Prediksi Sociedad vs Sevilla : La Real Incar Eropa

oleh -101 views

POSMETRO MEDAN – Laga Real Sociedad vs Sevilla digelar pada Jumat (17/7/2020) pukul 02.00 WIB di Stadion Reale Arena pada pekan ke-37 La Liga Spanyol 2019/2020. La Real sedang mengincar tiket menuju Eropa. Tuan rumah diwajibkan meraih kemenangan demi menjaga asa lolos kompetisi benua biru.

Sociedad baru saja mendapatkan kepercayaan diri cukup tinggi usai memenangi duel melawan Villarreal pada pekan lalu. Meskipun bermain tandang, La Real justru sukses mencuri kemenangan dengan skor 1-2.

Sempat menghuni posisi empat besar sebelum kompetisi kembali digulirkan, Martin Odegaard dan kolega kini masih berpeluang lolos Liga Europa. Pasalnya, mereka hanya satu strip saja di bawah Getafe selaku tim terakhir yang berpotensi menuju ajang benua biru.

Tim besutan Imanol Alguacil memiliki torehan yang sama dengan klub berjuluk Los Azulones itu, yakni 54 angka. Maka, kemenangan kandang atas Sevilla dibutuhkan oleh tuan rumah yang masih mengincar tiket menuju Eropa pada musim depan.

“Saya sudah katakan bahwa kami akan meninggalkan kehidupan yang kami miliki hingga akhir kompetisi ini. Dan kami sudah melakukannya,” beber Imanol Alguacil, terkait peluang timnya lolos Liga Europa, dikutip Marca, Senin (13/7).

“Saya tidak tahu apakah kami bisa memenuhi target. Namun, kami siap kerahkan segala kemampuan demi menjaga peluang tersebut,” tambah sang arsitek tim.

Hal yang kontras dialami tim tamu. Sevilla sudah memastikan diri satu tiket menuju gelaran Liga Champions musim depan. Dengan torehan 66 poin yang dimiliki, angka Los Nervionenses itu tidak mungkin lagi terkejar oleh tim-tim di bawahnya.

Bermain di markas Real Sociedad juga menjadi peluang bagi Sevilla untuk menggunakan pemain lapis kedua. Lantaran hasil laga juga sudah tidak berpengaruh lagi terhadap posisi mereka. Minimal, Luuk de Jong dan kolega bakal duduk pada peringkat keempat di klasemen akhir.

“Para penyerang yang kami miliki sudah melakukan banyak hal dan hasilnya adalah kami berada di Liga Champions dengan dua pertandingan tersisa,” tutur Chairman Sevilla, José Castro, dilansir laman resmi klub.

Maka, duel ini pun layak dimanfaatkan penuh oleh Sociedad yang sedang memburu kemenangan jika saja calon lawan turun dengan kekuatan yang tidak penuh.

Jalannya laga berpotensi menjadi seimbang. Pasalnya, Whoscored mencatat bahwa prosentase rata-rata penguasaan bola yang dimiliki oleh kedua tim tidak terpaut angka yang cukup jauh. Real Sociedad memiliki 54 persen dan Sevilla dengan 56 persen.

Meskipun demikian, tim tamu diprediksi bakal lebih banyak melakukan upaya serangan. Los Nervionenses melepaskan rata-rata 13 kali tembakan dengan menghasilkan total 53 gol di Liga Spanyol 2019/2020.

Sementara La Real yang mencatatkan rerata 11 kali tembakan di tiap laga, justru mampu menciptakan 55 gol sepanjang musim ini. Artinya, kedua klub wajib memaksimalkan peluang yang dimiliki demi menjadi pemenang duel ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Real Sociedad (4-3-3): Miguel Angel Moya; Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Diego Llorente, Nacho Monreal; Mikel Merino, Igor Zubeldia, Martin Odegaard; Mikel Oyarzabal, Portu, Willian Jose.

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Sergio Escudero, Jules Kounde, Diego Carlos, Jesus Navas; Ever Banega, Joan Jordan, Fernando; Lukas Ocampos, Luuk de Jong, Munir El Haddadi.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro