Simpan Sabu di Dinding Triplek, Tiga Pengedar Sabu Diciduk Polisi

oleh -750 views

POEMTRO MEDAN–Tiga orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu, diringkus Tim Buser Satuan Reserse Narkoba Polresta Deliserdang di Dusun IX desa sungai putih Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang, Sabtu (15/8/2020).

Ketiganya Sugiarto (38), Arbianto (31) dan Sumardi alias Ombo sama-sama warga Dusun IX Desa Sungai Putih Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Penangkapan ketiganya bermula, pada Sabtu (15/8/2020) petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Dusun IX Desa Sungai Putih Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu. Berbekal informasi tersebut, Tim Buser Sat Res Narkoba, Polresta Deliserdang langsung turun ke lokasi untuk mengecek kebenarannya.

Hasil informasi tersebut, Sat Res Narkoba Polresta Deliserdang menangkap Sugiarto (38) dan Arbianto (31) dari kediaman Sugiarto dan dari mereka diperoleh barang bukti 1 paket sabu yang diselipkan di triplek dinding kamar. Pengakuan Sugiarto bahwa sabu tersebut diperolehnya dari Sumardi alias Ombo.

Selanjutnya, petugas mengejar Sumardi alias Ombo, dan berhasil ditangkap di sebuah rumah kosong di Dusun IX Desa Sei Putih Kecamatan Galang. Petugas berhasil menyita sebanyak 12 paket Sabu atau seberat 32 gram. Selanjutanya, petugas membawa tersangka dan barang bukti ke Mapolresta Deliserdang.

Kasat Narkoba Polresta Deliserdang AKP Ginanjar Fitriadi, SH, SIK membenarkan telah menangkap tiga tersangka Sugiarto, Arbianto dan Sumardi alias Ombo.”Ketiganya ditangkap karena diduga menyalahgunaan sabu. Saat ini sedang menjalani proses hukum,”ujarnya.

Dilanjutkan Ginanjar, terhadap ketiga pelaku kenakan pasal 114 subs pasal 112 yo pasal 132 UU no 35 thn 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun (Ir/Ra )

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro