Cedera Jari Kaki, Cristiano Ronaldo Terancam Absen Bela Portugal

oleh -118 views

POSMETRO MEDAN- Cristiano Ronaldo terancam tak bisa tampil membela Portugal di ajang UEFA Nations League. Ia saat ini tengah berkutat dengan cedera di jari kakinya.

Ronaldo termasuk dalam 25 pemain yang dipanggil oleh Fernando Santos untuk melakoni laga UEFA Nations League 2020/2021. Selecao das Aquinas yang berstatus sebagai juara bertahan di ajang ini akan bertanding menghadapi Kroasia (5/9) dan Swedia (8/9) pada laga Grup 3 Liga A.

Namun kini, CR7 dilaporkan terancam tak bisa tampil di laga tersebut. Kabar tersebut menyeruak setelah penyerang 35 tahun ini tak tampak dalam latihan pagi tadi di pusat latihan Portugal, Cidade do Futebol.

Federasi Sepakbola Portugal (FPF) mengungkapkan bahwa Ronaldo mengalami infeksi pada jari di kaki kanannya. Hal itu membuatnya harus menjalani perawatan medis.

“Cristiano Ronaldo absen pada latihan pagi ini di Cidade do Futebol,” bunyi pernyataan FPF di situs resmi mereka.

“Kapten timnas Portugal ini berlatih di pusat kebugaran sejak kemarin. Ia mengalami infeksi pada jari kaki kanan dan sedang menjalani perawatan dengan antibiotik,” lanjut pernyataan tersebut.

Selain Ronaldo, pilar Portugal lain yang dibekap cedera adalah Renato Sanhes. Gelandang Lille ini bahkan sudah dipastikan dicoret dari skuad Portugal.

Ronaldo sendiri kini tengah mengejar gol ke 100-nya di timnas Portugal. Ia kini hanya membutuhkan satu gol untuk mencatatkan hal tersebut.

Pemain Juventus tersebut saat ini sudah menorehkan 99 gol dari 164 penampilan di timnas Portugal. Ronaldo menjadi pemain dengan rekor penampilan dan gol terbanyak bagi negara di Semenanjung Iberia ini.(red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro