Curi HP demi Anak Belajar Daring, Ayah Menangis Dapat Bantuan

oleh -254 views

POSMETRO MEDAN Berita Ajang warga Desa Jati, Kabupaten Garut, Jawa Barat nekat mencuri handphone viral di media sosial Rabu (5/8/2020). Ajang mencuri HP untuk keperluan anaknya bernama Sinta belajar daring.

Ajang kini mendapatkan bantuan peralatan sekolah laptop dan handphone dari istri Presiden Joko Widodo, Iriana. Bantuan tersebut diserahkan oleh Penasihat Dharma Wanita Kementeria Sosial, Grace Juliari Batubara, yang mewakili Iriana.

Ajang dan anaknya menangis menerima bantuan itu. Istri Menteri Sosial Juliari Batubara juga ikut menangis karena perbuatan orang tua demi anaknya bisa belajar daring.

“Orang tua apapun dilakukan untuk anak,” ucap Grace sembari menangis di lokasi.

Grace menyerahkan sebuah bantuan bertuliskan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju). Struktur organisasi tersebut Iriana sebagai pembina dan Grace sebagai anggota.

“Ini ada bantuan dari OASE yang diketuai Ibu Presiden Iriana Jokowi,” ucap Grace saat memberikan motivasi kepada Sinta agar rajin belajar.

Menurut dia, berita mengenai Ajang yang terpaksa mencuri HP tetangganya demi anaknya belajar daring sangat menyentuh para istri menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Bapaknya berusaha kali anaknya belajar daring sangt menyentuh sekali, maka memberikan bantuan dari Kemensos dan OASE,” ucap dia.

Selain itu, Grace juga menyalurkan bantuan kepada warga Garut berupa sembako dan masker. Bantuan tersebut bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.(ines/red)

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro