Prediksi Pertandingan Aberdeen vs Celtic – 22 April 2021

oleh -144 views
Prediksi Pertandingan Aberdeen vs Celtic - 22 April 2021

POSMETRO MEDAN – Aberdeen vs Celtic, Celtic akan berusaha untuk mengklaim kemenangan ke-10 Liga Utama Skotlandia mereka di laga tandang musim ini ketika mereka bertandang ke Pittodrie untuk menghadapi Aberdeen pada Kamis (22 April 2021 Pukul 02:45 wib).

Pertemuan ini akan menjadi pertama kalinya Dons dan Hoops akan saling berhadapan di liga tanpa Neil Lennon atau Derek McInnes yang bertanggung jawab di kedua klub sejak bermain imbang 4-4 ​​pada Februari 2010.

Untuk pertama kalinya sejak 2010, Celtic akan menyelesaikan kampanye tanpa trofi setelah tersingkir dari Piala Skotlandia di babak keempat oleh rival sengitnya Rangers, kalah 2-0 di Ibrox akhir pekan lalu.

Sebuah upaya akrobatik dari gelandang Gers Steven Davis membuka skor hanya 10 menit, sebelum umpan silang Joe Aribo diubah menjadi gawangnya sendiri oleh Jonjoe Kenny, yang berarti Hoops perlu membalikkan defisit dua gol setelah jeda waktu.

Odsonne Edouard memiliki kesempatan untuk membalaskan satu gol bagi tim John Kennedy, namun tendangannya diselamatkan oleh Allan McGregor. Rangers akhirnya bertahan untuk kemenangan, mengakhiri pemerintahan Piala Skotlandia empat tahun Celtic.

Kennedy merasa bahwa Hoops memiliki lebih dari cukup peluang untuk mengalahkan rival Kantor Lama mereka dan percaya bahwa kurangnya kepercayaan diri di depan gawang adalah faktor yang berkontribusi pada performa mereka yang tidak konsisten di sepertiga akhir.

BACA..  Lazio vs Torino, Prediksi Pertandingan 19 Mei 2021

Celtic mencetak sembilan gol dalam dua pertandingan sebelumnya, sebanyak yang mereka cetak dalam tujuh pertandingan sebelumnya. Hoops juga gagal mencetak gol dalam dua pertandingan liga terakhir mereka di jalan dan menuju ke Pittodrie karena tidak pernah bermain imbang dalam tiga pertandingan tandang liga berturut-turut dalam sejarah mereka.

Namun, tim Kennedy akan menyukai peluang mereka untuk menemukan alur mereka ketika mereka menghadapi Aberdeen pada hari Rabu, tim yang telah mereka kalahkan dalam 11 dari 13 pertemuan terakhir, menggambar dua lainnya.

Aberdeen tetap berada di jalur untuk mencapai semifinal Piala Skotlandia untuk tahun kelima berturut-turut setelah mengalahkan Livingston 5-3 melalui adu penalti akhir pekan lalu.

Setelah pertandingan berakhir 1-1 dalam 90 menit, striker Lions Jay Emmanuel-Thomas membuat tim tamu unggul, mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut hanya tiga menit setelah perpanjangan waktu, sebelum Florian Kamberi menyamakan kedudukan untuk Don dua menit kemudian.

BACA..  Manchester United vs Fulham, Prediksi Pertandingan 19 Mei 2021

Penalti akhirnya ditimpakan kepada kedua tim yang tidak bisa dipisahkan setelah bermain imbang 2-2 yang menghibur dalam 120 menit. Setelah upaya Jason Holt dari jarak 12 yard membentur mistar gawang, Ross McCrorie kemudian dikonversi tendangan penalti sukses kelima Aberdeen untuk mengirim mereka ke perempat final.

Hasil itu membuat Stephen Glass mengklaim kemenangan pertamanya sebagai pelatih klub dan sekarang pemain berusia 44 tahun itu berharap untuk memenangkan pertandingan pertamanya di ruang istirahat di Pittodrie ketika timnya menghadapi Celtic pada hari Rabu.

Namun, manajer yang baru diangkat di Aberdeen belum banyak sukses dalam pertandingan kandang pertama mereka di pucuk pimpinan; Hanya satu dari tujuh pendahulu terakhir Glass yang memenangkan pertandingan kandang pertama mereka di papan atas, yaitu manajer Derek McInnes yang meninggalkan klub pada Maret.

Don telah gagal untuk memenangkan salah satu dari 13 pertemuan terakhir mereka dengan Celtic, tetapi mengamankan ketiga poin pada hari Rabu bisa membuat mereka hanya satu poin di belakang Hibernian di urutan ketiga jika mereka kalah melawan Livingston.

Aberdeen tetap tanpa gelandang Greg Leigh, yang menderita cedera hamstring, sementara pemain sayap Ryan Hedges absen selama sisa musim karena masalah otot.

BACA..  Southampton vs Leeds United, Prediksi Pertandingan 19 Mei 2021

Kamberi bisa menjadi starter di depan Fraser Hornby setelah mencetak gol pada akhir pekan, sementara gelandang McCrorie bisa melanjutkan di bek kanan, menjaga Calvin Ramsey yang berusia 17 tahun di bangku cadangan.

Bagi Celtic, Kennedy sepertinya tidak akan melakukan banyak perubahan meski kalah melawan Rangers akhir pekan lalu.

Bek tengah Christopher Jullien tetap absen karena cedera lutut, sementara pemain sayap James Forrest gagal dalam tes kebugaran menjelang kekalahan di Ibrox dan akan dinilai lagi sebelum pertandingan Rabu. Pemain berusia 29 tahun kemungkinan besar akan memulai dari bangku cadangan jika dia dianggap fit untuk bermain.

Striker Edouard, yang hanya mencetak tiga gol dalam 10 penampilan terakhirnya, berharap untuk mempertahankan tempatnya di depan Leigh Griffiths atau Albian Ajeti.(red)

Prediksi Susunan Pemain Aberdeen vs Celtic:
Aberdeen : Lewis; McCrorie, Hoban, Considine, Hayes; McLennan, Ferguson, Campbell, Kennedy; McGinn; Kamberi

Celtic : Bain; Kenny, Welsh, Ajer, Laxalt; McGregor, Brown, Turnbull; Christie, Edouard, Elyounoussi

Prediksi Skor Aberdeen vs Celtic: 0-2