Prediksi Pertandingan Motherwell vs Kilmarnock – 1 Mei 2021

oleh -171 views
Prediksi Pertandingan Motherwell vs Kilmarnock - 1 Mei 2021

POSMETRO MEDAN – Motherwell vs Kilmarnock, Motherwell akan menjadi tuan rumah Kilmarnock yang terancam degradasi di Liga Utama Skotlandia pada hari Sabtu, berusaha memenangkan tiga pertandingan papan atas berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 2019.

Sementara itu, tim tamu, yang secara meyakinkan mengalahkan Steelmen 4-1 di kandang sendiri pada bulan Maret, telah kalah 10 dari 11 pertandingan tandang liga terakhir mereka dan gagal mencetak gol dalam sembilan dari pertandingan tersebut.

Harapan Motherwell untuk mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak 1990-91 berakhir akhir pekan lalu saat mereka kalah 4-2 melalui adu penalti dari Hibernian di perempat final Piala Skotlandia.

Pembuka babak kedua awal Christian Doidge diikuti oleh upaya jarak dekat dari Jackson Irvine 10 menit dari waktu. Namun, Steelmen dengan cepat bangkit dari ketinggalan dua gol, dengan serangan dari Ricki Lamie dan Tony Watt, untuk membawa imbang ke perpanjangan waktu, yang akhirnya harus diselesaikan dengan adu penalti.

Mark O’Hara dan Steven Lawless melewatkan tendangan penalti mereka sebelum upaya Kevin Nisbet diselamatkan oleh Liam Kelly. Namun, bek Hibs Ryan Porteous mencetak gol penentu dari jarak 12 yard, mengirim tuan rumah ke semifinal.

Graham Alexander kecewa melihat timnya tersingkir dari Piala Skotlandia dan sekarang hanya memiliki tiga pertandingan liga lagi untuk mempersiapkan kampanye ini, tanpa ada yang menunggangi pertandingan ini.

BACA..  Hellas Verona vs Bologna, Prediksi Pertandingan - 18 Mei 2021

Motherwell dalam kondisi yang baik baru-baru ini, memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir Liga Utama Skotlandia mereka, yang telah membimbing mereka 11 poin dari dua terbawah. Tim asuhan Alexander hanya memenangkan tiga dari 19 pertandingan liga mereka sebelumnya sebelum putaran ini, kalah 10 kali dan seri enam kali dalam prosesnya.

Steelmen finis ketiga di papan atas musim lalu dan meskipun mereka hanya bisa finis setinggi ketujuh kampanye ini, mengamankan kemenangan pada hari Sabtu akan membantu mereka tetap berada di jalur untuk menyamai atau bahkan lebih baik lagi tahun lalu dengan total poin 46.

Kilmarnock juga tersingkir dari Piala Skotlandia melalui adu penalti akhir pekan lalu, kalah dari St Mirren di McDiarmid Park.

Tendangan penalti pada menit ke-119 Jamie McGrath mengirim pertandingan ke adu penalti saat pertemuan menghibur berakhir 3-3 dalam 120 menit. Gelandang Killie Rory McKenzie melewatkan satu-satunya serangan dari jarak 12 yard, dengan Kyle McAllister mencetak tendangan penalti yang menentukan untuk Buddies, yang menang 5-4 dalam adu penalti untuk memastikan tempat mereka di semifinal.

BACA..  Manchester United vs Fulham, Prediksi Pertandingan 19 Mei 2021

Tommy Wright mengkritik wasit Don Robertson karena memberikan penalti kepada St Mirren di akhir perpanjangan waktu dan ‘sangat kecewa’ melihat timnya tersingkir di perempat final karena satu “keputusan yang buruk”.

Kilmarnock sekarang harus mengesampingkan sakit hati Piala Skotlandia mereka dan fokus pada upaya mereka untuk menghindari degradasi dari papan atas, dengan hanya tiga pertandingan penting tersisa.

Mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan liga terakhir mereka telah meningkatkan peluang Killie untuk bertahan hidup, dan mereka sekarang duduk lima poin di atas klub bawah tanah Hamilton Academical, yang mereka hadapi pada hari terakhir musim ini.

Kilmarnock telah menang dalam tiga dari empat kunjungan liga terakhir mereka ke Motherwell, termasuk kemenangan 2-0 pada bulan Desember, jumlah yang sama dengan yang mereka raih dalam 15 perjalanan papan atas sebelumnya ke Fir Park.

Mengklaim ketiga poin pada hari Sabtu bisa melihat sisi Wright bergerak lima poin dari posisi play-off degradasi, saat ini ditempati oleh Ross County, jika mereka kalah dari Dundee United.

Bos Motherwell Alexander mungkin memutuskan untuk tetap menggunakan formasi 3-5-2 yang dia gunakan melawan Hibernian akhir pekan lalu.

Barry Maguire bisa kembali ke lini tengah dengan mengorbankan O’Hara atau Robbie Crawford, sementara striker Watt juga bisa menjadi starter di depan Chris Long.

BACA..  Lazio vs Torino, Prediksi Pertandingan 19 Mei 2021

Pemain depan Jordan Roberts, yang absen dalam tiga pertandingan terakhir karena cedera lutut, akan dinilai sebelum kickoff untuk melihat apakah dia bisa tampil akhir pekan ini.

Kiper Scott Fox dan Trevor Carson, serta Sherwin Seedorf, Liam Donnelly dan Charles Dunne, semuanya tetap absen karena cedera lutut.

Kilmarnock mendapat pukulan cedera menjelang pertandingan akhir pekan lalu karena striker Kyle Lafferty absen karena cedera kaki, dan penyerang juga tidak akan tersedia untuk perjalanan ke Fir Park.

Greg Kiltie dan George Oakley keduanya mulai melawan St Mirren saat Lafferty tidak ada dan mereka bisa mempertahankan tempat mereka di depan sebagai hasilnya.

Wright mungkin memutuskan untuk membuat satu atau dua perubahan pada lineup awal yang bisa melihat bek Zeno Rossi digantikan oleh pemain pinjaman Arsenal Zech Medley, sementara gelandang berpengalaman Gary Dicker akan memulai dengan mengorbankan Youssouf Mulumbu.(red)

Prediksi Susunan Pemain Motherwell vs Kilmarnock:
Motherwell : Kelly; Magloire, Gallagher, Lamie; O’Donnell, Campbell, Crawford, Maguire, McGinley; Watt, Long

Kilmarnock : Doyle; Millen, Broadfoot, Medley, Haunstrup; Burke, Dicker, Power, Pinnock; Kiltie, Oakley

Prediksi Skor Motherwell vs Kilmarnock: 1-1