Prediksi Pertandingan Liga Skotlandia: Livingston vs Rangers

  • Bagikan
Livingston vs Rangers

POSMETRO MEDAN – Livingston vs Rangers, Rangers melakukan perjalanan ke Livingston di Liga Utama Skotlandia pada Rabu malam, berharap untuk mengklaim kemenangan liga ke-27 mereka musim ini dan bergerak dalam empat poin untuk merebut gelar liga pertama mereka dalam 10 tahun.

Sementara itu, Lions hanya meraih satu poin dari sembilan poin terakhir mereka yang tersedia dan datang ke pertandingan ini setelah kalah di final Piala Liga Skotlandia dari St Johnstone akhir pekan lalu.

Thriller tujuh gol lainnya yang melibatkan Rangers dan Royal Antwerp membuat raksasa Skotlandia itu menang 5-2 di leg kedua pertandingan Liga Europa mereka di Ibrox Kamis lalu.

Nathan Patterson mencetak gol pertamanya untuk Gers hanya 16 detik setelah masuk pada babak pertama dan serangan dari Ryan Kent, Borna Barisic dan Cedric Itten menambah upaya Alfredo Morelos pada menit kesembilan untuk memberi tim tuan rumah kemenangan agregat 9-5, dengan a Hasil imbang babak 16 besar melawan Slavia Praha menunggu akhir bulan ini.

Rangers sekarang memiliki dua pertandingan Liga Utama Skotlandia untuk fokus sebelum mengalihkan perhatian mereka kembali ke Liga Europa, dengan Livingston pada Rabu malam akan menjadi lawan berikutnya yang mereka harapkan untuk dikalahkan saat mereka semakin dekat untuk merebut gelar.

Gers hanya berjarak tujuh poin untuk memenangkan mahkota liga pertama mereka sejak 2011 dan kemenangan dari dua pertandingan berikutnya akan membuat tim asuhan Steven Gerrard menuju derby Old Firm akhir bulan ini hanya membutuhkan satu poin untuk mengakhiri supremasi sembilan tahun Celtic.

Rekor tak terkalahkan Rangers yang mengesankan di papan atas saat ini adalah 31 pertandingan, menang 27 kali dan seri empat kali. Gers hanya kebobolan sembilan gol dalam putaran ini dan menjaga 23 clean sheet.

Pasukan Gerrard berada di jalur untuk menjadi satu-satunya tim kedua dalam sejarah Liga Utama Skotlandia – bersama dengan tim Celtic asuhan Brendan Rodgers di musim 2016-17 – untuk menjalani seluruh kampanye papan atas tanpa terkalahkan.

Livingston tidak dapat mengulangi kemenangan mereka di Piala Liga Skotlandia 2003-04 karena mereka kalah tipis 1-0 dari St Johnstone di Hampden Park pada hari Minggu.

Sundulan Shaun Rooney di babak pertama terbukti cukup bagi The Saints untuk mengalahkan Lions untuk kedua kalinya pada bulan Februari dan mengangkat trofi untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

David Martindale memberikan penghargaan kepada St Johnstone tetapi mengingatkan para pemainnya “untuk melihat sisi positifnya” dan pencapaian mereka dalam mencapai final.

Tantangan Livingston selanjutnya tidak menjadi lebih mudah saat mereka menghadapi pemimpin Liga Utama Skotlandia Rangers, yang hanya kalah satu kali dari 42 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Lions telah mengalami penurunan performa baru-baru ini, gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan terakhir mereka dan kebobolan tujuh gol dalam prosesnya. Pasukan Martindale hanya kebobolan lima gol selama 14 pertandingan tak terkalahkan sebelum periode ini.

Livi juga memiliki rekor buruk melawan Gers, setelah memenangkan hanya satu dari 20 pertandingan papan atas terakhir mereka melawan mereka, kalah enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka tanpa mencetak gol.

Mengamankan kemenangan kejutan pada Rabu akan melihat Livingston bergerak empat poin di atas St Mirren di urutan keenam dan mereka juga akan menutup jarak di urutan keempat Aberdeen menjadi lima poin, dengan satu pertandingan di tangan.

Pemain depan Livingston Scott Robinson diragukan karena cedera punggung untuk final Piala Liga Skotlandia, tetapi setelah bermain selama 90 menit, pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan akan tampil pada Rabu.

The Lions masih tanpa Keaghan Jacobs (kaki) dan Alan Lithgow (pinggul) yang keduanya cedera tetapi sebaliknya David Martindale memiliki skuad penuh untuk dipilih.

Pasangan Rangers James Tavernier (lutut) dan Kemar Roofe (betis) tetap absen karena cedera, sementara Leon Balogun diragukan tampil setelah turun minum pada babak pertama melawan Royal Antwerp karena cedera.

Oleh karena itu, bek kanan Nathan Patterson dapat memulai pertandingan pertamanya musim ini setelah tampil mengesankan di babak kedua melawan tim Belgia pada hari Kamis.

Scott Wright, yang bergabung dari Aberdeen bulan lalu, juga mendorong untuk memulai pertandingan pertamanya untuk Gers tetapi kemungkinan akan memulai permainan dengan Livingston di bangku cadangan.(red)

Prediksi Susunan Livingston vs Rangers
Livingston: Stryjek; Devlin, Fitzwater, Guthrie, Serrano; Bartley, Holt; Mullin, Pittman, Forrest, Robinson

Rangers : McGregor; Patterson, Goldson, Helander, Barisic; Kamara, Davies, Arfield; Hagi, Morelos, Kent

Prediksi Skor Livingston vs Rangers: 2-1

  • Bagikan