Prediksi Pertandingan West Bromwich Albion vs Manchester City

  • Bagikan
Prediksi Pertandingan West Bromwich Albion vs Manchester City

POSMETRO MEDAN – Manchester City akan berharap untuk naik ke puncak klasemen Liga Premier ketika mereka melakukan perjalanan ke The Hawthorns untuk menghadapi West Bromwich Albion pada Selasa malam.

Pasukan Pep Guardiola baru-baru ini mengatasi Cheltenham Town 3-1 di Piala FA, sementara Baggies memiliki waktu seminggu untuk pulih dari kekalahan 2-1 mereka dari West Ham United.

Sam Allardyce dan West Brom berada di awan sembilan setelah mengklaim hak membual Negara Hitam atas Wolverhampton Wanderers, tetapi tuan rumah yang terancam degradasi diberi pemeriksaan kenyataan pahit oleh West Ham pekan lalu.

Matheus Pereira awalnya menyamakan kedudukan setelah gol pembuka Jarrod Bowen, tetapi pemenang spektakuler dari kebangkitan kembali Michail Antonio mengutuk West Brom untuk kekalahan lagi – ke-12 mereka musim Liga Premier.

Hanya Sheffield United yang kehilangan lebih banyak pertandingan daripada Baggies musim ini, dan Blades adalah satu-satunya tim yang berhasil dikalahkan West Brom di kandang sendiri musim ini, dengan ancaman degradasi membayang kecuali Allardyce dapat melakukan yang terbaik.

Sejak awal Desember, West Brom telah dihukum di kandang oleh Aston Villa, Crystal Palace, Leeds United dan Arsenal – kebobolan 17 dan hanya mencetak satu gol dalam perjalanan yang mengerikan itu.

BACA..  Prediksi Pertandingan Real Betis vs Alaves

Selisih gol kandang The Baggies dari -19 sejauh ini adalah yang terburuk di divisi ini, dan kecuali barisan belakang Allardyce dapat menampilkan tekad pertahanan yang baru ditemukan, pukulan lain di tangan tim Manchester City yang kejam mungkin akan terjadi.

Bos Cheltenham Michael Duff meminta pihaknya untuk menghasilkan “kekecewaan terbesar dalam sejarah piala” atas Man City pada hari Sabtu, dan tim League Two hanya berjarak 10 menit untuk melakukan hal itu menyusul gol pembuka Alfie May di Piala FA.

Namun, kualitas serangan Guardiola segera bersinar saat Phil Foden, Gabriel Jesus dan Ferran Torres membuat tim tamu tidak memerah dalam kemenangan 3-1 untuk Citizens yang tampaknya tak terbendung.

Kemenangan hari Sabtu mewakili kemenangan ke-10 Manchester City secara beruntun di semua kompetisi – di mana mereka telah mencetak 25 gol dan hanya kebobolan tiga gol – dan kemenangan ketujuh di liga akan mendorong City ke puncak klasemen sebelum menghadapi Manchester United. Sheffield United 24 jam kemudian.

BACA..  Prediksi Pertandingan Juventus vs Porto

Sementara kemenangan City tentu saja tidak perlu diendus, sebagian besar kemenangan mereka datang di kandang sendiri, dan Guardiola telah menyaksikan timnya menang hanya dalam tiga dari tujuh pertandingan terakhir Liga Premier di wilayah yang tidak dikenal.

Namun, pasukan Guardiola telah menikmati kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya di West Brom dalam beberapa tahun terakhir dan berada dalam rekor kemenangan beruntun enam pertandingan liga di The Hawthorns – kemenangan terbaik mereka dalam pertandingan tandang melawan tim papan atas lainnya.

Namun, West Brom berhasil menahan pasukan Guardiola untuk bermain imbang 1-1 di Etihad Stadium di awal musim, tetapi bahkan hasil yang mengesankan itu tidak dapat menyelamatkan pekerjaan Slaven Bilic di ruang istirahat.

Kiper pilihan pertama West Brom, Sam Johnstone, pulih dari virus corona pada waktunya untuk bermain melawan West Ham, tetapi Matt Phillips juga terjangkit penyakit tersebut dan diperkirakan akan tetap absen.

Grady Diangana dan Conor Townsend juga cedera untuk tuan rumah, yang diperkirakan akan mencatatkan nama yang hampir sama dari kekalahan tipis mereka dari West Ham.

BACA..  Prediksi Pertandingan Inter Milan vs Atalanta

Robert Snodgrass diperkirakan akan kembali setelah kelalaiannya yang kontroversial dari skuad untuk menghadapi The Hammers, dengan kesepakatan yang seharusnya ada antara kedua klub yang mencegahnya bermain melawan mantan majikannya.

Sementara itu, Manchester City harus bertahan tanpa Kevin De Bruyne setidaknya selama empat minggu ke depan karena cedera hamstring, sementara Sergio Aguero tidak bisa beristirahat setelah kembali dari tes virus corona positif.

Kyle Walker absen melawan Cheltenham setelah melakukan tendangan ke pinggul tetapi bisa jadi dalam pertarungan untuk permainan ini, meskipun Nathan Ake tetap absen karena cedera.

Ederson, John Stones dan Ruben Dias siap untuk kembali ke lini belakang, sementara Rodri dan Ilkay Gundogan akan mengulangi peran reguler mereka di lini tengah minggu ini.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
West Bromwich Albion: Johnstone; O’Shea, Ajayi, Bartley, Gibbs; Livermore, Sawyers; Snodgrass, Pereira, Grosicki; Robinson

Manchester City : Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Zinchenko; Rodri, Gundogan, Foden; Silva, Jesus, Sterling

  • Bagikan