Disuruh Kuliah Malah Isap Ganja di Pinggir Jalan, Mahasiswa Pengedar Ganja Ditangkap Polisi

oleh -140 views

POSMETRO MEDAN- Polisi menangkap pengedar narkotika yang asyik mengisap ganja di pinggir Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku masih berstatus mahasiswa yang kerap mengedarkan barang haram tersebut ke rekannya di kampus.

Pemuda berinisial P (23) diamankan Tim Raimas 635 Sabhara Polrestabes Makassar saat asyik mengisap ganja. Polisi curiga dengan bentuk rokok milik pelaku yang mirip lintingan ganja.

Saat digeledah, petugas mendapati ganja sebanyak kantong celana pelaku. Narkotika tersebut sudah dalam kondisi terbungkus plastik saset kecil untuk diperjual-belikan ke sesama mahasiswa.

“Kami juga mendapati ganja seberat 100 gram saat memeriksa bagasi jok motor korban,” kata Kompol Wahyu Basuki di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (2/9/2020) malam.

Dia mengatakan, selain pemakai pelaku bisa dianggap sebagai pengedar ganja. P kerap bertransaksi dengan rekan-rekannya sesama mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta Kota Makassar.

Sementara P mengaku, dia membeli paket ganja seberat 50 gram seharga Rp800.000 dari seorang bandar lainnya. Lalu dia membuat paket saset kecil untuk dijual kembali seharga Rp100.000.

“Saya jual di kampus, dan lewat media sosial (medsos),” ujar dia.

Polisi masih mendalami kasus ini dan mencari tahu asal muasal ganja yang didapat dari pelaku P. Pelaku dan barang bukti sementara diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk penyelidikan.(ines/red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro