Prediksi Pertandingan Saint-Etienne vs Lyon

  • Bagikan
Prediksi Pertandingan Saint-Etienne vs Lyon

POSMETRO MEDAN – Saint-Etienne vs Lyon, Derby du Rhone ke-122 berlangsung akhir pekan ini antara Saint-Etienne yang sedang berjuang dan Lyon yang mengejar gelar di Stade Geoffroy-Guichard.

Saingan lokal sama-sama memasuki pertandingan dengan kekalahan 1-0 yang mengecewakan, dengan Saint-Etienne yang terkena virus corona kalah dari Strasbourg sementara harapan gelar Lyon mendapat pukulan besar di kandang sendiri untuk Metz.

Saint-Etienne akan kehabisan darah setelah kalah 2-1 dalam derby Rhone terakhir dengan Lyon, saat dua rival sengit itu memperbarui permusuhan dalam pemilihan pertandingan di Ligue 1 akhir pekan ini.

Tuan rumah menyambut Lyon di Stade Geoffroy-Guichard setelah tiga kali seri dan dua kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka, dengan Claude Puel menyaksikan timnya menderita kekalahan beruntun dari sesama tim yang sedang berjuang Reims dan Strasbourg sejak pergantian tahun. .

Ryad Boudebouz gagal mengeksekusi penalti sebelum pemain Strasbourg Ludovic Ajorque mengantongi pemenang pada pertandingan akhir pekan lalu, tetapi dengan sebanyak delapan pemain tim utama absen setelah tes positif COVID-19, peluang kemenangan Les Verts selalu tipis.

BACA..  Prediksi Pertandingan Barcelona vs Getafe - 23 April 2021

Namun, kemenangan sangat sulit didapat bahkan untuk skuad Saint-Etienne yang sepenuhnya fit, karena mereka hanya mampu membanggakan satu kemenangan dari 17 pertandingan terakhir mereka di papan atas untuk duduk di urutan ke-16 dalam tabel – unggul empat poin dari tiga terbawah.

Puel – yang kehilangan kekalahan dari Strasbourg karena virus korona – akan berharap untuk berurusan dengan skuad Saint-Etienne yang tidak terlalu hancur akhir pekan ini karena mereka berusaha untuk menentang peluang dan menang di rumah untuk pertama kalinya sejak 12 September.

Lyon tidak benar-benar menutupi diri mereka dalam kejayaan selama beberapa minggu terakhir, dan Rudi Garcia terpaksa menyaksikan timnya menderita kekalahan pertama mereka sejak 15 September di akhir pekan.

Rekor tak terkalahkan Les Gones dalam 16 pertandingan berakhir di tangan Metz, yang menyambar bara api melalui Aaron Leya Iseka untuk menghancurkan harapan gelar Lyon di Groupama Stadium.

Paris Saint-Germain dan Lille sama-sama bisa memanfaatkan kekalahan mengejutkan Lyon, dan tim asuhan Garcia kini telah terlempar dari posisi ketiga dalam klasemen – dua poin lebih buruk daripada rival gelar mereka setelah 20 pertandingan.

BACA..  Prediksi Pertandingan Arsenal vs Everton - 24 April 2021

Selain kekalahan tak terduga akhir pekan lalu, Lyon hanya berhasil menambah kemenangan melawan Lens sebelum bermain imbang 2-2 dengan Rennes sejauh tahun ini, dan sementara Derby du Rhone telah menghasilkan beberapa pertemuan yang penuh semangat selama bertahun-tahun, datang melawan tim Saint-Etienne yang dilanda cedera dan virus corona bisa menjadi tonik yang sempurna bagi tim tamu.

Selain itu, Lyon telah merebut poin dalam empat dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di Ligue 1, meskipun empat dari enam perjalanan terakhir mereka ke Stade Geoffroy-Guichard di liga berakhir dengan kekalahan.

Saint-Etienne tanpa pemain seperti Denis Bouanga, Harold Moukoudi, Charles Abi, Zaydou Youssouf, Mathieu Debuchy, Panagiotis Retsos, Romain Hamouma dan Yvan Neyou mengikuti klaster virus corona mereka, dengan tidak ada pemain yang diharapkan pulih tepat waktu untuk yang satu ini.

BACA..  Prediksi Pertandingan Granada vs Eibar - 23 April 2021

Pada catatan yang lebih positif, bek Timothee Kolodziejczak dilaporkan siap untuk kembali bermain, sementara Gabriel Silva juga telah pulih dari cedera untuk meningkatkan opsi Puel di pertahanan.

Namun, manajer Verts memiliki sangat sedikit pilihan untuk perubahan akhir pekan ini, tetapi anak didik remaja Adil Aouchiche dapat diberi kesempatan untuk memulai dalam derby hari Minggu.

Sebaliknya, Lyon berada dalam kondisi yang luar biasa menuju pertarungan ini, meskipun Lucas Paqueta yang berpengaruh diskors karena akumulasi kartu kuning.

Dengan tempat Maxence Caqueret di ruang mesin juga dalam bahaya, Houssem Aouar dan Bruno Guimaraes bisa kembali bermain di lini tengah yang diatur ulang.

Islam Slimani melakukan debut untuk Les Gones dari bangku cadangan dalam kekalahan hari Minggu lalu, tetapi kecil kemungkinan pemain berusia 32 tahun itu memulai pertandingan ini.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Saint-Etienne : Moulin; Sissoko, Sow, Kolodziejczak, Trauco; Gourna-Douath, Moueffek; Nordin, Aouchiche, Boudebouz; Krasso

Lyon : Lopes; Dubois, Denayer, Marcelo, Cornet; Mendes, Aouar, Guimaraes; Kadewere, Depay, Toko Ekambi

  • Bagikan