Prediksi Pertandingan Marseille vs Bordeaux

oleh -268 views

POSMETRO MEDAN Dua sisi leher-dan-leher di tabel Ligue 1 akan mengunci tanduk di Orange Velodrome pada Sabtu malam saat Marseille menjadi tuan rumah bagi Bordeaux.

Kedua tim telah mengambil sembilan poin dari enam pertandingan musim ini, dengan Marseille duduk di urutan ke-10 sementara Bordeaux berada satu tempat di atas di urutan kesembilan menjelang akhir pekan.

Mengingat performa buruk semifinalis Liga Champions musim lalu dan rival hebat Marseille, Lyon, Andre Villas-Boas bisa dimaafkan karena optimis tentang peluang timnya untuk menjadi juara di Choc des Olympiques.

Les Olympiens memulai permainan dengan baik saat Dimitri Payet membuka skor, tetapi mantan pemain West Ham United itu diberi perintah berbaris tiga menit kemudian sebelum Houssem Aouar menyamakan kedudukan dari titik penalti sebelum setengah jam.

Tidak ada lagi gol yang bisa didapat dalam derby itu karena Marseille mencatatkan hasil imbang 1-1 di Ligue 1 untuk pertandingan ketiga berturut-turut, dengan tim Villas-Boas juga bermain kebuntuan dengan Lille dan Metz sebelum jeda internasional.

BACA..  Prediksi Pertandingan Sheffield United vs Manchester City

Les Olympiens akan berusaha untuk mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan saat mereka menyambut Bordeaux di Orange Velodrome di babak tujuh pertandingan, dengan Marseille belum pernah menang dalam pertandingan liga sejak kemenangan dramatis mereka 1-0 atas Paris Saint-Germain.

Marseille berpotensi mengangkat diri mereka ke lima besar dengan kemenangan sebelum pertandingan hari Minggu berlangsung, tetapi Bordeaux adalah tim yang tahu satu atau dua hal tentang menjaga clean sheet.

Ketahanan pertahanan Bordeaux musim ini terdokumentasi dengan baik – Les Girondins telah mencatatkan lima pertandingan dari enam pertandingan Ligue 1 sejauh ini – dan tim tamu akhir pekan ini menikmati kemenangan nyaman 3-0 atas tim bawah tanah Dijon sebelum jeda internasional.

Remi Oudin, Toma Basic dan Samuel Kalu semuanya menjadi target tim asuhan Jean-Louis Gasset, yang akan mencari kemenangan ketiga mereka musim ini ketika mereka bertandang ke Marseille pada pertandingan ke tujuh.

Bordeaux hanya kebobolan dua gol sepanjang musim – kedua gol terjadi saat mereka kalah 2-1 dari Lens – sementara tim urutan kedua Lille adalah satu-satunya tim lain yang bisa membanggakan rekor pertahanan yang sama impresifnya.

BACA..  Prediksi Pertandingan Willem II vs Vitesse

Namun, dengan hanya enam gol di ujung lapangan yang benar – yang terendah di paruh atas – Gasset akan berharap kontingen penyerang dapat mulai menembak secara lebih konsisten menjelang musim dingin.

Bordeaux hanya menang sekali dalam 10 pertemuan terakhir mereka dengan Marseille, dengan Les Olympiens menang 3-1 di pertandingan ini musim lalu sebelum bermain tanpa gol di Bordeaux pada Februari.

Payet diskors untuk pertandingan ini karena kartu merahnya saat bermain imbang dengan Lyon, yang berarti bahwa Nemanja Radonjic bisa berada di garis start di sisi kiri.

Selain itu, Villas-Boas tidak memiliki absensi lain untuk ditangani pada hari Sabtu, tetapi pertandingan Liga Champions Marseille dengan Olympiacos di tengah pekan pasti akan menjadi pemikiran manajer sehubungan dengan pemilihan tim.

Michael Cuisance pindah ke Marseille dengan status pinjaman dari Bayern Munich setelah kepindahan ke Leeds United gagal, dan pemain berusia 21 tahun itu bisa melakukan debutnya di sini.

BACA..  Prediksi Pertandingan Osasuna vs Atletico Madrid

Adapun tim tamu, Bordeaux telah mengonfirmasi bahwa Kalu tidak akan berperan apa pun setelah mengalami cedera hamstring, yang kemungkinan akan membuatnya absen selama beberapa minggu.

Bek tengah Mexer juga mengalami cedera di area yang sama saat bertugas dengan Mozambik dan mungkin terpaksa absen juga, tetapi Otavio harus kembali ke lini tengah setelah menjalani skorsing melawan Dijon.

Les Girondins baru-baru ini menyambut gelandang veteran Hatem Ben Arfa ke klub, dan pemain berusia 33 tahun ini akan melakukan debutnya akhir pekan ini setelah bergabung sebagai agen bebas.(red)

Perkiraan Pemain
Marseille: Mandanda; Sakai, Gonzalez, Caleta-Car, Amavi; Kamara, Sanson, Cuisance; Thauvin, Benedetto, Radonjic

Bordeaux: Costil; Sabaly, Koscielny, Pablo, Benito; Dasar, Otavio; Oudin, Ben Arfa, De Preville; Maja

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro