Wow…!!  Dunia Cetak Rekor , dalam 100 Jam 1 Juta Kasus Corona

oleh -104 views

POSMETRO MEDAN – Total kasus virus Corona (COVID-19) di dunia telah menembus angka 14 juta kasus. Untuk pertama kalinya, rekor dunia tercetak dengan munculnya 1 juta kasus Corona secara global di bawah waktu 100 jam.
Seperti dilansir Reuters, Sabtu (18/7/2020), kasus pertama Corona dilaporkan di kota Wuhan, China, pada awal Januari lalu dan dibutuhkan waktu tiga bulan untuk mencapai total 1 juta kasus Corona secara global.

Pada bulan Juli ini, menurut penghitungan Reuters, dibutuhkan waktu hanya empat hari atau 96 jam untuk mencapai total 14 juta kasus Corona dari sebelumnya total 13 juta kasus yang tercatat pada 13 Juli lalu.

Amerika Serikat (AS), yang sejauh ini mencatat lebih dari 3,6 juta kasus Corona, mengalami lonjakan kasus yang besar setiap harinya dalam gelombang pertama virus Corona yang masih merajalela. Pada Kamis (16/7) waktu setempat, AS melaporkan 77 ribu kasus Corona dalam sehari.

Pandemi Corona telah menewaskan lebih dari 590 ribu orang secara global, dalam waktu tujuh bulan terakhir. Kematian pertama akibat Corona dilaporkan terjadi pada 10 Januari di Wuhan, China, sebelum virus ini menyebar luas ke berbagai negara.

Peghitungan Reuters yang didasarkan pada laporan pemerintah berbagai negara, menunjukkan bahwa virus Corona meningkat dengan cepat di benua Amerika. Lebih dari separuh total kasus dan total kematian terjadi di benua Amerika.

Di Brasil, lebih dari 2 juta orang dinyatakan positif Corona, termasuk Presiden Jair Bolsonaro. Lebih dari 76 ribu orang meninggal dunia akibat virus Corona di negara ini. Dengan angka ini, Brasil menempati posisi kedua sebagai negara dengan total kasus dan total kematian terbanyak di dunia, setelah AS.

India menjadi negara ketiga, setelah AS dan Brasil, yang total kasus Corona-nya menembus angka 1 juta. Negara ini melaporkan rata-rata 30 ribu kasus Corona setiap hari dalam sepekan terakhir.

Ketiga negara itu menjadi penggerak utama di balik laporan terbaru Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat (17/7) waktu setempat, yang menyebut tambahan kasus harian global kembali mencetak rekor tertinggi.

Laporan terbaru WHO menyebut 237.743 kasus Corona dilaporkan secara global hanya dalam 24 jam terakhir. Angka itu mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kasus dalam 24 jam, setelah rekor sebelumnya tercetak pada Minggu (13/7) lalu dengan 230.370 kasus Corona dalam sehari.

Menurut data penghitungan Johns Hopkins University (JHU), total 14.041.508 kasus Corona kini tercatat secara global, dengan total kematian global mencapai 600.751 orang.(red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro