Prediksi Pertandingan Gladbach vs Borussia Dortmund

oleh -234 views
Prdiksi Pertandingan Gladbach vs Borussia Dortmund

POSMETRO MEDAN Gladbach akan menghadapi Borussia Dortmund di Bundesliga pada Jumat malam, dengan tuan rumah mampu naik di atas lawan mereka yang akan datang ke tempat keempat di klasemen dengan kemenangan.

Dortmund, sementara itu, ingin bangkit kembali setelah kekalahan telak 2-1 dari rival kualifikasi Liga Champions Bayer Leverkusen pada Selasa.

Setelah gagal memenangkan lima dari delapan pertandingan liga mereka musim ini, pertandingan kandang Gladbach melawan Werder Bremen pada hari Selasa sangat terasa seperti harus menang jika tim Marco Rose mempertahankan tantangan serius untuk posisi empat besar sekali lagi musim ini.

Tuan rumah jauh dari meyakinkan sepanjang 90 menit, jelas kehilangan kecepatan dan kehadiran Marcus Thuram (masih diskors) dan Breel Embolo dalam serangan setelah striker Swiss itu diduga melanggar aturan penguncian COVID-19.

BACA..  Prediksi Pertandingan Hoffenheim vs Wolfsburg

Namun, rekan senegaranya Embolo, Nico Elvedi, membawa Gladbach memimpin dengan sundulan yang bagus di babak kedua, dengan Milot Rashica dan Leonardo Bittencourt nyaris membuat Bremen menyamakan kedudukan di tahap akhir.

Gladbach bertahan untuk kemenangan krusial 1-0, yang memberi mereka kesempatan emas untuk naik kembali ke posisi keempat, di mana mereka menyelesaikan musim lalu, dengan mengalahkan Dortmund pada hari Jumat.

Setelah awal yang sangat baik untuk hidup di bawah manajer sementara Edin Terzic, Dortmund tampaknya sedikit berhasil dalam beberapa pertandingan terakhir.

Setelah kehilangan dua poin di kandang dari Mainz 05 dalam hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu, BVB bertandang ke Leverkusen, yang gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan liga mereka sebelumnya.

BACA..  Prediksi Pertandingan Freiburg vs RB Leipzig

Namun, pasukan Peter Bosz mengklaim kemenangan 2-1 yang pantas, dengan Moussa Diaby menembakkan timnya ke keunggulan sebelum membuat sensasi remaja Florian Wirtz untuk kemenangan serangan balik sensasional timnya dengan hanya 10 menit waktu normal tersisa.

Julian Brandt telah menyamakan kedudukan dengan Dortmund dengan tendangan melengkung yang bagus di menit ke-67 setelah serangan Dortmund dengan singkat muncul setelah jeda, tetapi sebenarnya Terzic dan para pemainnya tidak dapat mengeluh dengan hasil tersebut dan harus meningkatkan kinerja jika mereka adalah untuk menghindari kekalahan di Gladbach pada hari Jumat.

Gladbach akan tetap tanpa Thuram dan Embolo melawan Dortmund, jadi Rose memiliki opsi untuk memanfaatkan Lars Stindl atau Alassane Plea sebagai opsi penyerang tengah.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Belanda: Emmen vs Sparta Rotterdam

Valentino Lazaro juga tetap absen karena cedera otot, tetapi Ramy Bensebaini harus kembali ke starting XI setelah diistirahatkan pada pertengahan pekan.

Dortmund, sementara itu, akan menyambut kembali Emre Can ke skuad setelah gelandang itu menjalani skorsing satu pertandingan saat kalah dari Leverkusen.

Dan-Axel Zagadou, Axel Witsel, Thorgan Hazard dan Marcel Schmelzer semuanya tetap berada di meja perawatan untuk BVB.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Borussia Gladbach : Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini; Kramer, Zakaria, Neuhaus; Plea, Stindl, Hofmann

Borussia Dortmund : Burki; Meunier, Akanji, Hummels, Guerreiro; Can, Delaney; Sancho, Reus, Reyna; Haaland