Secangkir Kopi Jahe Merah Ampuh Tingkatkan Stamina

oleh -201 views

POSMETRO MEDAN– Pagi hari akan terasa menyegarkan saat dimulai dengan minuman yang hangat seperti secangkir kopi atau jahe. Tak hanya memberi sensasi hangat di tubuh, nyatanya paduan kopi plus jahe bisa menjaga kesehatan tubuh.

Jahe merah terbukti memiliki sifat yang baik untuk meningkatkan stamina tubuh. Dengan begitu, tubuh akan terasa bugar sepanjang hari usai mengonsumsinya.

Ditambah, mengonsumsi jahe merah sangat ampuh mencegah mual akibat masalah pada lambung. Sistem pencernaan semakin lancar dengan asupan jahe merah yang rutin.

Sementara, kopi bermanfaat bagi kesehatan tubuh lantaran ada kandungan antioksidan di dalamnya. Nah, bagaimana jika keduanya dipadukan? Amankah bagi kesehatan?

“Jahe campur kopi bisa untuk stamina dan antioksidan jadi memperkuat imunitas. Kopi itu memang bersifat antioksidan,” ujar Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), DR. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si..

Sama halnya jika jahe dicampur dengan susu, yang ternyata bisa meningkatkan imunitas. Apalagi, susu memang bersifat meningkatkan penyerapan jahe di tubuh. Namun, pemilihan susu harus yang murni dan hindari susu kental manis.

Bagi pengidap maag, disarankan mengonsumsinya setelah makan agar mencegah mual pada lambung. Jika kondisi lambung tak ada masalah, jahe bisa dikonsumsi sebelum makan agar pencernaan semakin lancar.(red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro