Prediksi Pertandingan Nimes Vs Brest: Ambisi Kedua Tim Tampil Lebih Baik

oleh -315 views

POSMETRO MEDAN Usai jalani serangkaian laga uji coba, sudah saatnya bagi Nîmes Olympique dan Stade Brestois untuk kembali berkompetisi di Ligue 1 musim 2020/2021. Kedua tim akan bentrok dalam laga pembuka yang akan berlangsung di Stade des Costières, Minggu (23/8) pukul 20.00 WIB. Laga ini tentu akan jadi laga yang menarik mengingat kedua tim ingin sama-sama bangkit di musim ini.

Meraih kemenangan di sejumlah laga persahabatan pada akhir musim tentu menjadi target setiap tim, tak terkecuali bagi Nîmes Olympique. Sejak kompetisi Ligue 1 dibatalkan total pada bulan Maret 2020 kemarin, Nîmes terhitung sudah memainkan total tiga laga uji coba. Sayangnya, tak satupun dari ketiga laga tersebut yang berhasil mereka menangkan.

Terakhir, mereka bermain imbang 1-1 melawan tim kasta ke-2, Rodez AF setelah sebelumnya kalah dua kali, atas Strasbourg dan Grenoble Foot 38. Hasil negatif ini juga semakin menambah panjang catatan buruk Nîmes. Terhitung sejak 23 Februari kemarin, tim ini tercatat belum pernah sekalipun meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhirnya.

Beruntungnya, musim lalu, Dewi Fortuna terdata main poker online sepertinya masih menaungi tim yang bermarkas di des Costières ini. Meski finish di urutan ke-18, Nîmes masih bisa bertahan di Ligue 1 akibat dihilangkannya babak play-off degradasi. Bersama pelatih anyarnya, Jérôme Arpinon, Les Crocodiles tentu ingin segera akhiri catatan buruk di pekan pertama Ligue 1 ini.

Nasib serupa dengan Nîmes juga dialami oleh calon lawannya, Stade Brestois atau Brest. Dalam tiga pertandingan terakhir Ligue 1 musim lalu, Brest tercatat tak pernah sekalipun menang. Mereka juga hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir Ligue 1 musim 2019/2020 kemarin.

Akan tetapi, Brest datang dengan persiapan yang lebih matang dalam menghadapi Ligue 1 musim 2020/2021 kali ini. Sejak kompetisi dihentikan, mereka tercatat sudah langsungkan empat laga uji coba di mana dua laga di antaranya berhasil mereka menangkan. Brest juga baru sekali kalah dalam empat pertandingan uji coba tersebut.

Berbekal catatan impresif tersebut, Brest bersama sang manajer, Olivier Dall’Oglio akan berusaha meraih hasil yang lebih bagus di musim ini. Musim lalu, mereka hanya bisa finish di urutan ke-14 setelah hanya menang delapan kali dari 28 laga yang sudah dimainkan. Namun, di musim ini, mereka siap bangkit dengan bermodalkan catatan impresif di laga uji coba kemarin.

Nîmes dan Brest adalah dua tim yang baru berusia di bawah seratus tahun. Maka tak heran jika keduanya terbilang jarang bertemu satu sama lain. Nîmes dan Brest tercatat hanya pernah langsungkan 15 kali bentrok sepanjang sejarah. Tujuh pertandingan dimenangkan Nîmes, sementara calon lawannya Brest tercatat hanya menang lima kali.

Tak hanya mendominasi rekor pertemuan keseluruhan, Nîmes juga memegang kendali dalam lima bentrokan terakhir menghadapi Brest. Dari lima bentrokan tersebut, mereka hanya kalah sekali dari tim berjuluk Les Pirates. Nîmes juga tak pernah gagal menang dalam tiga perjumpaan terakhir dengan Brest.

Baik Nîmes maupun Brest sama-sama tampil kurang memuaskan di musim lalu. Karena itu, di musim ini, keduanya tentu ingin sama-sama bangkit dan menang di pekan pertama. Namun, hal itu mungkin akan sulit mengingat calon lawan mereka pasti tak akan menyerahkan poin secara percuma.

Jika berkaca dari hasil lima pertandingan terakhir kedua tim, Brest bisa dibilang sedikit lebih unggul dari calon lawannya. Dengan catatan dua kemenangan dari lima laga terakhir, Brest diunggulkan menang, meski hanya dengan skor tipis di laga ini. Brest diperkirakan akan memenangkan laga dengan hasil akhir minimal 1-2.(red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro