Prediksi Pertandingan Chelsea vs Leeds United

oleh -103 views

POSMETRO MEDAN – Hingga 2.000 penggemar akan diizinkan masuk ke Stamford Bridge untuk pertandingan liga pertama antara Chelsea dan Leeds United sejak Mei 2004 pada Sabtu malam.

Bos Chelsea Frank Lampard sudah memiliki sejarah bertingkat melawan Leeds sebagai manajer, dan dia bisa menambahkan bab lain akhir pekan ini dengan kemenangan yang cukup untuk membawa timnya sementara di puncak klasemen Liga Premier.

Dari Spygate hingga playoff Championship dan sekarang hingga kembalinya para penggemar – pertemuan manajerial Lampard dengan Marcelo Bielsa dan Leeds selalu menjadi penting karena satu dan lain alasan.

Kedua partai berada pada posisi yang kurang seimbang sekarang daripada selama hari-hari Derby County versus Leeds, dengan Lampard malah mencari untuk mengarahkan Chelsea kembali ke puncak klasemen Liga Premier akhir pekan ini.

BACA..  Prediksi Pertandingan Maroko vs Togo

The Blues pasti akan menjadi favorit kuat, setelah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan tidak kalah dalam waktu 90 menit sejak September – rekor yang sekarang membentang menjadi 15 pertandingan.

Hanya pemimpin liga Tottenham Hotspur yang mencegah Chelsea untuk menang dalam delapan pertandingan mereka sejak 24 Oktober, dan mereka bangkit kembali dari hasil imbang tanpa gol akhir pekan lalu dengan mengalahkan Sevilla 4-0 di tengah pekan, Olivier Giroud membantu dirinya sendiri untuk semua gol di Spanyol .

Dengan posisi teratas di Grup E sekarang diamankan, mereka akan mengalihkan perhatian mereka untuk mencapai ketinggian yang sama di dalam negeri, dengan hasil imbang akhir pekan lalu di kandang melawan Spurs tidak meningkatkan atau merusak kredensial gelar mereka.

BACA..  Prediksi Pertandingan Cadiz vs Levante

Chelsea tentu terlihat seperti penantang yang lebih kredibel sekarang daripada yang mereka lakukan di awal musim ini, yang sebagian besar disebabkan oleh peningkatan pertahanan mereka.

Kebuntuan Spurs memberi mereka clean sheet kelima tertinggi di liga musim ini, sementara mereka sekarang hanya kebobolan sekali dalam lima pertandingan liga terakhir mereka dibandingkan dengan sembilan kali dalam lima pertandingan pembukaan mereka.

Leeds telah membuktikan diri mereka lebih dari mampu menembus pertahanan terbaik di liga musim ini, tetapi Chelsea hanya pernah kalah tiga pertandingan kandang melawan oposisi yang dipromosikan di era Liga Premier, memenangkan 68 tak tertandingi dari 83 pertandingan mereka.

BACA..  Prediksi Pertandingan Mainz 05 vs Wolfsburg

Statistik melawan tim tamu untuk kali ini, dan rekor mereka di London tidak akan meningkatkan optimisme mereka, karena hanya memenangkan satu dari 21 perjalanan liga terakhir mereka ke ibu kota.

Empat pertandingan liga terakhir Leeds di London semuanya berakhir dengan kekalahan dengan skor agregat 12-1, tetapi itu semua terjadi sejak lama dan itu adalah tim yang sangat berbeda yang melakukan perjalanan pada hari Sabtu.

Ada cukup bukti tentang hal itu dalam bentuk tandang mereka sendiri, dengan kemenangan 1-0 akhir pekan lalu di Everton menjadi yang ketiga di tandang musim ini – sebanyak yang mereka kelola sepanjang musim Liga Premier sebelumnya pada 2003-04.