Pembajak Nomor Whatsapp Plt Wali Kota Medan Minta Uang untuk Pilkada ke Camat

oleh -179 views

POSMETRO MEDAN – Akun Facebook dan nomor whatsapp Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, dibajak orang tak dikenal. Pelaku kemudian meminta uang ke camat untuk pencalonan diri di Pilkada 2020.

Akhar mengatakan, pelaku telah membobol nomor whatsapp-nya dan membobol akun Facebook. Mirisnya pelaku menyalahgunakan akun media sosial (medsos) yang diretasnya untuk meminta uang ke orang-orang tertentu.

“Informasi dari ajudan, pembajak ini meminta uang kepada camat untuk pencalonan pilkada,” kata Akhyar di Kota Medan, Sumut, Sabtu (5/9/2020).

Namun dia sudah mengklarifikasi kepada korban bahwa permintaan tersebut merupakan ulah peretas. Akhyar meminta camat tersebut jangan menanggapi keinginan pelaku.

Dia mengatakan, sampai sekarang nomor whatsapp dan akun Facebook-nya ini belum bisa dipakai. Namun stafnya sedang mencoba memutus akses peretas ini menguasai dua akun milik Akhyar.

“Korban baru satu yang melapor. Saya belum tahu kalau ada yang lain,” ujar dia.

Plt Wali Kota Akhar meminta warga dan sejumlah pejabat tidak menanggapi permintaan dari nomor whatsapp dan akun Facebook-nya untuk sementara waktu. Karena bisa jadi itu ulah dari peretas.(ines/red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro