Prediksi Pertandingan Nigeria vs Aljazair

oleh -1.521 views

POSMETRO MEDAN Nigeria dan Aljazair akan turun ke lapangan untuk pertama kalinya dalam hampir satu tahun pada Jumat malam saat pasangan bersiap untuk mengunci tanduk untuk pertandingan persahabatan internasional di Jacques Lemans Arena di Austria.

Kontes ini akan bertindak sebagai persiapan yang berharga bagi kedua belah pihak saat mereka melanjutkan kampanye kualifikasi mereka untuk Piala Afrika 2021 bulan depan.

Nigeria belum beraksi sejak menang 4-2 atas Lesotho November lalu, yang membuatnya menjadi kemenangan beruntun di awal grup kualifikasi Piala Afrika.

Tim asuhan Gernot Rohr saat ini berada di puncak Grup L, membuka bagian mereka dengan sukses 2-1 atas Benin sebelum mengatasi Lesotho terakhir kali, dengan Victor Osimhen, Alex Iwobi dan Samuel Chukwueze di daftar pencetak gol.

Nigeria akan memainkan pertandingan persahabatan lainnya melawan Tunisia pada 13 Oktober sebelum melanjutkan kampanye kualifikasi AFCON mereka di kandang melawan Sierra Leone pada 8 November menjelang pertandingan sebaliknya delapan hari kemudian.

BACA..  Prediksi Pertandingan Granada vs Levante

The Super Eagles akan tanpa jasa penyerang Napoli Osimhen untuk pertandingan hari Jumat, tetapi skuad yang kuat masih termasuk pemain seperti Chukwueze, Iwobi dan Kenneth Omeruo.

Tim Rohr memimpin rekor head-to-head atas Aljazair dengan sembilan kemenangan berbanding delapan, tetapi mereka kalah dalam dua pertemuan terakhir mereka dengan juara bertahan Afrika itu.

Aljazair, seperti disebutkan, berjaya di Piala Afrika 2019, mengalahkan Nigeria 2-1 di semifinal sebelum membukukan kemenangan 1-0 atas Senegal di final kompetisi.

Seperti Nigeria, pasukan Djamel Belmadi belum beraksi sejak November lalu karena pandemi virus corona, baru-baru ini mengalahkan Botswana untuk meraih dua kemenangan dari dua pertandingan kualifikasi mereka untuk Piala Afrika mendatang, membuat mereka berada di puncak Grup H.

Partai Hijau akan menghadapi Meksiko dalam pertandingan persahabatan lainnya pada 13 Oktober sebelum melanjutkan kampanye kualifikasi AFCON mereka di kandang melawan Zimbabwe pada 8 November menjelang pertandingan balasan delapan hari kemudian.

BACA..  Prediksi Pertandingan FC Koln vs Bayern Munchen

Akan ada sejumlah wajah akrab yang dipamerkan untuk Aljazair di pertandingan ini, sementara itu, Riyad Mahrez dari Manchester City, Ismael Bennacer dari AC Milan dan Said Benrahma dari Brentford semua dalam skuad.

Menariknya, hanya ada dua caps di antara empat penjaga gawang yang disebutkan dalam skuad Nigeria, tapi Maduka Okoye harus mendapatkan topi keduanya untuk timnas di laga ini.

Ola Aina, yang saat ini dipinjamkan ke Fulham, juga diharapkan mendapat tempat di XI, sementara penyerang Everton Iwobi dan Nantes Moses Simon juga kemungkinan akan berada di tim inti.

Seperti disebutkan, Osimhen tidak ada dalam skuad, artinya Paul Onuachu bisa bergabung dengan Chukwueze di titik serang, meski Ahmed Musa juga menjadi opsi di lini tengah.

BACA..  Prediksi Pertandingan Rennes vs Brest

Adapun Aljazair, Bennacer, Mahrez dan Benrahma semuanya harus berada di tim utama, sementara Andy Delort dari Montpellier juga diharapkan akan diberikan tempat di sepertiga akhir lapangan.

Sofiane Feghouli dan Adlene Guedioura keduanya akan tampil di tengah lapangan, sementara Aissa Mandi dari Real Betis akan menjadi bagian dari empat bek yang juga kemungkinan akan memasukkan Ramy Bensebaini dari Borussia Monchengladbach.

Baghdad Bounedjah adalah pencetak gol terbanyak bersama di skuad Aljazair bersama Mahrez dengan 15 gol, tetapi pemain berusia 28 tahun itu diperkirakan akan memulai pertandingan persahabatan internasional di bangku cadangan.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Nigeria: Okoye; Awaziem, Omeruo, Ekong, Aina; Agu, Onyeka, Iwobi; Simon, Onuachu, Chukwueze

Aljazair : M’Bolhi; Zaffane, Mandi, Tahrat, Bensebaini; Feghouli, Guedioura, Bennacar; Mahrez, Delort, Benrahma

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro