.

Gelandang Rangers dan Skotlandia Ryan Jack harus absen selama sisa musim ini dan akan absen di Euro 2020 setelah diberi tahu oleh spesialis bahwa ia memerlukan operasi pada masalah betis.

Kapten James Tavernier, yang telah absen sejak Februari karena cedera lutut, mungkin dalam pertarungan untuk menghadapi Celtic, namun Gerrard menegaskan bahwa dia ‘tidak akan diburu kembali’.

Bek Leon Balogun, yang memperpanjang kontraknya hingga 2022 pekan ini, diragukan tampil setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan.

Nathan Patterson yang berusia 19 tahun kemungkinan akan bermain sebagai bek kanan jika Tavernier dan Balogun dianggap tidak fit untuk bermain.

BACA..  Brighton vs Manchester City, Prediksi Pertandingan 19 Mei 2021

Steven Davis dan Kamara, yang telah memulai tiga pertemuan sebelumnya dengan Celtic musim ini, akan mempertahankan tempat mereka di lini tengah bersama Aribo atau Scott Arfield.

Untuk Celtic, Kennedy akan menjadi starting lineup yang kuat akhir pekan ini, karena Piala Skotlandia adalah kesempatan terakhir mereka untuk merebut trofi musim ini.

Bek tengah Christopher Jullien tetap absen karena cedera lutut, sementara gelandang Nir Bitton sekarang tersedia untuk dipilih setelah menderita masalah pangkal paha.

Pemain sayap James Forrest telah menjadi starter dan mencetak gol di masing-masing dari dua pertandingan terakhir dan diharapkan untuk mempertahankan tempatnya di XI pertama.

Elyounoussi – yang telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk Hoops, termasuk gol ke gawang Rangers bulan lalu – bisa mulai dari sayap kiri, dengan Odsonne Edouard atau Leigh Griffiths akan bermain di lini depan.(red)

Prediksi Susunan Pemain Rangers vs Celtic:
Rangers : McGregor; Patterson, Goldson, Helander, Baricic; Kamara, Davis, Aribo; Hagi, Morelos, Kent

Celtic : Bain; Kenny, Welsh, Ajer, Laxalt; McGregor, Brown, Turnbull; Forrest, Edouard, Elyounoussi

Prediksi Skor Rangers vs Celtic: 2-1