Prediksi Pertadingan Timnas Indonesia U19 vs Qatar

oleh -195 views

POSMETRO MEDAN Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan pertama selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia saat menundukkan skuad Qatar U-19 dengan skor 2-1 pada Kamis (17/9/2020).

Berikutnya, kedua tim akan kembali bertemu. Jadwal laga kedua Timnas U19 Indonesia vs Qatar U19 tersebut berlangsung pada Minggu (20/9/2020).

Dalam laga pada Kamis kemarin, Qatar sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, Qatar unggul terlebih dahulu pada menit 12. Memanfaatkan kelengahan barisan belakang Timnas Indonesia U19, Jassim Al-Mehairi melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh kiper, Muhammad Adi Satryo.

Kebobolan lebih dahulu tidak membuat para pemain Timnas U19 Indonesia kendor. Empat menit usai kebobolan, serangan balasan Garuda Muda membuahkan hasil.

Gol pertama Garuda Muda dilesakkan oleh Brylian Aldama lewat titik putih pada menit 16, usai pergerakan M. Supriadi dihentikan dengan keras oleh pemain Qatar.

Setelah melewatkan sejumlah peluang, gol kemenangan Timnas Indonesia U19 akhirnya tercipta pada menit 84. Umpan tarik Bekcham Nugraha Putra di sisi kanan, dengan mudah dimanfaatkan Supriadi untuk mencetak gol.

Dalam hal penguasaan bola, Timnas U19 Indonesia kalah jauh dari Qatar. Perbandingannya: 39 persen vs 61 persen.

Namun, soal efektivitas serangan, skuad Garuda Muda lebih baik. Timnas U19 Indonesia tercatat melepaskan 7 tembakan mengarah ke gawang lawan, sementara Qatar hanya 2.

Usai laga tersebut, Supriadi mengatakan kemenangan perdana Timnas U19 di Kroasia itu berkat kerja keras seluruh teman-temannya. Dia mengaku semua instruksi pelatih selama latihan telah dijalankan di laga itu.

“Kunci kemenangannya, teman-teman tidak patah semangat. Saat kalah 1 gol, teman-teman tidak patah semangat, tetap mau bekerja keras, enggak mau kalah dengan tim lawan, jadi kami bisa mengembalikan keadaan,” kata Supriadi dalam wawancara yang dilansir PSSI TV.

“Saya berharap tidak ini saja, nantinya dalam lawan Qatar kedua, semua teman-teman dan saya sendiri harus lebih maksimal lagi, dan tim ini bisa menang,” tambah pemain Persebaya tersebut.

Meski Timnas U19 menang, dalam wawancaranya bersama PSSI TV, pelatih skuad Garuda Muda, Shin Tae-yong menyebut masih ada setidaknya tiga kekurangan yang mesti diperbaiki. Menurut dia, salah satu kelemahan tim asuhannya ada di penyelesaian akhir.

BACA..  Prediksi Pertandingan Wycombe vs Sheffield

“Pertama, memang di depan gawang, kami kurang begitu efektif dalam memanfaatkan peluang menjadi gol,” kata Shin usai laga Timnas U19 vs Qatar di Kroasia.

Dalam pertandingan Kamis kemarin, memang ada sejumlah peluang yang luput dimanfaatkan pemain Timnas U19. Misalnya, jelang babak pertama bubar, umpan matang Witan Sulaeman pada menit 40 gagal dimanfaatkan Supriadi. Begitu pula di babak kedua, beberapa peluang bagus gagal dikonversi menjadi gol.

Adapun dua kekurangan Timnas U19 lainnya, kata Shin Tae-yong berkaitan dengan pengawalan pemain lawan dan lini pertahanan. “Kekurangan kedua, man to man dan [ketiga] zona defend. Itu saja yang masih harus disempurnakan,” ujar Shin.

Menghadapi pertandingan kedua Timnas U19 vs Qatar pada 20 September 2020, Shin Tae-yong tak membeberkan banyak hal yang akan ia terapkan.

BACA..  Prediksi Pertandingan Osasuna vs Atletico Madrid

Dia pun belum memberikan bocoran soal perubahan formasi yang mungkin terjadi karena Irfan Jauhari dan Komang Tegung mengalami cedera dalam laga Kamis kemarin.

“Soal kondisi Irfan Jauhari dan Komang Teguh, belum ada laporan dari dokter. Jadi setelah kembali ke hotel, mungkin akan kami terima laporannya,” kata dia.

“Untuk itu [rotasi pemain] dan perubahan formasi harus lihat situasi dulu,” tambah Shin.

Dalam laga Kamis kemarin, Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-4-2. Timnas U19 juga bermain dengan formasi serupa dalam 3 laga sebelumnya saat meladeni Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi. Dalam tiga laga tersebut, Timnas kalah 1-7 dari Kroasia, tumbang 0-3 saat melawan Burgaria, dan mengimbangi Arab Saudi dengan skor 3-3.

Pertandingan kedua Timnas U19 Indonesia vs Qatar U-19 dijadwalkan berlangsung pada Minggu malam, 20 September 2020. Pertandingan ini bisa ditonton melalui siaran langsung NET TV.(red)

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro