Prediksi Pertandingan Manchester City vs Burnley

oleh -112 views

POSMETRO MEDAN Manchester City akan berusaha bangkit kembali dari kekalahan derby mereka dari Manchester United ketika mereka menyambut Burnley di Stadion Etihad pada Sabtu sore.

Tim asuhan Pep Guardiola tetap berada di urutan kedua di klasemen Liga Premier meskipun mereka bermasalah musim ini, sementara Burnley saat ini menempati posisi ke-10 di divisi tersebut setelah perjalanan yang mengesankan.

City akan mengalokasikan pertandingan yang diharapkan pada Rabu melawan Arsenal sebagai peluang sempurna untuk bangkit kembali dari kekalahan 2-0 mereka di Man United akhir pekan lalu. Namun, pertandingan dengan The Gunners ditunda karena kekhawatiran akan wabah virus corona.

Alhasil, Burnley bisa merasakan kemurkaan penuh frustrasi City pada Sabtu sore. Tim asuhan Guardiola sebenarnya bermain cukup baik untuk tahapan derby yang panjang di Old Trafford tetapi gol-gol dari Anthony Martial dan Scott McTominay membuat tim Ole Gunnar Solskjaer mengklaim hak membanggakan.

City sekarang secara luar biasa kehilangan tujuh pertandingan Liga Premier musim ini, enam lebih banyak dari pemuncak klasemen Liverpool, yang unggul 25 poin di puncak, meskipun telah memainkan permainan lebih banyak daripada juara bertahan.

The Citizens sekarang hanya unggul empat poin dari tim urutan ketiga Leicester City, tetapi unggul 12 poin dari Man United yang berada di urutan kelima. Sebuah finis empat besar, seperti berdiri, tidak akan membawa sepak bola Liga Champions ke klub musim depan, karena suspensi dua tahun UEFA mereka, yang telah mengajukan banding.

Sungguh luar biasa untuk berpikir bahwa City telah kalah dalam pertandingan liga sebanyak Sheffield United musim ini, sementara mereka hanya kalah satu kali dari Man United. Yang lebih mengejutkan, Arsenal (6) kini kehilangan lebih sedikit pertandingan Liga Premier daripada tim Guardiola selama musim ini.

Musim Liga Premier klub mengecewakan, tetapi mereka memenangkan Piala EFL di awal bulan dan masih di Piala FA dan Liga Champions.

City akan menyambut Real Madrid di Stadion Etihad Selasa depan untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tetapi pertandingan sekarang telah ditunda karena situasi virus korona terbaru, yang membuat para pemain klub Spanyol di karantina.

Juara Inggris itu kemudian akan menghadapi Newcastle United di perempat final Piala FA pada 21 Februari, meskipun masih harus dilihat apa yang terjadi dengan kalender selama beberapa minggu ke depan karena wabah virus corona, yang telah menyebabkan kekacauan. kalender olahraga.

Burnley, sementara itu, akan memasuki pertandingan akhir pekan ini setelah bermain imbang 1-1 di kandang sendiri melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Chris Wood mengirim Clarets unggul melawan tim Jose Mourinho, tetapi penalti dari Dele Alli membuat poin dibagi di Turf Moor.

Pasukan Sean Dyche sekarang telah bermain imbang di dua pertandingan terakhir mereka di Liga Premier setelah juga meraih satu poin di Newcastle United pada 29 Februari, tetapi mereka tidak terkalahkan di papan atas Inggris sejak 11 Januari.

BACA..  Prediksi Pertandingan Leverkusen vs Augsburg

Memang, empat kemenangan dan tiga seri telah terjadi dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka untuk membantu mereka naik ke klasemen. Saat berdiri, mereka berada di urutan ke-10 di divisi ini, hanya terpaut empat poin dari tim urutan keenam Wolverhampton Wanderers.

Mungkin akan adil untuk mengatakan bahwa Clarets aman pada tahap ini mengingat mereka unggul 12 poin dari zona degradasi, yang saat ini ditempati oleh Bournemouth, Aston Villa, dan Norwich City.

Rekor Burnley baru-baru ini melawan City benar-benar buruk, kalah dalam delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka melawan lawan hari Sabtu di semua kompetisi. Mereka sebenarnya kebobolan lima gol dalam dua dari empat pertandingan terakhir Liga Premier dengan The Citizens dan kalah 4-1 di Turf Moor awal musim ini.

Terlebih lagi, hanya sekali sejak Oktober 1974 Burnley mengalahkan City – kemenangan 1-0 di Liga Premier pada Maret 2015, di mana George Boyd mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

The Clarets seharusnya tiba di Etihad Stadium dengan perasaan percaya diri karena penampilan mereka baru-baru ini, meskipun Dyche mengonfirmasi pada konferensi persnya pada hari Kamis bahwa beberapa pemain kunci akan absen akhir pekan ini.

City memiliki masalah mereka musim ini, tetapi tim asuhan Guardiola pasti akan bertekad untuk memberikan tanggapan akhir pekan ini, membuat hasil yang bagus menjadi tugas yang berpotensi sangat sulit bagi tim tamu.

City diharapkan memiliki Kevin De Bruyne dan Aymeric Laporte yang fit untuk pertandingan akhir pekan ini karena keduanya telah kembali berlatih setelah absen di Old Trafford akhir pekan lalu.

BACA..  Prediksi Pertandingan Arsenal vs Leicester City

Sergio Aguero mengalami masalah paha saat melawan tim Solskjaer tetapi tersedia; Guardiola bisa membuat perubahan dalam serangan, dengan Gabriel Jesus berpotensi masuk ke posisi sentral.

Riyad Mahrez juga bisa mendapatkan starter dengan mengorbankan Bernando Silva, sementara Kyle Walker, Benjamin Mendy dan David Silva juga akan dipanggil untuk dipanggil kembali melawan tim Dyche.

Leroy Sane terus membuat kemajuan dalam pemulihannya dari operasi lutut, tetapi pemain internasional Jerman itu tidak akan terlibat pada Sabtu sore.

Adapun Burnley, Dyche mengkonfirmasi selama konferensi pers hari Kamis bahwa Jay Rodriguez tidak akan tersedia karena lutut bengkok, sementara Matthew Lowton dan Johann Berg Gudmundsson akan kembali absen.

Ashley Barnes membuat kemajuan bagus dalam pemulihannya dari cedera, tetapi penyerang itu tidak akan terlibat di Stadion Etihad, yang berarti Matej Vydra bisa mendapatkan tempat bersama Wood dalam serangan.

Anggota XI lainnya harus tetap tidak berubah dari hasil imbang dengan Tottenham, yang berarti bahwa Aaron Lennon dan Robbie Brady mungkin harus menerima tempat di bangku cadangan sekali lagi.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Man City : Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; D Silva, Rodri, De Bruyne; Sterling, Jesus, Mahrez

Burnley : Pope; Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor; Hendrick, Westwood, Cork, McNeil; Wood, Vydra

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro