Prediksi Pertandingan Swedia vs Perancis: Tantangan Berat

oleh -151 views

POSMETRO MEDAN – Pertandingan seru terjadi pada akhir pekan ini kala Sweden menjamu Prancis yang berlangsung di Friends Arena. Prancis yang sedikit menjadi unggulan dipastikan berjuang keras untuk bisa menang. Sweden bukan negara yang bisa dikalahkan begitu saja dengan mudah terlebih bermain sebagai tuan rumah.

Tantangan besar tentu akan dihadapi oleh Swedia. Bisa dikatakan mereka adalah ‘bukan siapa-siapa’ di grup ini. Namun di sisi lain, berada di grup berat seperti ini akan menjadi kesempatan bagus bagi pelatih Janne Anderson dan skuadnya untuk membuktikan kemampuan mereka.

“Tidak ada tim yang buruk di Liga A, jadi kami sudah siap untuk berada satu grup dengan tim manapun. Kami akan menjalani enam pertandingan menantang dan menjajal kemampuan melawan tim terbaik di Eropa dan dunia,” kata Andersson di situs resmi UEFA.

Andersson memanggil para pemain terbaiknya jelang dua pertandingan pekan ini. Para pemain andalan seperti Victor Lindelof, Robin Olsen, Albin Ekdal, Dejan Kulusevski, dan Emil Forsberg semua masuk ke dalam tim yang dibawa oleh Andersson.

Sweden sudah tidak lagi terdapat nama Ibrahimovic yang sudah pensiun dari timnas. Pelatih Janne Anderson perlahan melakukan perubahan dalam skuad yang dipanggil nya. Dalam menhadapi ajang UEFA Natiosn League Sweden lebih banyak memasukan pemain yang bermain di kompetisi domestik.

Pemain semacam Irandust, Tankovic, Karlsson dan Larsson siap mengebrak pada laga pertama ini melawan Prancis. Janne Anderson tidak mengalami masalah besar bukan menjadi unggulan pada group ini. Hal ini jelas menjadi sebuah hal bagus bagi Sweden untuk bisa tampil tanpa tekanan dan memberi kejutan.

Sedangkan Perancis pun tak kalah bagus persiapannya. Meski tanpa Paul Pogba, namun Didier Deschamps masih punya barisan pemain terbaik di skuadnya. Belum lagi masuknya nama Eduardo Camavinga, gelandang 17 tahun yang digadang akan menjadi bintang Les Bleus berikutnya.

Prancis dalam menhadapi dua laga di UEFA Nations League ini tidak memanggil nama Paul Pogba yang dirumorkan terkena penyakit COVID 19. Hal ini jelas sebuah kerugian bagi Prancis karena Pogba telah kembali pada kemampuan terbaik nya setelah sembuh dari cedera.

Deschamps yang memasukan berberapa nama baru yaitu kiper Maignan, bek Upamecano dan gelandang muda yang berumur 17 tahun Camavinga. Deschamps masih mengandalkan pemain yang membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Griezmann, Varane, Kante dan Mbappe tentu tetap menjadi pilar utama yang bakal diturunkan sejak awal laga.

Deschamps meminta tim nya waspada dengan Sweden yang dianggap nya bisa menjadi batu sandungan dalam mendulang kemenangan pertama.(red)

Prediksi Susunan Pemain
Swedia (4-4-2) :Pettersson, Sandberg – Une Larsson – Danielson – Andersson, Tankovic – Bojanic –Irandust –Karlsson, Larsson – Soder

Prancis (3-4-1-2) : Lloris,Varane – Lenglet – Kimpembe, Dubois – Kante – Sissoko – Mendy, Griezmann, Mbappe – Giroud

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro