Prediksi Pertandingan Ajax vs Roma – 9 April 2021

  • Bagikan
Prediksi Pertandingan Ajax vs Roma - 9 April 2021

POSMETRO MEDAN – Ajax vs Roma, Juara Belanda Ajax bertemu tim Serie A Roma di leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat (9 April 2021 Pukul 02:00 wib), mengadu dua nama besar di sepakbola kontinental.

Klub-klub bertemu di Johan Cruijff ArenA, mencari keuntungan untuk mengambil keuntungan untuk kembalinya minggu depan di Roma – dengan tuan rumah berjarak 90 menit dari rekor kemenangan kandang ke-11 berturut-turut yang menyamai rekor dalam kompetisi dan tim tamu telah memenangkan semua empat pertandingan di tahun ini. fase knockout.

Setelah Ajax finis ketiga di Grup D Liga Champions musim gugur lalu – di belakang juara Inggris Liverpool dan atalanta yang berprestasi mengesankan – raksasa Belanda ditawari hadiah hiburan dari penampilan kesembilan yang memecahkan rekor di fase sistem gugur Liga Europa.

Sejauh ini, mereka telah melakukan transisi dengan tenang – mengalahkan pemain papan atas Ligue 1 Lille dua kali di babak 32 besar, sebelum menyelesaikan dua gol lagi di babak berikutnya. Kemenangan agregat komprehensif atas pemimpin liga Swiss Young Boys (3-0 di kandang dan 2-0 tandang) memungkinkan tim Erik ten Hag mencapai perempat final kompetisi hanya untuk kedua kalinya dalam sembilan kampanye sistem gugur itu.

Mereka memenangkan pertandingan delapan besar sebelumnya pada tahun 2017, mencetak dua gol di perpanjangan waktu untuk menyingkirkan Schalke dalam perjalanan ke final – yang mereka kalahkan dari Manchester United meskipun kehadiran bintang masa depan termasuk Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt – tetapi kali ini skuad dengan talenta yang sedikit lebih sederhana harus membalikkan lawan Italia yang berbahaya untuk masuk empat besar.

Meskipun demikian, rekor Liga Europa klub Amsterdam di kandang sendiri selama musim semi telah membuat mereka menang 11 kali dan hanya kalah empat kali. Tidak hanya itu, tetapi sepuluh pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi tersebut juga telah menghasilkan kemenangan – membuat mereka hanya kekurangan satu dari enam kali rekor kompetisi pemenang Sevilla.

Ajax juga tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan Liga Europa di Johan Cruijff ArenA sejak turun ke RB Salzburg pada 2014 dan dalam performa yang tak kenal takut di dalam negeri.

BACA..  Prediksi Pertandingan Atalanta BC vs Juventus - 18 April 2021

Dalam mengalahkan Heerenveen 2-1 pada akhir pekan, pasukan sepuluh Hag mengambil satu langkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar Eredivisie yang dimenangkan secara kontroversial. Setelah sebelumnya membukukan pukulan 5-0 atas ADO Den Haag di pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional, tuan rumah hari Kamis telah tanpa henti sejak pergantian tahun – hanya kehilangan poin ke PSV dalam 12 pertandingan liga terakhir mereka.

Performa gemilang seperti itu telah membuat skuad yang dipimpin oleh perencana berbakat Dusan Tadic membuka keunggulan 11 poin di puncak klasemen dan mahkota domestik ke-35 sekarang terlihat semakin tak terelakkan.

Tim mana pun yang lolos dari pertandingan ini setelah leg kedua minggu depan akan menghadapi pemenang antara klub baru La Liga Granada dan penakluk Ajax 2017, Manchester United – bersama tim Belanda, satu-satunya pemenang terakhir Liga Champions, Piala UEFA atau Liga Europa yang masih tersisa. tersisa.

Menjelang perjalanan mereka ke Amsterdam minggu ini, Roma telah menjadi salah satu tim paling dominan di kompetisi lapis kedua Eropa, setelah memulai kampanye mereka dengan memuncaki Grup A dengan nyaman di musim gugur.

Sejak babak sistem gugur dimulai, seperti Ajax, Giallorossi secara meyakinkan menyingkirkan lawan-lawan mereka di Eropa – dengan empat kemenangan dari empat sejak aksi dilanjutkan.

Pelatih Paulo Fonseca – mendapat kecaman karena penampilan timnya yang tidak konsisten di Serie A musim ini – menyingkirkan dua mantan klubnya dengan mengalahkan Braga di babak 32 besar dan kemudian Shakhtar Donetsk di babak berikutnya.

Pemain reguler di Liga Europa, setelah sebagian besar bermain sebagai pemain kedua setelah Edin Dzeko di dalam negeri, penyerang Real Madrid yang dipinjamkan Borja Mayoral mencatatkan empat gol lagi di dua pertandingan untuk menjadi penembak jitu bersama kompetisi musim ini dengan total tujuh gol.

Berkat gol penyerang Spanyol tersebut, Roma kini masuk ke babak delapan besar untuk pertama kalinya dan tiba di Belanda tidak hanya putus asa untuk mendekati beberapa trofi langka, tetapi juga bertahan dengan tembakan mengamankan tempat kualifikasi Liga Champions. untuk pemenang akhir Mei.

BACA..  Prediksi Pertandingan Real Betis vs Valencia - 19 April 2021

Pasukan Fonseca mungkin perlu mendapatkan tempat melalui rute seperti itu, karena dalam pertarungan ketat untuk finis empat besar di Serie A, performa mereka goyah dalam beberapa pekan terakhir, dengan kekalahan beruntun dari Parma yang terancam degradasi dan kemudian rival dekat Napoli. diikuti oleh hasil imbang 2-2 dengan papan tengah klasemen Sassuolo pada hari Sabtu. Gol penyeimbang yang dramatis dari Giacomo Raspadori untuk tim Emilian membuat Roma terpeleset ke urutan ketujuh dalam klasemen dan dalam bahaya serius kehilangan kesempatan untuk kembali ke kompetisi kontinental sama sekali.

Ajax mungkin juga telah mencatat, bahwa penampilan tandang rekan-rekan Romawi mereka telah terbukti menjadi perhatian khusus, karena mereka hanya memperoleh 18 dari 51 poin liga mereka di jalan – hanya memenangkan lima dari 14 pertandingan tandang hingga saat ini.

Stephan El Shaarawy dari Roma akan absen hingga dua minggu setelah menderita cedera paha saat bermain imbang dengan Sassuolo akhir pekan lalu, di mana ia melewatkan kesempatan emas satu lawan satu untuk secara efektif memenangkan pertandingan. Penyerang Azzurri itu dipaksa keluar pada menit ke-74 dan sekarang harus absen dari kedua leg pertandingan perempat final ini.

Juga telah dipastikan bahwa bek Albania Marash Kumbulla mengalami cedera meniskus dalam tugas internasional dan akan absen pada sisa musim 2020-2021 Giallorossi, sambil memilih jalan pemulihan istirahat dan terapi daripada operasi.

Dengan absennya Kumbulla, pemain Inggris yang rawan cedera Chris Smalling dan Roger Ibanez yang diskors, mantan bek sayap Feyenoord Rick Karsdorp tiba-tiba dipaksa bertugas sebagai bek tengah pada hari Sabtu, dengan posisinya terbukti mencurigakan pada beberapa kesempatan.

Karena Smalling atau Ibanez harus tersedia untuk bergabung dengan Gianluca Mancini dan Bryan Cristante yang serba bisa di lini belakang tim tamu, Karsdorp dapat kembali ke sayap dalam formasi 3-4-2-1 yang biasa dilakukan Paulo Fonseca.

Bintang muda penyerang Nicolo Zaniolo melanjutkan pemulihannya dari ACL yang robek saat bertugas di Italia tahun lalu, tetapi belum fit untuk kembali, sementara rekan bakat kreatifnya Henrikh Mkhitaryan juga masih absen. Sementara itu, spesialis bola mati Jordan Veretout baru saja pulih dari cedera paha serius yang dideritanya sebelum jeda internasional, jadi Amadou Diawara akan terus bermain di lini tengah.

BACA..  Prediksi Pertandingan Wolfsburg vs Bayern Munich - 17 April 2021

Pencetak gol terbanyak Liga Europa Borja Mayoral akan sekali lagi berhadapan dengan Edin Dzeko yang berpengalaman untuk seragam penyerang tengah.

Penjaga gawang Ajax Maarten Stekelenburg diragukan tampil di leg pertama perempat final melawan mantan klubnya. Setelah mengakhiri mantra pertamanya di tim Amsterdam dengan pindah ke Roma pada 2011, pemain internasional Belanda itu menghabiskan dua musim berikutnya bersama Giallorossi – membuat 55 penampilan – tetapi saat ini berjuang dengan cedera lutut.

Kiper veteran mengambil masalah dalam pemanasan menjelang pertandingan melawan Heerenveen, sehingga penjaga gawang Belanda U-21 Kjell Scherpen melakukan debut liga yang tidak terduga – hanya penampilan keduanya di tim utama.

Oleh karena itu, Scherpen dapat bermain di Eropa jika Stekelenburg gagal pulih tepat waktu, dengan pilihan pertama Andre Onana masih dikecualikan karena pelanggaran doping.

Full-back Noussair Mazraoui mengalami cedera kepala pada pertengahan Februari dan belum kembali beraksi, sementara pemain bertahan Daley Blind bisa absen pada pertandingan lain karena masalah lutut yang dideritanya saat bertugas di timnas.

Ajax terkenal menghilangkan rekor penandatanganan Sebastien Haller dari skuad Liga Europa mereka karena kesalahan administrasi – sesuatu yang telah mengganggu Roma musim ini juga – sehingga penyerang Pantai Gading berusia 26 tahun tidak akan memiliki bagian untuk bermain di sisa kampanye kontinental mereka. .

Dengan absennya Haller, kapten berpengaruh Dusan Tadic dapat beroperasi sebagai false nine untuk tuan rumah, setelah melakukannya dengan efek yang bagus di masa lalu, atau Brian Brobbey yang terikat di Leipzig bisa menjadi starter.

Jurrien Timber kembali dari infeksi COVID-19 pada akhir pekan dan harus mempertahankan tempatnya di bek kanan, meskipun bisa berlindung di tengah jika diperlukan.(red)

Prediksi Susunan Pemain Ajax vs Roma:
Ajax : Scherpen; Tagliafico, Alvarez, Martinez, Timber; Gravenberch, Klaassen, Rensch; Antony, Tadic, Neres

Roma : Lopez; Mancini, Cristante, Smalling; Karsdorp, Diawara, Villar, Spinazzola; Pellegrini, Pedro; Mayoral

Prediksi Skor Ajax vs Roma: 1-1

  • Bagikan