Tabung Salju Pencucian Mobil Meledak, 1 Orang Tewas

oleh -366 views

POSMETRO MEDAN- Tabung snow wash atau lebih dikenal dengan sebutan tabung salju di salah satu tempat pencucian mobil dan motor di Samarinda Utara, Kalimanatan Timur, meledak. Akibat kejadian ini, seorang pekerja tewas dengan kondisi mengenasan dengan anggota tubuh terpisah.

Informasi dirangkum iNews, kecelakaan kerja ini terjadi di tempat pencucian mobil di kawasan Jalan DI Panjaitan, Mugirejo, Samarinda Utara, Senin (10/8/2020). Korban jiwa satu orang yang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis. Kerasnya ledakan bahkan membuat tangan kanan korban putus dan terlempar ke trotoar berjarak 20 meter dari tubuhnya.

Kapolsek Sungai Pinang Samarinda AKP Rengga mengatakan, kronologi kejadian bermula saat korban hendak menutup keran tabung salju untuk mendorong busa sabun pencuci mobil. Namun tiba-tiba tabung meledak hingga membuat tubuh korban terempas.

“Korban sedang mengisi sabun di tabung saat terjadi ledakan. Sempat dibawa ke rumah sakit tapi meninggal dunia. Untuk penyebab pasti ledakan masih dalam penyelidikan,” ujarnya di TKP.

Yusri, saksi di lokasi sekaligus rekan kerja korban mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 12:00 Wita. Saat itu mereka masing-masing mencuci mobil pelanggan. Namun dia tiba-tiba mendengar bunyi ledakan dan melihat korban sudah dalam keadaan terluka.

“Saya cukup jauh dari lokasi tabung yang meledak dan terhalang mobil jadi tak terluka. Penyebab tabung meledak sata tidak tahu, tapi saat itu korban sedang mengganti sabun dan membuka tabung,” katanya.

Kasus kecelakaan kerja ini sudah dalam penanganan Polsek Sungai Pinang Samarinda. Polisi masih menyelidiki terkait standarisasi keselamatan kerja terhadap peralatan yang digunakan. Lokasi TKP juga telah dipasang garis polisi.(ines/red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro