Prediksi Pertandingan Argentina vs Ekuador : Mengincar 3 Poin Perdana.

oleh -163 views

POSMETRO MEDAN – Pertandingan Argentina vs Ekuador dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Alberto J. Armando, Buenos Aires pada Jumat (9/10/2020) pukul 07.10 WIB, Lionel Messi dan kolega mengincar 3 poin perdana.

Argentina punya pengalaman tidak istimewa dalam Pra-Piala Dunia edisi terakhir. Untuk mengamankan tiket ke Rusia 2018, La Albiceleste harus menunggu hingga laga terakhir, dengan menaklukkan Ekuador 1-3 di Quito. Kala itu, Messi mencetak hattrick.

Kini, lawan yang sama akan dijumpai pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia menuju Qatar 2022. Argentina akan tampil di La Bombonera, stadion keramat milik Boca Juniors.

Di stadion ini, La Albiceleste punya catatan istimewa, menang 16 kali, seri 7 kali, dan hanya 2 kalah dalam 25 laga. Ditambah, mampu mencetak 59 gol dan cuma kebobolan 24 kali. Partai terakhir Argentina di La Bombonera adalah ketika menekuk Haiti 4-0 pada Mei 2018.

BACA..  Prediksi Pertandingan Lens vs Nantes

Untuk menghadapi Ekuador, pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengangkut skuad yang didominasi nama-nama dari Eropa. Hanya 4 pemain yang berasal dari liga lokal. Sementara di lini depan, begitu banyak penyerang yang dapat diandalkan.

Selain Lionel Messi sang kapten, ada Paulo Dybala (Juventus) sang pencipta assist terbanyak era Scaloni (4 kali). Ada pula Lautaro Martinez (Internazionale) yang jadi top skor Albiceleste era Scaloni (9 gol). Ini belum termasuk Lucas Ocampos (Marseille), Papu Gomez (Atalanta), hingga Giovanni Simeone (Cagliari).

Papu Gomez mengakui, Argentina akan menjalani 2 partai berat secara beruntun. Setelah menjamu Ekuador, La Albiceleste harus bertempur lawan Bolivia di ketinggian La Paz pada 14 Oktober. Namun, ia menegaskan, berseragam timnas akan membuat rekan setimnya berbuat lebih.

BACA..  Prediksi Pertandingan Lyon vs Monaco

“Laga akan demikian ketat, [Ekuador] akan datang untuk mendapatkan hasil positif. Kami mesti gigih karena laga bakal sulit. Tapi, tim nasional selalu memaksa Anda untuk memenangi semua pertandingan,” terang Gomez dikutip situs web resmi AFA.

Sementara itu, Ekuador datang dengan rekor tandang yang buruk. Berdasarkan statistik CONMEBOL, La Tricolor hanya mampu menang 9 kali, seri 14 kali, dan tumbang 48 kali dalam kualifikasi zona CONMEBOL. Persentase kemenangan mereka hanyalah 12,7 persen, sedangkan kekalahan mencapai 67,6 persen.

Namun, La Tricolor punya kenangan manis ketika menekuk Argentina 0-2 di kualifikasi Piaal Dunia 2018 lalu. Tepatnya di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti pada Oktober 2015 lewat gol Fricson Erazo dan Felipe Caicedo. Itu adalah satu-satunya kemenangan Ekuador atas Argentina dalam 8 persuaan terakhir.

Jika hanya mengacu pada kekuatan tim, Argentina punya lini depan yang tidak dapat ditandingi Ekuador, meski sang tamu membawa bomber Enner Valencia (Galatasaray). Namun, ini laga internasional perdana bagi kedua tim setelah jeda pandemi COVID-19. Kemenangan Albiceleste dari Ekuador 1-6 dalam perjumpaan terakhir tak dapat jadi patokan utama.(red)

BACA..  Prediksi Pertandingan Brighton vs West Brom

PERKIRAAN PEMAIN
ARGENTINA (4-3-3) Andradal; Montiel, Quarta, Otamendi, Tagliafico; Lo Celso, Paredes, Acuna; Messi, Martinez, Salvio – Pelatih: Lionel Scaloni

EKUADOR (4-3-3) Dominguez; Preciado, Torres, Arreaga, Estupinan; Franco, Mendez, Mena; Renato Ibarra, Valencia, Romario Ibarra -Pelatih: Gustavo Alfaro

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
13/10/2019, Uji Coba, Ekuador 1-6 Argentina
11/10/2017, Kualifikasi Piala Dunia, Ekuador 1-3 Argentina
09/10/2015, Kualifikasi Piala Dunia, Argentina 0-2 Ekuador
01/04/2015, Uji Coba, Argentina 2-1 Ekuador
16/11/2013, Uji Coba, Ekuador 0-0 Argentin

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro